objek wisata di Konawe Kepulauan

Rekomendasi Objek wisata menarik yang ada di Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara

Table of Contents

Sulawesi Tenggara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian tenggara Pulau Sulawesi. Dulunya Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan salah satu Kabupaten dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulselra) dengan Kecamatan Bau-Bau sebagai ibukota kabupatennya. Provinsi Sulawesi Tenggara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kendari. Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Konawe Kepulauan. Konawe Kepulauan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. Ibukota Kabupaten Konawe Kepulauan berada di Langara, yang terletak di kecamatan Wawonii Barat. Kabupaten Konawe Kepulauan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Konawe Kepulauan.

 

Rekomendasi Objek wisata menarik yang ada di Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Konawe Kepulauan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi Objek wisata menarik yang ada di Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara.

 

Gua Moliuano

Gua ini ada di desa Labeau, Kecamatan Wawonii Utara. Untuk penggemar petualangan, tempat ini amat sesuai buat kalian, menelusuri bengawan, menaiki bukit- bukit dan tebing yang dapat ditemukan disepanjang perjalanan.

Air yang berawal dari pada Gua ini, jadi basis air yang mengaliri semua persawahan masyarakat. Gua ini pula jadi lingkungan binatang semacam udang, ikan, serta kelelawar.

Baca  Objek wisata yang terdapat di Minahasa, Sulawesi Utara

Gua Moliuano dikelilingi oleh hutan serta pepohonan yang hijau membuat panorama alam Gua jadi lebih asri. Di pada Gua ada sebagian ruangan serta air yang pergi dari celah- celah batu.

Buat menggapai Gua, kalian wajib tracking sepanjang 1 jam dengan jarak 3 Kilometer melampaui persawahan serta perkebunan masyarakat.

 

Batu Belah Tanjung Batu

Spot Batu Belah ini ada di desa tanjung batu, Kecamatan Wawonii barat. Dari langara kalian cuma menginginkan waktu sepanjang 15 menit buat hingga dilokasi. Ada dipinggir jalur lingkar, alhasil spot ini amat gampang buat dijangkau.

Batu Belah ini nyaris mensekitari dengan Batu Belah yang terdapat di lasalimu Kabupaten Buton, serta airnya yang biru mensekitari dengan danau biru kolaka utara. Tetapi yang berlainan, Batu Belah ini melampaui suatu Gua yang diatasnya ialah jalur penting. Waktu terbaik buat mendatangi tempat ini, dikala air lagi pasang serta dikala siang hari.

 

Air terjun Tumburano

Dari desa lansilowo, berjarak 7 Kilometer dengan waktu wajar 10 menit memakai alat transportasi, dilanjutkan tracking melampaui bengawan, perkebunan serta anak tangga. Sarana yang terdapat hingga dikala ini berbentuk gazebo serta kamar ubah.

Air terjun yang tingginya menggapai 120 m ini dengan 3 kadar ialah air terjun paling tinggi di Sulawesi tenggara. Basis airnya tidak dari gerakan bengawan, melainkan berawal dari mata air diatas air terjun. Mata air inilah yang dengan cara lama- lama serta natural membuat dataran air terjun dengan zat kapurnya yang besar.

Bila difoto di dasar air terjun telah jadi perihal yang biasa, kalian dapat berupaya berolahraga ekstrim ialah canyoning. Dimana kalian dapat menyelusuri bengawan serta menuruni air terjun memakai ikatan.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara

Canyoning ialah wisata ekstrim serta menaikkan adrenalin yang mencampurkan alterasi metode scrambling, rappelling, abseling, river hiking, cliff jumping serta swimming pada kegiatan pencarian bengawan, air terjun serta goa.

Wisata canyoning sangat disukai para turis manca negeri. Bali ialah kayangan untuk penggemar berolahraga canyoning di Indonesia.

 

Pantai Kampa

Pantai ini berada di desa Wawobili, Kecamatan Wawonii Barat. Pantai Kampa jadi salah satu Objek wisata harapan di Kabupaten Konawe Kepulauan.

Hamparan pasir putih yang bagus serta airnya yang bening, ditambah tumbuhan kelapa berkembang banyak di sekitar pantai, menghasilkan pantai kampa ini amat bagus ditatap.

Airnya yang bening nampak amat biru sampai biota laut dapat diamati dengan mata bugil. Tidak hanya berenang, kalian pula dapat menyelam ataupun snorkeling.

 

Pantai Tengkera

Pantai Tengkera terdapat di Desa Nambo Berhasil, Kecamatan Wawonii Tenggara. Tidak hanya pasirnya, tempat ini pula memiliki barisan tebing cadas, Batu Belah, barisan tumbuhan kelapa serta terumbu karang yang belum terjamah.

Sesungguhnya pantai ini bernama Pantai Puu Satu. Mengapa dikenal pantai puu satu sebab buat turun ke pantai ini kalian wajib menuruni sebagian anak tangga, pantai tengkera sendiri terdapat cocok di sisi kiri pantai itu.

Istimewanya, di depan pantai tengkera ada 2 batu yang agak- agak membatasi pantai, alhasil pantai ini amat nyaman dari aliran serta gelombang. Lokasinya pula amat nyaman buat melaksanakan snorkeling ataupun berenang.

 

Demikianlah Rekomendasi Objek wisata menarik yang ada di Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *