objek wisata di Biak Numfor

Rekomendasi Objek Wisata di Biak Numfor yang Populer dan Wajib Untuk Dikunjungi

Table of Contents

Biak Numfor merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Papua. Kabupaten Biak Numfor memiliki sangat banyak wisata alam yang mampu menarik perhatian para pengunjung untuk mengunjunginya

 

Rekomendasi Objek Wisata di Biak Numfor yang Populer dan Wajib Untuk Dikunjungi

 

Di Kabupaten Biak Numfor ini kamu bisa menemukan berbagai macam objek wisata alam. Berikut adalah Rekomendasi Objek Wisata di Biak Numfor yang Populer dan Wajib Untuk Dikunjungi.

 

Air Terjun Wafsarak

Air Terjun Wafsarak

Air Terjun Wafsarak berada di Inswanbesi, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua. Air terjun ini memiliki batu yang berwarna putih menjadi daya tarik bagi wisatawan. Untuk tiket masuk ke tempat ini hanya Rp. 35.000 per rombongan. Kebersihan di sini masih sangat terjaga, dengan air yang jernih dan segar membuat kamu tidak akan sabar untuk bermain air.

 

Pantai Bosnik

Pantai Bosnik

Pantai Bosnik terletak di Jl. Raya Bosnik, Yenusi, Distrik Biak Timur, Kab. Biak Numfor, Papua.

Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat cantik, ditambah bebatuan karang yang ada di pantai ini. Kamu bisa menikmati keindahan pantai ini saat sore hari dengan menikmati indahnya matahari tenggelam. Pantai Bosnik ini memiliki nama lain yaitu Segara Indah namun masyarakat lebih sering menyebutnya Pantai Bosnik, untuk masuk ke tempat ini kamu hanya perlu menyiapkan budged sebesar Rp. 10.000 rupiah per orangnya.

 

Telaga Biru Samares

Telaga Biru Samares

Telaga Biru Samares memiliki air yang berwarna biru jernih dan segar, jika terkena matahari maka warna airnya akan menjadi biru pekat. Telaga ini terletak di Rim, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua. Di telaga ini kamu bisa menghabiskan waktu dengan bersantai menikmati keindahan alamnya ataupun snorkeling menikmati keindahan di bawah air. Telaga ini memiliki nama lain yaitu telaga Wopersnondi yang memiliki arti pria yang melompat.

Baca  Tempat wisata yang ada di Halmahera Utara, Maluku Utara

 

Bukit Satu Hati

Bukit Satu Hati

Bukit Satu Hati ini berada di Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua. Jika kamu bosan dengan wisata pantai kamu bisa datang ke Bukit Satu Hati, disini kamu akan melihat spot foto berbentuk hati yang sangat menarik, kamu bebas berfoto di sini dengan latar pantai yang sangat indah. Di bukit ini kamu juga akan menemukan cafe untuk sekedar mengisi perut.

 

Pulau Raja Tiga Adoki

Pulau Raja Tiga Adoki

Pulau Raja Tiga Adoki berada di Adoki, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Papua. Buat kamu yang suka menguji adrenalin pulau ini sangat cocok untuk kamu datangi, karena jalur yang dilewatinya. Laut di pulau ini sangat jernih dengan pemandangan yang sangat indah, kamu bisa menikmatinya dengan berfoto ataupun mandi di pantai yang ada di pulau ini.

 

Monumen Perang Dunia II

Monumen Perang Dunia II

Monumen Perang Dunia II ini terletak di Parai, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua. Untuk kamu yang suka berlibur sambil belajar tempat ini cocok untuk kamu kunjungi, disini kamu akan belajar sejarah tentang Perang Dunia II. Terdapat monumen yang merupakan bentuk penghormatan bagi para korban Perang Dunia II saat itu. Kamu juga akan menemukan prasasti yang tersedia dalam tiga bahasa diantaranya, bahasa Indonesia, bahasa Jepang, dan bahasa Inggris yang isinya tentang perang.

 

Goa Binsari

Goa Binsari

Goa Binsari terletak di Jl. Goa Jepang, Sumberker, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua. Untuk tiket masuk kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp. 25.000 per orangnya. Biasanya banyak orang yang menyebut goa ini Goa Jepang karena goa ini menjadi saksi bisu Perang Dunia II dan penjajah bersembunyi di goa ini.

Baca  Tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Tolikara, Papua Pegunungan

 

Air Terjun Karmon

Air Terjun Karmon

Air Terjun Karmon berada di Karmon, Distrik Yawosi, Kabupaten Biak Numfor, Papua. Memiliki ketinggian kurang lebih 20 meter membuat air terjun ini terlihat seperti tirai karena tinggi dan lebar. Kamu hanya perlu membayar Rp. 20.000 rupiah per orang untuk bisa menikmati keindahan alam yang ada disini. Jika kamu ingin berkunjung ke sini disarankan untuk hati-hati karena akses jalan yang sangat licin.

 

Wisata Cagar Budaya Kuburan Tua Padwa

Wisata Cagar Budaya Kuburan Tua Padwa

Tempat wisata selanjutnya adalah Wisata Cagar Budaya Kuburan Tua Padwa, cocok buat kamu yang menyukai sejarah, karena tempat ini merupakan bukti peninggalan jaman dulu. Namun wisata yang satu ini belum mendapat perawatan yang layak dari pemerintah atau masyarakat. Tempat ini terletak di Jl. Raya Sorido, Padwa, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

 

Taman Burung dan Taman Anggrek Biak

Taman Burung dan Taman Anggrek Biak

Destinasi wisata yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin melakukan penelitian, disini banyak terdapat flora dan fauna endemik khas Papua. Dengan tiket masuk Rp. 10.000 rupiah per orangnya kamu bisa menikmati keunikan flora fauna yang ada disini. Namun fasilitas ditempat ini belum memadai, banyak tanaman yang tidak terawat sehingga terdapat flora ataupun fauna yang mati. Tempat ini terletak di Jl. Raya Bosnik, Ruar, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

 

Pantai Marau

Pantai Marau

Pantai Marau ini berada di Marao, Distrik Oridek, Kabupaten Biak Numfor, Papua. Untuk masuk ke pantai ini kamu hanya perlu menyiapkan budged sebesar Rp. 5000 rupiah. Pantai Marau memiliki pasir putih yang sangat menawan, kamu bisa menikmati keindahan alam yang disuguhkan di pantai ini, jika kamu menyukai peristiwa matahari tenggelam pantai ini sangat cocok untuk didatangi.

Baca  Tempat wisata yang terdapat di Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara

 

Demikianlah Rekomendasi Objek Wisata di Biak Numfor yang Populer dan Wajib Untuk Dikunjungi. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu objek wisata yang ada di atas?

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *