Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air

Perbedaan dan Keunikan dari Pulau Gili Trawangan, Pulau Gili Meno, dan Pulau Gili Air

Table of Contents

Indonesia terkenal akan keindahan alamnya yang sungguh mempesona dan menawan. Jika Jika kamu akan berlibur ke sebuah tempat wisata maka rencanakan lah terlebih dahulu ke mana kamu akan berlibur. Umumnya setiap tempat wisata memiliki sebuah keunikan masing-masing, maka dari itu rencanakan lah terlebih dahulu agar sesuai dengan yang kamu inginkan.

Layaknya berlibur ke 3 Pulau Gili. Ketika pulau yang berada di kawasan Nusa Tenggara Barat tepatnya di Lombok itu memiliki keunikan masing-masing. Ketiga Pulau Gili tersebut yakni Pulau Gili Trawangan, Pulau Gili Meno, Pulau Gili Air. Ketiga Pulau Gili tersebut dikelilingi oleh hamparan pasir pantai berwarna putih dan sangat lembut. Dengan dikelilingi air laut yang jernih serta kebiruan dan pemandangan sekitar yang sangat luar biasa. Berikut adalah perbedaan dari Pulau Gili Trawangan, Pulau Gili Meno, dan Pulau Gili Air.

Pulau Gili Trawangan

Pulau Gili Trawangan adalah pulau terbesar dari kepulauan Gili. Pulau Gili Trawangan juga merupakan pulau yang sangat terlihat kemajuannya dan yang paling ramai dikunjungi dibandingkan dengan kedua pulau lainnya. Pulau Gili Trawangan juga merupakan salah satu pulau untuk tempat belajar menyelam yang cukup murah dan tentunya aman. Di Pulau Gili Trawangan ini, kamu akan menemukan berbagai macam sekolah menyelam terkemuka.

Pulau Gili Trawangan ini punya suasana yang sangat ramah, dipenuhi oleh orang-orang yang tertarik untuk kenal satu sama lain. Memiliki suasana sosial yang sangat unik. Di setiap malam, klub malam akan menggelar pesta, sehingga membuat orang yang ada di sana hadir di tempat yang sama. Jika kamu tidak suka berpesta, kamu juga bisa menikmati dan menghabiskan waktu dengan melakukan snorkeling, menyelam, ataupun berjemur di tepi pantai dan menikmati keindahan alam di sekitar Pulau Gili Trawangan.

Baca  Objek wisata yang ada di Morowali Utara, Sulawesi Tengah

Di pulau Gili Trawangan ini kamu bisa menikmati penginapan yang memiliki kualitas seperti hotel bintang lima, dan juga di Pulau ini terdapat restoran internasional yang siap melengkapi perjalanan liburan kamu. Untuk alat transportasi, kamu bisa berjalan kaki atau bersepeda ataupun kamu bisa naik delman, karena kendaraan berpolusi dilarang dioperasikan di ketiga pulau Gili ini.

Di kawasan sebelah barat pulau Gili Trawangan punya suasana yang sangat tenang. Terdapat sebagian besar resort kelas atas. Di kawasan sebelah barat daya pulau Gili Trawangan akan menyuguhkan panorama keindahan matahari terbenam yang sangat eksotis. Di kawasan sebelah timur kamu bisa menemukan pasar malam yang menjual berbagai macam makanan yang sangat lezat. Di sana juga ada pesta-pesta pantai yang sangat menarik.

Pulau Gili Trawangan ini sangat cocok untuk kamu yang akan berpergian sendiri dan suka akan pergaulan, maka kamu akan bertemu orang-orang yang menarik dan bisa menikmati suasana malam di pulau Gili Trawangan yang sangat mengesankan. Pulau Gili Trawangan kurang cocok buat kamu yang suka ber petualang dan kurang menyukai hal-hal yang berbau hedonistik.

Pulau Gili Meno

Pulau Gili Meno adalah pulau terkecil di antara ketiga pulau Gili. Pulau Gili Meno ini memiliki suasana yang sangat tenang. Memiliki hamparan pasir putih yang sangat lembut dan air laut yang sangat jernih serta kebiruan mengelilingi Pulau ini. Hal tersebut menjadikan Pulau Gili Meno sebagai pulau yang memiliki banyak pantai yang terbaik.

Buat kamu yang ingin bulan madu, Pulau Gili Meno ini adalah tempat yang pas untuk kamu pilih. Suasana romantis bisa kamu temukan di tengah ketenangan. Di sana kamu akan menemukan banyak pasangan yang bermesraan di sekitar pantai di Pulau Gili Meno ini.

Baca  Rekomendasi Wisata Kuliner yang wajib kamu coba di Pulau Lombok

Berbeda dengan Pulau Gili Trawangan, Pulau Gili Meno ini tidak memiliki banyak hotel dan restoran yang mewah. Di kawasan sebelah timur terdapat hanya beberapa restoran yang bisa kamu temukan. Jumlah Resort di Pulau ini pun masih sangat terbatas, dan hanya ada beberapa Resort kelas menengah berupa bungalow ataupun Villa.

Di kawasan sebelah barat pulau Gili Meno ini terbilang cukup sepi. Buat kamu yang mengutamakan privasi kawasan sebelah barat Pulau Gili Meno ini sangat cocok kamu kunjungi. Di sini juga banyak penduduk setempat yang menyewakan alat untuk ber snorkeling ataupun sepeda yang bisa digunakan oleh para wisatawan. Namun selalu pastikan lah peralatan yang kamu sewa tersebut untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan saat kamu menggunakannya.

Jadi buat kamu yang ingin mencari suasana ketenangan baik bersama pasangan ataupun sendiri,  Kamu sangat cocok untuk mengunjungi Pulau Gili Meno ini. Namun jika kamu merasa kehilangan atau terlalu sendiri serta membutuhkan hiburan dan perhatian sebaiknya kamu jangan memilih Pulau Gili Meno ini.

Pulau Gili Air

Sedangkan Pulau Gili Air adalah perpaduan yang sangat sempurna dari Pulau Gili Trawangan dan Pulau Gili Meno. Di Pulau ini kamu bisa menemukan fasilitas yang hampir sama seperti di Pulau Gili Trawangan. Ada banyak sekolah menyelam dan restoran. Namun kamu juga bisa menemukan suasana ketenangan pergi di Pulau Gili Meno. Di pantai utara kamu bisa menikmati pemandangan laut lepas tanpa dihalangi apapun. Sedangkan bar dan restoran terdapat banyak di kawasan sebelah timur pulau Gili Air ini. Di sana terdapat banyak sekali yang menyewakan peralatan snorkeling dan juga sepeda.

Di pantai sebelah timur ini kamu bisa melakukan aktivitas snorkeling untuk Menikmati keindahan panorama bawah laut yang dilatari oleh banyak terumbu karang yang indah. Jika beruntung kamu juga bisa melihat ikan badut dan kura-kura di laut ini. Sedangkan di pantai sebelah barat kamu akan menemukan Suasana pantai dengan hamparan pasir putih yang masih terjaga. Jadi jika kamu ingin mendapatkan suasana perpaduan dari pulau Gili Trawangan dan pulau Gili Meno maka pulau Gili Air lah pilihannya.

5/5 - (1 vote)

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://kelilink com/perbedaan-dan-keunikan-dari-pulau-gili-trawangan-pulau-gili-meno-dan-pulau-gili-air/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *