pantai di maluku utara

6 Rekomendasi pantai terpopuler di Maluku Utara

Table of Contents

Tergoda Liburan di Pantai? Inilah List Wisata Pantai Hits serta Terkenal di Maluku Utara. Objek wisata Bahari Terindah serta Eksotis yang patut Kamu Jelajahi Di kala Liburan Bersama Orang tersayang.

 

6 Rekomendasi pantai terpopuler di Maluku Utara

 

Maluku Utara jadi wilayah yang kaya akan panorama alam yang ciamik. Gimana tidak? Barisan wisata pantai yang bersih serta asri bisa Kamu temui dengan gampang di provinsi ini. Amat disayangkan bila Kamu yang penggemar pantai belum sempat mendatangi area itu. Terkait perihal ini, ayo simak barisan pantai terindah di Maluku Utara sebagai berikut. 6 Rekomendasi pantai terpopuler di Maluku Utara.

 

Pantai Sulamadaha, Ternate

Pantai Sulamadaha, Ternate

Untuk Kamu yang belum ketahui, Pantai Sulamadaha merupakan suatu objek wisata yang ada di pinggiran Ternate. Hamparan pasir yang bercorak gelap menghampar luas di situ. Gelombang air lautnya pula sanggup membuat wisatawan merasa damai. Lokasi ini lumayan hening serta tidak banyak wisatawan alhasil sesuai selaku tempat melepas letih.

Bukan cuma masyarakat lokal, nyatanya Pantai Sulamadaha pula sudah diketahui sampai ke mancanegara. Banyak wisatawan asing yang mendatangi lokasi ini. Apalagi sebagian diantara mereka hingga kembali buat berulang kalinya serta susah melupakan pesona pantai yang menawan ini. Sepatutnya Indonesia pantas bangga mempunyai aset seelok itu.

Awal masuk, turis akan disambut dengan banyaknya toko yang menjual hidangan serta minuman. Tidak hanya itu ada banyak barisan bangku yang jadi tempat cocok buat istirahat. Pantai ini populer dengan warna pasirnya yang gelap dan batu karang yang teratur dengan apik. Wisatawan pula bisa menyusuri tebing di sekitaran pantai yang tidak kalah menawan.

Lokasi: Desa Sulamadaha, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Pulau Morotai, Maluku Utara

 

Pantai Dodola, Pulau Morotai

Pantai Dodola, Pulau Morotai

Berlainan dengan Pantai Sulamadaha, Pantai Dodola mempunyai pasir yang putih bersih. Bukan cuma itu, kabarnya pasir pantai di situ amatlah halus. Hal ini akan membuat kaki para turis merasa aman walaupun tidak memakai sandal ataupun sepatu. Belum lagi warna laut yang hijau kebiruan membuat siapapun senang berlama lama di situ.

Banyak kegiatan yang dapat dicoba oleh wisatawan di Pantai Dodola. Salah satunya yakni menyelam. Pantai ini sudah dikenal dengan keelokan pemandangan dasar lautnya. Kabarnya, ada 13 titik selam yang dapat dipilih oleh turis. Salah satu perihal yang tidak kalah spesial, di pantai ini pula ada sebagian kapal serta pesawat yang tenggelam di bawah lautnya loh!

Lokasi: Desa Kolorai, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara.

 

Pantai Jikomalamo, Ternate

Pantai Jikomalamo, Ternate

Pantai Jikomalamo masuk pada barisan pantai di Ternate yang senantiasa dikejar oleh turis. Tidak cuma bagus, bermacam olahraga air semacam diving serta snorkeling dapat dicoba di situ. Apalagi kabarnya, lokasi ini merupakan salah satu objek wisata terbaik buat melaksanakan aktivitas itu. Air yang bening dan hamparan terumbu karang membuat penyelam senang menjelajahinya.

Untuk masalah akses serta rutenya, Kamu tidak perlu takut. Jalanan mengarah Pantai Jikomalamo telah diperbaiki serta lebih layak. Petunjuk jalur pula telah disebar di bermacam lokasi, alhasil Kamu yang datang dari luar Ternate bisa mendatanginya dengan gampang. Bila sedang bingung, tanyakan saja pada masyarakat lokal tentu mereka tahu lokasi pantainya.

Lokasi: Jalan Syaikh Muhammad Al- Khidhir, Desa Sulamadaha, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

 

Pantai Dufa- Dufa, Ternate

Pantai Dufa- Dufa, Ternate

Tidak Komplit bila Kamu tiba ke Maluku Utara namun tidak mendatangi Pantai Dufa Dufa. Objek wisata yang satu ini jadi yang sangat terfavorit di Ternate. Gimana tidak? Posisinya yang ada di pusat kota dan pasir coklatnya yang istimewa mampu membuat pendatang merasa penasaran. Belum lagi air lautnya yang bening bercorak biru bakal senantiasa memanjakan mata.

Baca  Rekomendasi Tempat Wisata di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Cocok dijadiin tempat healing!

Serupa seperti pantai yang lain, ada bermacam aktivitas yang bisa Kamu jalani di situ. Bila Kamu merasa letih sehabis perjalan jauh, memandang sunset jadi opsi yang sangat bagus. Bersandar di tepian pantai diiringi dengan angin yang semilir bisa membuat rasa letih hilang. Di lokasi ini pula ada tugu khas berupa ikan yang sering dijadikan objek foto.

Lokasi: Desa Dufa Dufa, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

 

Pantai Kupa Kupa, Halmahera Utara

Pantai Kupa Kupa, Halmahera Utara

Pantai Kupa Kupa menawarkan keelokan natural di Halmahera Utara. Lokasi ini amat cocok dipakai selaku tempat bersantai bersama dengan keluarga ataupun teman. Bermacam aktivitas lain seperti berjemur, berenang, serta main pasir juga bisa dicoba di situ. Untuk Kamu yang penasaran, objek wisata ini ada dekat dengan Tobelo.

Karakteristik khas yang membedakan Pantai Kupa Kupa dengan yang lain yakni nuansanya yang amat rindang. Airnya yang hening dengan barisan pohon di sekitar terumbu karang buatnya jadi pantai yang sedikit lebih sejuk dibanding yang lain. Belum lagi mata wisatawan bakal dimanjakan dengan panorama alam gunung yang menjulang besar.

Karakteristik lain yang membuat pantai ini terus menjadi mempesona merupakan kehadiran barisan terumbu karang yang berkembang di sepanjang pantai. Situasi lingkungannya pula amat terpelihara alhasil mata akan semakin dimanjakan dengan panorama alam yang maha luar biasa. Apalagi saking enaknya suasana ini, banyak turis yang tertidur di kala bersantai di situ.

Lokasi: Jalan Pertamina Tobelo Selatan, Kecamatan Halmahera, Kab. Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

 

Pantai Maitara, Tidore Kepulauan

Pantai Maitara, Tidore Kepulauan

Pantai Maitara yang ada di Pulau Maitara jadi salah satu objek wisata favorit yang terdapat di Tidore Kepulauan. Posisi pulau ini sesungguhnya dapat diamati dari kejauhan bila Kamu tiba mendatangi Benteng Kalamata. Lautnya yang biru sanggup membuat mata terpana. Lokasinya yang strategis di antara Ternate serta Tidore buatnya amat terkenal.

Baca  Destinasi wisata terindah yang ada di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara

Tidak hanya air lautnya yang menawan, di bagian dasar airnya pula nyatanya mempunyai pesona yang tiada tara. Bermacam terumbu karang jadi tempat untuk bermacam jenis biota laut untuk tinggal. Tidak heran banyak orang yang memilih tempat ini buat melaksanakan aktivitas diving. Dipastikan diver bakal memandang pemandangan yang amat bagus serta jarang ditemui dimanapun.

Di sekitaran pulau ini pula ada banyak sekali tempat penginapan alhasil Kamu bisa melakukan reservasi terlebih dulu bila mau menginap. Rasanya metode ini lumayan efisien dicoba untuk menemukan pengalaman liburan di Maluku Utara yang jauh lebih berkesan. Memang benar kalau pesona Maitara tidak cuma dapat dinikmati satu hari saja.

Lokasi: Desa Maitara, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

 

Maluku Utara menyimpan bermacam keelokan pantai yang sanggup membuat siapa saja terpana. Bukan cuma masyarakat lokal, banyak wisatawan mancanegara yang meluangkan waktunya buat mampir ke situ. Panorama alam lautnya yang biru kehijauan dengan garis pantainya yang panjang bisa membuat wisatawan terkesima.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *