Destinasi wisata di Manokwari Selatan

Rekomendasi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur di Manokwari Selatan, Papua Barat

Table of Contents

Papua Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Papua bagian barat. Provinsi Papua Barat beribukota di Kota Manokwari. Provinsi Papua Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan pesona alam yang sangat indah dan budaya unik yang sangat beragam, salah satu wilayah tersebut adalah Manokwari Selatan. Manokwari Selatan adalah salah satu kabupaten yang terletak di Papua Barat. Kabupaten Manokwari Selatan beribukota di distrik Ransiki. Kabupaten Manokwari Selatan merupakan hasil dari pemekaran Kabupaten Manokwari dan diresmikan pada tanggal 17 November 2012. Kabupaten Manokwari Selatan ini kaya akan destinasi wisata alam yang sangat menakjubkan dan sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai macam destinasi wisata di Manokwari Selatan.

 

Rekomendasi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur di Manokwari Selatan, Papua Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk menjalankan liburan di kawasan timur Indonesia, khususnya pulau Papua, kamu bisa mencoba untuk mengunjungi Kabupaten Manokwari Selatan, di sana kamu bisa menikmati keindahan alamnya yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur di Manokwari Selatan, Papua Barat.

 

Pantai Syari

Pantai Syari

Pantai Syari merupakan salah satu pantai yang bisa kamu kunjungi ketika berlibur di Manokwari Selatan. Pantai Syari terletak di Jalan Manokwari – Bintuni, Desa Waren, Distrik Momi Waren, Kabupaten Manokwari Selatan, Provinsi Papua Barat. Pantai ini diresmikan pada tahun 2018 sehingga pantai syari ini tergolong pantai yang masih baru. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dengan suasana yang sangat nyaman dan juga tenang. Di sekitar pantai ini, kamu bisa menemukan hamparan hutan mangrove yang bisa dijadikan sebagai spot foto keren. Tak hanya memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa, di pantai ini kamu juga bisa menemukan peninggalan religi bersejarah, yakni tugu penginjilan yang sudah tertanggal pada tahun 1863 hingga 1967.

Baca  5 Destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Fakfak, Papua Barat

Di tugu tersebut terdapat sebuah tulisan yang bertuliskan nama Pdt Van Hasselt. Pdt Van Hasselt adalah orang yang sangat berjasa dalam operasi penyebaran Injil di Desa Syari. Namun, sejak tahun 1975, Desa ini sudah tidak ditempati oleh penduduk sekitar, karena mereka memilih untuk pindah dan menetap di area tepi jalan trans Papua Barat. Pantai ini sudah dibangunkan beberapa infrastruktur yang akan membuat para wisatawan semakin nyaman liburan di Pantai ini. Beberapa fasilitas umum tersebut seperti Toilet umum dan pondok-pondok yang bisa dipakai sebagai tempat untuk beristirahat.

Untuk bisa sampai ke pantai ini, telah dibangun akses jalan yang cukup mudah sehingga kendaraan kamu bisa melewati jalan tersebut.

 

Gunung Botak

Gunung Botak

Gunung Botak merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa kamu coba taklukan di Manokwari Selatan. Gunung Botak ini terletak di Jalan Manokwari – Bintuni, Distrik Yekwandi, Kabupaten Manokwari Selatan, Provinsi Papua Barat. Gunung ini diberi nama Gunung Botak bukan hanya karena gunung ini tidak memiliki pepohonan, namun masih terdapat pepohonan dan semak-semak yang membuat gunung ini tidak begitu gersang. Kamu bisa melakukan pendakian ke Gunung Botak. ketika kamu berada di Puncak Gunung Botak ini, kamu akan disuguhkan keindahan pemandangan alam sekitar Gunung Botak.

Gunung ini menjadi spot liburan yang sangat asik, kamu bisa mengunjungi area ujung tebing yang menghadap langsung ke arah laut. Kamu bisa melihat jernihnya air laut dan bisa melihat aktivitas para nelayan yang sedang beraktivitas mencari ikan. Kamu bisa menjadikan gunung ini sebagai spot untuk berfoto ria dengan latar hamparan lautan lepas yang sangat eksotis.

 

Taman Kota Ransiki

Taman Kota Ransiki

Kota Ransiki merupakan sebuah kota yang terletak di Kabupaten Manokwari Selatan, Provinsi Papua Barat. Kota Ransiki ini bisa terbilang masih baru, sehingga tidak heran jika kamu akan menemukan bangunan baru dan pembangunan yang masih berjalan ketika berkunjung ke kota ini. Pembangunan ini bertujuan agar para wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Ransiki ini bisa merasa nyaman.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Bengkulu Tengah, Bengkulu

Kota Ransiki memiliki sebuah destinasi wisata yang wajib banget kamu kunjungi ketika berada di sana. Destinasi wisata yang satu ini mampu menarik minat para wisatawan lokal untuk berkunjung ke sana. Destinasi wisata tersebut adalah Taman Kota Ransiki. Taman kota Ransiki ini kerap dijadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga ataupun dijadikan sebagai tempat piknik. Taman Kota Ransiki ini terletak di Ransiki Kota, Kabupaten Manokwari Selatan, Provinsi Papua Barat. Tepatnya Taman Kota Ransiki ini berada di depan kantor bupati Manokwari Selatan.

Taman Kota Ransiki ini juga dijadikan sebagai alun-alun, sehingga kamu bisa menemukan beberapa kegiatan di sana. Taman Kota Ransiki ini merupakan destinasi wisata yang sangat strategis karena lokasinya berdekatan dengan berbagai macam fasilitas umum. Mulai dari tempat ibadah, ATM, tempat makan, dan lain sebagainya.

 

Demikianlah Rekomendasi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur di Manokwari Selatan, Papua Barat. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata yang tertera di atas?

 

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *