Rekomendasi Destinasi wisata yang ada di Nias Selatan, Sumatera Utara

Rekomendasi Destinasi wisata yang ada di Nias Selatan, Sumatera Utara

Table of Contents

Rekomendasi Destinasi wisata yang ada di Nias Selatan, Sumatera Utara – Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah tenggara Provinsi Aceh. Provinsi Sumatera Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Medan. Provinsi Sumatera Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Nias Selatan. Nias Selatan merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Ibu kota Kabupaten Nias Selatan berada di Teluk Dalam. Kabupaten Nias Selatan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Nias Selatan.

 

Rekomendasi Destinasi wisata yang ada di Nias Selatan, Sumatera Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Nias Selatan, Sumatera Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi Destinasi wisata yang ada di Nias Selatan, Sumatera Utara.

 

Teluk Rusa

 

Tempat ini mirip dengan Teluk Bengkuang karena sesuai dengan namanya, jalan lurus memiliki bentuk yang unik dan mempesona. Pemandangan menakjubkan dari pantai ini akan membuat Anda serasa berada di taman laut saat berkunjung. Cobalah berlayar di teluk dengan perahu; perhatikan dasar air untuk bebatuan hijau yang menakjubkan.

Jika Anda suka terjun atau berenang, tentu yang kedua akan sangat pas berada di teluk rusa ini. Karena teluk ini belum menyediakan peralatan menyelam yang lengkap, Anda perlu membawa peralatan sendiri.

Baca  Tempat wisata terpopuler di Bone, Sulawesi Selatan

Lokasi: Bawonifaoso, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Lagundri

 

Selanjutnya ada sisi lautan dengan nada yang sangat indah seperti pelangi. Namun, warna di tepi laut ini berasal dari perpaduan cahaya matahari, bebatuan, dan air laut. Karena itu, kunjungan tergantung pada cuaca dan iklim. Dengan asumsi Anda beruntung, Anda bisa menemukan warna sisi laut yang indah seperti pelangi, ada warna hijau yang berasal dari bebatuan, kemudian ada warna biru yang berasal dari kesan langit, dan cahaya jingga yang berasal dari siang hari. Biasanya varietas ini akan muncul pada pagi atau sore hari.

Lokasi: Teluk Lagundri, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Desa Pulau Tello

 

Desa Baruyu Lasara menjadi tujuan wisata selanjutnya, desa wisata dengan perkampungan tradisional yang masih sangat tradisional. Biasanya orang menyebut marga tersebut karena marga tersebut masih satu keluarga dengan marga internal di wilayah timur.

Meskipun secara topografis jauh, adat dan budaya di Indonesia sangat komparatif. Karena setiap leluhur menganut agamanya masing-masing, perbedaan utama biasanya adalah kepercayaan. Suku ini masih memegang teguh kepercayaan tersebut sejalan dengan kepercayaan nenek moyang mereka bahwa ada animisme dan dinamisme. Jika Anda ingin belajar lebih banyak tentang budaya nusantara, cobalah mengunjungi desa ini sendiri.

Lokasi: Hiliotalua, Kecamatan Kepulauan Batu, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pulau Sibele

 

Adalah pulau indah selanjutnya yang dikemas secara modern. Metode canggih untuk menangani sebuah pulau adalah dengan membuat hotel yang indah dan kaya. Karena layanan prima yang disediakan sepanjang waktu di resort ini, Anda bebas melakukan aktivitas kapan saja.

Baca  9 Rekomendasi objek wisata terpopuler di Buru Selatan, Maluku

Layanan di pulau ini sangat populer, meskipun faktanya demikian resor baru. Cobalah menginap di salah satu resort di pulau ini karena harganya masih cukup masuk akal—sekitar Rp. Hingga Rp. 600.000 1.200.000,- per malam, berdasarkan kualitas kamar dan pelayanan. Dengan ruangan yang paling kecil bisa muat hingga 4 orang, sangat hemat jika Anda berkunjung bersama keluarga atau rombongan.

Lokasi: Baruyu Lasara, Kecamatan Pulau-Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Pasir Merah

 

Di pantai ini berwarna sedikit kemerahan, mirip dengan coklat, yang sedikit merah, itulah sebabnya disebut “pantai merah”. Biasanya warga sekitar menyebut Afulu ocean side karena nama aslinya adalah Pantai Afulu. Hanya saja orang lebih mudah menyebut pasir yang warnanya sedikit kemerahan.

Anda akan terpesona oleh pemandangan hijau yang menakjubkan jika Anda mengunjungi pantai merah ini. Pantai ini dikelilingi oleh banyak pohon hijau. Jika mencari batu akan sangat merepotkan karena batunya hampir tidak ada.

Lokasi: Jl. Sorake, Botohilitano, Kecamatan Fanayama, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Air Terjun Manrowe

 

Seperti halnya Air Terjun Humogo, air terjun ini memiliki setting yang tak kalah memukau. Ada banyak kolam yang bisa digunakan untuk berenang di sekitar air terjun. Meski tidak terlalu deras, aliran airnya juga cukup lancar. Kecuali pada musim hujan, debit air biasanya meningkat dan tampak agak keruh. Karena air akan terlihat lebih bersih dan jernih jika Anda mengunjungi air terjun ini saat musim kemarau, sebaiknya Anda melakukannya.

Lokasi: Mondrowe. Kecamatan Lahusa, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai Hilitasaro Toma

 

Ada banyak wisata pantai di daerah ini karena Pulau Nias berada di ujungnya. Wisata Pantai Hilitasaro Toma lainnya menawarkan panorama tropis yang menakjubkan. Bebatuan hitam yang bertebaran di pinggir pantai menambah keindahan dan keunikan bibir pantai.

Baca  10 Wisata Kuliner Khas Sumbawa yang wajib kamu coba

Lokasi: Hilisataro, Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

 

Demikianlah Rekomendasi Destinasi wisata yang ada di Nias Selatan, Sumatera Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *