Destinasi wisata yang ada di Nias Utara, Sumatera Utara

Destinasi wisata yang ada di Nias Utara, Sumatera Utara

Table of Contents

Destinasi wisata yang ada di Nias Utara, Sumatera Utara – Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah tenggara Provinsi Aceh. Provinsi Sumatera Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Medan. Provinsi Sumatera Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Nias Utara. Nias Utara merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Ibu kota Kabupaten Nias Utara berada di Lotu. Kabupaten Nias Utara ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Nias Utara.

 

Destinasi wisata yang ada di Nias Utara, Sumatera Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Nias Utara, Sumatera Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang ada di Nias Utara, Sumatera Utara.

 

Pantai Pasir Berbisik.

 

Sesuai dengan namanya, sisi lautan ini memiliki ombak yang sangat indah sehingga orang menyebutnya sisi Lautan Pasir Bergumam. Selain itu, pasir putih dan banyaknya cerita menunjukkan bahwa peristiwa sejarah telah terjadi di lokasi ini dalam waktu yang cukup lama.

Pasti akan ada berbagai cerita dan pengalaman yang dibagikan oleh mereka yang berkunjung, begitu pula dengan keadaan pantai ini yang berbeda dengan pantai lainnya karena panorama alamnya yang eksotik.

Baca  Objek wisata paling populer yang terdapat di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung

Lokasi: Sifahandro, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara.

 

Pantai Toyolawa

 

Pantai indah selanjutnya masih belum berkembang. Masih sangat sepi dan sepi pengunjung, makanya disebut perawan. Tidak mengherankan jika fasilitas di sini, seperti kamar kecil, permainan, dan toilet, tidak terlalu lengkap mengingat lokasinya yang masih perawan. Cocok untuk individu yang ingin menjauh dari hiruk pikuk kota. Berbeda dengan pantai-pantai Sumatera yang mempesona, pasirnya yang berwarna coklat kemerahan memiliki tampilan yang lebih alami.

Lokasi: Toyolawa, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara.

 

Pantai Gawu Soyo

 

Warna pasir yang sedikit merah muda, juga dikenal sebagai merah muda, adalah fitur pantai yang paling menarik. Sementara itu, nama Gawu Soyo berarti “pasir merah” dalam bahasa setempat. Tak heran jika banyak orang yang datang ke pantai ini untuk melihat betapa indahnya pasirnya.

Selain itu, bagi mereka yang senang berselancar, ombaknya yang khas sangat ideal. Anda ingin membawa papan sendiri sehingga gaya berkendara Anda menjadi sangat memikat. Karena itu, setelah Anda terbiasa menggunakan papan selancar, itu menjadi jauh lebih nyaman bagi Anda.

Lokasi: Ombolata, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara.

 

Pantai Tureloto

 

Pantai Tureloto adalah pantai menakjubkan yang terlihat seperti dongeng. Alasannya karena bebatuan kuning yang indah mengelilingi pantai. Lalu ada pohon yang tumbuh di dekat bibir pantai bahkan di sekitarnya. Sangat orisinal dan menarik.

Jika Anda mengambil foto dari tempat tertentu, Anda akan menemukan foto yang benar-benar instagramable. Anda hanya perlu berjalan kaki atau duduk sebentar di sekitar pantai dan bercengkerama dengan orang-orang terdekat untuk menikmati pemandangan alam yang indah ini. Secara alami, itu akan menjadi momen yang indah dan tak ternilai harganya.

Baca  8 Rekomendasi Destinasi Wisata yang bisa kamu kunjungi di Taman Nasional Komodo!

Lokasi: Balefadoro Tuho, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara.

 

Pulau Wunga Laguna

 

Kemegahan pulau di Pulau Laguna Wunga tidak bisa diremehkan. Pulau yang terbentuk akibat gempa tahun 2005 ini berkembang menjadi sesuatu yang sangat indah. Pulau Wunga yang sangat besar terbelah menjadi sebuah pulau kecil dan pulau yang terbelah itu diberi nama Pulau Wunga Laguna.

Tak heran jika di sekitar pulau ini banyak terdapat batu berukuran serpihan. Mungkin saja batu itu berasal dari retakan. Di sisi lain, warna dan bentuknya sangat cantik. Mungkin konsekuensi dari lingkungan dan iklim di Indonesia menyebabkan batu-batu ini memiliki keragaman yang sangat memikat.

Lokasi: Lauru I Afulu, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara.

 

Pulau Panjang

 

Pulau Panjang adalah pulau yang lebih indah dan menarik. Pantai ini memiliki panorama yang menakjubkan dan menawan. Pepohonan hijau yang berjejer di dataran subur menyegarkan mata.

Menjadi pemandangan yang sangat eksotis jika dipadukan dengan jernihnya air yang mengelilingi pulau. Gradasi warna yang menakjubkan dan menarik. Usahakan untuk mengunjungi pulau ini bersama orang tersayang sebelum mendayung perahu. Tentunya, ini akan menjadi pengalaman yang tak tergantikan dan tak ternilai harganya.

Lokasi: Pasar Lahewa, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara.

 

Air Terjun Enoo

 

Enoo Air Terjun Enoo, air terjun yang menakjubkan, adalah tujuan wisata populer berikutnya. Panorama air terjun ini sangat memukau, dengan rimbunnya pepohonan hijau yang menyejukkan mata. Duduklah di dekat air terjun dan dengarkan suara alirannya. Tentunya akan sangat menenangkan dan menenangkan karena sangat dekat dengan alam.

Lokasi: Lauru Fadoro, Kecamatan Losu, Kabupaten Nias Utara.

 

Air Terjun Tuna

 

Baca  Tempat wisata paling populer yang terdapat di Bulungan, Kalimantan Utara

Meski air terjunnya disebut “Air Terjun Tuna”, tidak ada ikan tuna di sungai ini. Air terjun ini memiliki panorama yang menakjubkan dan membuat penasaran. Airnya jernih dan bersih, mungkin karena Anda berkunjung saat musim kemarau sehingga warna airnya bisa terjaga dengan baik.

Lokasi: Lauru Fadoro, Kecamatan Losu, Kabupaten Nias Utara.

 

Teluk Siabang

 

Masih ada beberapa teluk yang sangat indah. Sebagian besar waktu, ada pasar ikan atau hasil laut lainnya seperti kepiting, udang, dan teripang di dekat teluk ini. Meski bukan penghasil terbesar, teluk ini menghasilkan tangkapan dalam jumlah yang signifikan. Untuk mencicipi hidangan khas Pulau Nias, maka Anda bisa mencoba kuliner yang dijajakan dari ceruk ini, tentu akan sangat menantang.

Lokasi: Sisarahili Teluk Siabang, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara.

 

Danau Megoto

 

Nias Utara tidak hanya memiliki pantai dan pulau yang mempesona, tetapi juga memiliki danau yang mempesona dengan warna yang sejuk. Nuansa yang dihadirkan sangat menawan, meski panoramanya tidak seindah Danau Toba. Mirip seperti danau dalam sebuah karya seni, sangat indah dan memikat.

Belum lagi pasti akan lebih nikmat jika ada sunset. Karena tidak sepopuler danau lainnya, cobalah ajak teman-teman yang senang mencoba hal baru untuk berkunjung ke Danau Megoto.

Lokasi: Sayang, Kecamatan Tugala Oyo, Kabupaten Nias Utara.

 

Demikianlah Destinasi wisata yang ada di Nias Utara, Sumatera Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *