objek wisata di Mempawah

Objek wisata yang terdapat di Mempawah, Kalimantan Barat

Table of Contents

Kalimantan Barat merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian barat Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Barat ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Pontianak. Provinsi Kalimantan Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Mempawah. Mempawah merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Barat. Ibu kota Kabupaten Mempawah berada di Kecamatan Mempawah Hilir. Kabupaten Mempawah ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Mempawah.

 

Objek wisata yang terdapat di Mempawah, Kalimantan Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Mempawah, Kalimantan Barat. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang terdapat di Mempawah, Kalimantan Barat.

 

Pulau Temajo

 

Tempat awal yang harus Kamu datangi kala ada di Mempawah merupakan pulau temajo. Pulau yang satu ini banyak dikejar anak muda buat dijadikan tempat difoto. Pulau yang satu ini bisa Kamu datangi melewati Dermaga yang terdapat di Sungai Kunyit dengan jarak tempuh kurang lebih 45 menit buat hingga ke tempat misi. Setibanya Kamu di situ, Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan menawan dengan air laut yang begitu bening dan pasir putih yang menaikkan keelokan pulau yang satu ini.

Lokasi: Desa Sungai Kunyit Laut, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat.

Baca  Objek wisata yang ada di Kubu Raya, Kalimantan Barat

 

Pantai Kijing

 

Mempawah memanglah jadi wilayah yang amat sesuai untuk Kamu yang menggemari pantai. Disini, Kamu bisa menemukan bermacam pantai dengan panorama alam yang mempesona, salah satunya merupakan pantai kijing. Pantai yang satu ini jaraknya tidak jauh dari pulau temajo.

Daya tarik Pantai Kijing sendiri terdapat dalam panorama alam tumbuhan kelapanya yang berjajar apik di sekitar pantai. Pemandangan itu tidak hanya bagus pula terasa lebih meredakan. Mendatangi pantai kijing tidak akan membuat Kamu menyesal.

Lokasi: Desa Sungai Kunyit Laut, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Wisata Nusantara

 

Untuk Kamu yang mau melancong tanpa harus repot berburu objek wisata dengan jarak yang jauh, Kamu dapat mendatangi wisata nusantara. Wisata yang satu ini amat gampang ditemui sebab lokasinya yang ada di pusat Mempawah. Kamu dapat mendatangi objek wisata ini mulai dari jam 08. 00 serta tutup pada jam 22. 00.

Tidak cuma gampang ditemui, Kamu pula bisa berekreasi serta mencoba liburan dengan beraneka ragam wisata semacam berenang dengan kanak- kanak sebab disini terdapat kolam renang. Kamu pula dapat memancing, apalagi boogey jumping juga dapat Kamu coba.

Lokasi: Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Sebukit Rama

 

Tempat berikutnya yang dapat Kamu datangi sepanjang ada di Mempawah adalah sebukit rama. Bila Kamu mau merasakan atmosfer yang hening, hawa yang bersih, fresh dan jauh dari nuansa perkotaan, sehingga sebukit rama jadi tempat yang sesuai untuk Kamu. Bukit yang satu ini ini berada di Desa Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah.

Sepanjang ada di mari, Kamu bukan cuma akan merasakan hawa bersih serta adem, tetapi pula memandang aset web memiliki dari kerajaan Mempawah. Untuk Kamu yang kebetulan suka dengan wisata sejarah, bisa jadi tempat yang satu ini jadi lebih menarik untuk Kamu.

Baca  Rekomendasi Tempat Wisata yang ada di Kepulauan Tanimbar, Maluku

Salah satu tempat memiliki aset kerajaan Mempawah adalah makam Opu daeng manambon. Untuk Kamu yang mau memandang Makam Opu Daeng Manambon, Kamu wajib menaiki anak tangga. Mitos disini yang berkembang di tangga mengarah makam opu daeng tidak pernah sama jumlahnya. Bila penasaran, Kamu dapat mencoba menghitung jumlah anak tangga itu bersama teman Kamu.

Lokasi: Jalan Bawal, Desa Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Jungkat Beach

 

Pantai lain yang harus Kamu datangi kala ada di Mempawah adalah jungkat beach. Pantai yang satu ini lumayan populer di golongan turis. Banyak orang bertamu ke Mempawah cuma buat memandang jungkat beach. Pantai yang satu ini menawarkan pemandangan yang bagus dengan panorama alam pantai yang luar biasa. Lokasi wisata yang satu ini ada di Desa Jungkat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah.

Misi para turis biasanya merupakan buat memandang mentari terbenam, pantai ini memanglah populer akan lokasinya yang sangat sesuai buat memandang panorama alam itu. Bila Kamu mau menapaki pantai, Kamu dapat naik perahu yang terdapat di sekitaran pantai. Kamu dapat memancing sepanjang ada di objek wisata yang satu ini. Jungkit beach sendiri dibuka tiap hari, mulai jam 09: 00 hingga jam 19: 00.

Lokasi: Jalan Raya Jungkat, Desa Sei Nipah, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Air terjun Sambora

 

Bila Kamu mau memandang panorama alam dari wilayah Mempawah, Kamu dapat mendatangi air terjun sambora. Bila mau memandang alam dengan keelokan air terjunnya, Kamu wajib sedikit berusaha ekstra sebab lokasinya yang lumayan jauh dari pusat kota. Jarak air terjun sambora dari pusat kota menggapai 57 kilometer.

Baca  8 Rekomendasi objek wisata yang ada di Keerom, Papua

Buat mengirit waktu alhasil Kamu dapat hingga lebih cepat, Kamu dapat memakai motor. Alat transportasi yang satu ini pula akan bermanfaat kala Kamu telah sampai pada kaki bukit. Sebab jalannya yang tidak sangat luas, membuat alat transportasi roda 4 susah masuk.

Kamu tidak perlu takut, sepanjang ekspedisi Kamu akan disajikan dengan keelokan alam yang tidak ada habisnya. Sesampainya Kamu di air terjun, seluruh usaha Kamu akan terbayarkan dengan keelokan yang luar biasa. Bila letih, Kamu dapat membasuh badan Kamu di bawah kucuran air terjun ini.

Lokasi: Desa Sambora, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Demikianlah Objek wisata yang terdapat di Mempawah, Kalimantan Barat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *