Objek wisata yang terdapat di Binjai

Objek wisata yang terdapat di Binjai, Sumatera Utara

Table of Contents

Objek wisata yang terdapat di Binjai, Sumatera Utara – Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah tenggara Provinsi Aceh. Provinsi Sumatera Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Medan. Provinsi Sumatera Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Binjai. Binjai merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Kota Binjai ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Binjai.

 

Objek wisata yang terdapat di Binjai, Sumatera Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Binjai, Sumatera Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang terdapat di Binjai, Sumatera Utara.

 

Titik Nol Kota Binjai

 

Titik Nol Kota Binjai adalah salah satu destinasi yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di Binjai. Lokasi ini merupakan sebuah tugu peringatan yang terletak di daerah T Amir Hamzah. Bangunan ini didirikan sejak tahun 1971 dan masih berdiri kokoh hingga sekarang. Saat berada di sini, Anda dapat menyaksikan jalur lalu lintas yang padat di Kota Binjai.

Meskipun sudah berdiri selama lebih dari 40 tahun, bangunan ini tetap terlihat kuat dan kokoh. Pemerintah secara rutin melakukan renovasi sederhana untuk menjaga agar tugu peringatan ini tetap terlihat baru, misalnya dengan melukis ulang patung. Selain itu, sekitar taman juga ditanami berbagai macam tanaman hias untuk menambah keindahannya.

Baca  Tempat wisata yang ada di Dharmasraya, Sumatera Barat

Alamat: Jalan Soekarno-Hatta No.11, Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pantai SB

 

Bagi Anda yang mencari destinasi yang tenang dan jarang dikunjungi oleh wisatawan, Pantai SB di Binjai bisa menjadi pilihan alternatif. Dalam beberapa waktu terakhir, pantai ini kehilangan popularitasnya karena banyak destinasi populer baru yang muncul di kota Binjai.

Namun, hal ini justru menjadi keuntungan bagi Anda karena Anda dapat mengunjungi pantai ini ketika ingin menghindari keramaian dan kepenatan rutinitas harian. Di Pantai SB, Anda dapat menikmati bermain di air dan di antara batu-batu pantai. Kejernihan airnya akan mengundang Anda untuk segera merendamkan kaki Anda di dalamnya. Selain itu, Anda juga dapat menikmati keindahan pepohonan yang tumbuh rindang di sekitar pantai.

Alamat: Jalan Samanhudi, Desa Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara.

 

Tugu Perjuangan 1945

 

Tidak lengkap rasanya jika Anda mengunjungi Binjai tanpa mengambil kesempatan untuk menikmati dan berfoto di bawah Tugu Perjuangan 1945 ini. Tugu ini berdiri tegak dan kokoh di pusat Kota Binjai, Sumatera Utara. Pengalaman Anda akan semakin indah jika Anda mengunjunginya pada malam hari, karena cahaya lampu malam akan memancarkan pesona yang memukau. Tugu Perjuangan ini terletak di tepi Jalan Sukarno-Hatta.

Alamat: Jalan Soekarno-Hatta No.11, Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara.

 

Taman Merdeka Binjai

 

Kota ini memang menawarkan beragam destinasi yang membangkitkan semangat nasionalisme. Selain Tugu Kemerdekaan, ternyata kota ini juga memiliki Taman Merdeka yang mengusung tema yang sama. Taman ini memiliki luas sekitar 1,5 hektar dengan tata letak yang baik dan strategis. Anda dapat menikmati keindahan taman ini yang dipenuhi dengan berbagai jenis bunga dan spot-spot yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

Baca  Tempat wisata paling populer yang terdapat di Kotamobagu, Sulawesi Utara

Di sekitar taman, terdapat juga berbagai pilihan kuliner lokal, baik itu yang modern maupun tradisional. Menu-menu modern seperti burger, kebab, dan mie goreng tersedia di sini. Sementara itu, Anda juga dapat menemukan hidangan tradisional seperti soto, mpek-empek, atau bakso.

Alamat: Jalan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara.

 

Taman Selfie

 

Sebuah konsep kafe yang unik dan menarik hadir di kota indah Binjai. Taman Selfie, demikian namanya, menyediakan beberapa spot menarik untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto digital. Setiap sudut taman ini memberikan kesan tersendiri bagi para pecinta selfie. Selain tempat yang menarik, kafe ini juga menawarkan beragam menu yang tak kalah menarik dengan nuansa yang dihadirkan. Anda dapat mencoba roti kreak atau mie terbang yang tersedia di kafe ini, dan pasti akan terkejut dengan bentuk dan rasanya yang unik.

Alamat: Jalan MT Haryono No.2, Desa Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara.

 

Taman Edukasi Binjai

 

Berkunjung ke taman juga dapat menjadi pilihan alternatif ketika berada di Binjai. Salah satunya adalah Taman Edukasi Binjai. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan taman untuk bersantai bersama keluarga tanpa harus membayar tiket masuk, alias gratis. Anda juga dapat membawa si kecil untuk piknik di lokasi ini.

Dengan hanya membawa karpet dan makanan, Anda dapat menghabiskan waktu bersama keluarga di taman ini. Selain itu, Taman Edukasi Binjai menawarkan berbagai aktivitas lain, seperti panahan, flying fox, memancing, dan melihat proses pembuatan gula merah.

Alamat: Jalan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara.

 

Demikianlah Objek wisata yang terdapat di Binjai, Sumatera Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Baca  10 Tujuan Wisata Bali yang Terkenal dan Hits

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *