Destinasi wisata di Nabire

Rekomendasi Destinasi wisata yang ada di Nabire, Papua Tengah

Table of Contents

Papua Tengah merupakan salah satu Provinsi yang terletak di Indonesia. Provinsi Papua Tengah merupakan salah satu provinsi hasil pemekaran dari Provinsi Papua. Provinsi Papua Tengah ini dimekarkan bersamaan dengan dua provinsi lainnya, yakni Provinsi Papua Pegunungan dan Papua Selatan pada tanggal 30 Juni 2022. Provinsi Papua Tengah terdiri dari beberapa wilayah yang memiliki pesona alam sangat indah dan keberagaman budaya yang sangat unik dan menarik, salah satunya adalah Nabire. Nabire merupakan salah satu Kabupaten yang terdapat di Provinsi Papua Tengah. Kabupaten Nabire merupakan salah satu kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Papua Barat. Ibukota Kabupaten Nabire berada di Distrik Nabire. Kabupaten Nabire merupakan salah satu kabupaten yang ada di pulau Papua yang memiliki sangat banyak keindahan alam yang sangat mempesona. Kabupaten Nabire mampu menarik perhatian dan minat para wisatawan, baik wisatawan domestik ataupun wisata mancanegara untuk mengunjungi Nabire.

 

Rekomendasi Destinasi wisata yang ada di Nabire, Papua Tengah

 

Memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan membuat Kabupaten Nabire sangat diminati oleh para wisatawan. Tak sedikit wisatawan yang menyebut Nabire sebagai salah satu surga tersembunyi yang ada di Pulau Papua. Jika kamu ingin berkunjung ke kawasan timur Indonesia, khususnya Pulau Papua, kamu bisa mencoba mengunjungi Kabupaten Nabire. Di Kabupaten Nabire, kamu bisa menemukan berbagai macam destinasi wisata yang sangat menarik untuk dijelajahi. Berikut adalah Rekomendasi Destinasi wisata yang ada di Nabire, Papua Tengah.

 

Air Terjun Bihewa

Air Terjun Bihewa

Air Terjun Bihewa merupakan salah satu rekomendasi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur di Nabire dan sekitarnya. Air Terjun Bihewa ini terletak di Desa Urumusu, Distrik Uwapa, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah. Air Terjun Bihewa memiliki keindahan alam yang sangat mempesona dan pastinya mampu membuat siapapun yang berkunjung ke destinasi wisata air terjun ini terkagum-kagum. Di sekitar Air Terjun Bihewa ini ditumbuhi pepohonan yang sangat rimbun sehingga menciptakan suasana yang masih sangat asri dan tentunya sejuk. Ditambah lagi airnya yang jernih dan terasa sangat segar membuat siapapun yang berkunjung kesana tidak sabar untuk menceburkan diri ke dalam air. Kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seru di sekitar destinasi wisata Air Terjun Bihewa ini, seperti berenang, bermain air, dan bersantai menikmati keindahan panorama alam. Namun untuk bisa sampai di Destinasi wisata yang satu ini, kamu akan menguras tenaga dan usaha yang cukup ekstra, karena air terjun ini terletak cukup jauh dari pusat kota. Kamu akan menempuh waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Nabire untuk sampai ke Destinasi wisata Air Terjun Bihewa. Setelah itu, kamu akan menyusuri hutan yang memiliki jalan yang cukup terjal untuk sampai ke air terjun ini. Namun kamu jangan khawatir, kamu juga bisa membayar orang sekitar untuk memandu kamu menuju air terjun Bihewa.

Baca  Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Waropen, Papua

 

Kwatisore

Kwatisore

Kwatisore merupakan sebuah kampung yang terletak di Desa Akudiomi, Distrik Yaur, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah. Nama desa ini, yakni Kwatisore berasal dari Bahasa Daerah Nabire. Kwatisore memiliki arti yakni Khawatir Sore. Hal tersebut dikarenakan sering sekali bahkan hampir di setiap sore di tempat ini turun hujan. Kawasan perairan Kwatisore terkenal akan Ikan Hiu Paus yang mendominasi kehidupan biota laut yang ada di sana. Kamu bisa menyelam dan mendekati Ikan Hiu Paus yang ada di sana. Kamu tidak perlu khawatir dengan keberadaan Ikan Hiu Paus ini, karena Ikan Hiu Paus memiliki sifat yang cenderung jinak dan tidak membahayakan para manusia. Kwatisore sangat cocok dikunjungi oleh kamu pecinta snorkeling dan diving.

 

Danau Mamae

Danau Mamae

Danau Mamae adalah salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Nabire dan sekitarnya. Danau Mamae ini terletak di Distrik Teluk Kimi, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah. Ketika sampai di Danau Mamae ini, kamu akan disuguhkan sebuah panorama yang mampu memanjakan mata siapapun yang mengunjunginya. Danau ini sangat cocok dikunjungi oleh kamu yang ingin merasakan suasana yang tenang, jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan melepas penat selepas bekerja. Danau Mamae ini dikelilingi oleh pepohonan dan perbukitan yang menciptakan suasana yang sangat sejuk dan asri. Kamu juga bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada disekitar Danau Mamae, seperti menjelajahi perbukitan dan juga air terjun kura-kura. Di Danau ini, kamu bisa melakukan aktivitas memancing.

 

Pantai Monalisa

Pantai Monalisa

Pantai Monalisa merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Air Mandidi, Distrik Teluk Kimi, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah. Pantai Monalisa ini cenderung belum terlalu terkenal di kalangan wisatawan. Ketika hari-hari biasa atau weekday, pantai ini kerap sepi pengunjung. Namun, jika akhir pekan atau weekend, pantai ini ramai dikunjungi oleh penduduk sekitar. Yang menjadi daya tarik dari Pantai Monalisa ini adalah sebuah jembatan kayu yang dibuat membentang ke arah laut dengan deretan pendopo di sisi kanan dan kirinya.

Baca  5 Tempat wisata yang wajib dikunjungi di Kaimana, Papua Barat

 

Pantai MAF

Pantai MAF

Pantai MAF merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Morgo, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah. Pastinya kamu asing dengan kata MAF ini. MAF merupakan singkatan dari Mission Aviation Fellowship. Pantai MAF ini terletak berdekatan dengan bandara yang dulunya adalah lapangan terbang dari PT. MAF. Hal inilah yang menjadi daya tarik yang mampu memikat minat para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisata mancanegara untuk mengunjungi Pantai MAF. Pantai ini sangat cocok dijadikan sebagai alternatif untuk kamu yang ingin melepas penat setelah bekerja, di pantai ini kamu juga bisa menikmati keindahan panorama matahari terbenam sembari menyantap kuliner yang dijajakan di sekitar pantai.

 

Pantai Nusi

Pantai Nusi

Pantai Nusi merupakan salah satu rekomendasi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Nabire. Pantai Nusi terletak di Desa Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah. Pantai Nusi ini memiliki hamparan pasir yang halus. Pantai ini masih sangat terjaga keasriannya. Kamu bisa menikmati pemandangan nyiur kelapa yang melambai-lambai di pantai ini. Pantai ini juga memiliki air yang sangat jernih sehingga biota laut yang hidup di dalamnya bisa terlihat dari permukaan air.

 

Demikianlah Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Nabire, Papua Tengah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *