Tempat wisata di Maluku Tengah

Rekomendasi Destinasi Wisata di Maluku Tengah yang Paling Populer

Table of Contents

Maluku Tengah merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Maluku. Maluku Tengah terkenal dengan wisata alamnya yang indah, cocok untuk dijadikan tempat berlibur jika kamu merasa penat.

 

Rekomendasi Destinasi Wisata di Maluku Tengah yang Paling Populer.

 

Di Kabupaten Maluku Tengah ini kamu bisa menemukan destinasi wisata berupa pantai hingga gunung. Berikut adalah daftar rekomendasi destinasi wisata di Maluku Tengah yang paling populer;

 

  1. Pulau Nusa Pombo

Pulau Nusa Pombo

Pulau ini berada di Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Disini kamu bisa melakukan banyak aktivitas seperti memancing, berenang, snorkling, tracking, menyelam, jalan mengelilingi pantai, dan juga memgamati burung. Seperti namanya yaitu Pulau Nusa Pombo, disni banyak sekali burunh Pombo yang berterbangan kesana kemari.

 

  1. Teluk Ambon

Teluk Ambon

Di Teluk Ambon kamu dapat melakukan berbagai aktivitas seperti sailing, diving dan memancing. Teluk Ambon ini berlokasi di Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Keindahan alam yang dimiliki teluk ini menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Teluk Ambon bisa di jadikan spot foto menarik karena keindahan alamnya. Untuk masuk ketempat ini kamu hanya perlu meraup kocek sebesar Rp. 20.000 saja loh.

 

  1. Gunung Binaiya

Gunung Binaiya

Gunung Binaiya ini merupakan gunung tertinggi di Provinsi Maluku, dengan ketinggian 3.055 meter diatas permukaan laut. Bagi kamu yang suka mendaki gunung ini bisa menjadi rekomendasi untuk kamu loh. Untuk tiket masuk di tempat ini kamu hanya perlu ngeluarkan uang sebesar Rp. 25.000, di kaki gunung ini terdapat sungai yang membentang dengan luas 6-8 meter. Gunung Binaiya ini berlokasi di Desa Kanikeh, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

 

  1. Pemandian Air Panas Hatuasa

Pemandian air panas hatuasa

Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Pemandian Air Panas Hatuasa, dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000 rupiah kamu sudah bisa menikmati keindahan yang ada di pemandian ini. Pada saat sampai di tempat ini kamu akan di sambut oleh kabut putih, yanb disebabkan oleh kepulan air panas yang berasal dari kolam. Dibagian bawah kolam, kamu akan melihat bebatuan yang memiliki fungsi untuk kesembuhan penyakit. Selain kolam air panas disini juga disediakan kolam air hangat, disediakan untuk pengunjung yang tidak suka air panas.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Kuantan Singingi, Riau

 

  1. Pantai Natsepa

pantai natsepa

Pantai Natsepa berada di daerah Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Saat kamu berkunjung ke Pantai Natsepa kamu akan melihat indahnya pasir putih ditambah dengan warna warni dari bangunan membuat pantai ini menjadi daya tarik dari wisatawan. Bangunan warna warni itu merupakan warung yang menjual rujak, karena rujak merupakan makanan primadona dari pantai ini. Untuk tiket masuk di tempat ini hanya Rp. 3000 rupiah dan kamu sudah bisa menikmati keindahan alam yang dimiliki Pantai Natsepa.

 

  1. Batu Layar

batu layar

Batu Layar merupakan objek wisata yang berada di Larike, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Disini terdapat batu karang besar yang tersusun dipinggir jalan raya. Batu ini berbentuk seperti layar kapal, itu sebabnya disebut sebagai Batu Layar. Batu ini menjadi daya tarik tersendiri karena bentuknya, meskipun tidak memiliki sejarah. Banyak fotografer yang sering berkunjung ke Batu Layar karena tempat ini dijadikan objek fotografi.

 

  1. Pantai Liang

pantai liang

Pangai Liang pernah dinobatkan UNDP-BB menjadi pantai terindah pada tahun 1990. Keindahan pasir putih dan air jarnih berwarna biru cocok untuk dijadikan tempat bersantai menghilangkan penat, tiket masuk ke pantai ini hanya 15 ribu rupiah saja. Pantai Liang ini terletak di Jalan Propinsi, Liang, Kecamatan Salahuti, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

 

  1. Pulau Banda

pulau banda

Pulau Banda sering disebut kuga Pulau Niera, berlokasi di  Pulau Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Saat berkunjung ke Pulau Banda kamu dapat melihat mamalia laut seperti lumba-lumba dan ikan paus, kamu bisa melihat mamamlia ini secara lamgsung dengan menggunakan perahu. Pulau Banda memiliki pemandangan bawah laut yang sangat mempesona, banyak flora dan fauna yang hidup di laut pulau ini.

Baca  Wisata Kebun Teh Untuk Menenangkan Pikiran

 

  1. Danau Tebing Makariki

danau tebing makariki

Destinasi wisata ini berlokasi di Makariki, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Memiliki air berwarma biru jernih dan tebing tinggi membuat wisatawan tertarik untuk mengunjungi tempat ini. Danau ini berada di kaki Gunung Binaia, lokasi untuk menuju tempat ini sangat sulit, dan terpencil, karenanya Danau Tebing Makariki disenut sebagai Surga yang tersembunyi. Walaupun membutuhkan usaha untuk samapai ke tempat ini, semua akan terbayar lunas dengan pemandangan yang disuguhkan olen danau ini.

 

  1. Pantai Ora

pantai ora

Pantai Ora berada di Jalan Kabupaten, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Pantai ini sering disebut dengan Maldivesnya Indonesia. Pantai ini memiliki air yang jernih dengan pasir putih yang bersih menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata bulan madu. Kamu bisa melakukan aktivitas snorkling dan diving di pantai ini.

 

Nah itu dia daftar rekomendasi destinasi wisata di Maluku Tengah yang paling populer. Wajib banget kamu kunjungi ketika berlibur ke Maluku.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *