Objek wisata di Sorong Selatan

Objek wisata terpopuler yang ada di Sorong Selatan, Papua Barat Daya

Table of Contents

Papua Barat Daya merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Papua bagian barat. Provinsi Papua Barat Daya beribukota di Kota Sorong. Provinsi Papua Barat Daya merupakan hasil pemekaran dari Provinsi Papua Barat. Walau memiliki nama Papua Barat Daya, nyatanya Provinsi Papua Barat Daya ini terletak di ujung barat laut Papua. Provinsi Papua Barat Daya memiliki beberapa wilayah yang kaya akan pesona alam yang sangat indah dan budaya unik yang sangat beragam, salah satu wilayah tersebut adalah Sorong Selatan. Sorong Selatan adalah salah satu kabupaten yang terletak di Papua Barat. Kabupaten Sorong Selatan beribukota di Distrik Teminabuan. Kabupaten Sorong Selatan ini sangat kaya akan objek wisata alam yang sangat menakjubkan dan sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai macam objek wisata di Sorong Selatan.

 

Objek wisata terpopuler yang ada di Sorong Selatan, Papua Barat Daya

 

Jika kamu memiliki rencana untuk menjalankan liburan di kawasan timur Indonesia, khususnya pulau Papua, kamu bisa mencoba untuk mengunjungi Kabupaten Sorong Selatan, di sana kamu bisa menikmati keindahan alamnya yang sangat mempesona dan menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata terpopuler yang ada di Sorong Selatan, Papua Barat.

 

Sungai Kais

Sungai Kais

Sungai Kais adalah salah satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi ketika sedang berada di Sorong Selatan. Sungai yang satu ini terletak di Desa Saga, Distrik Matemani, Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat. Sungai ini dikelilingi hutan dengan pepohonan yang tumbuh rimbun sehingga akan menyuguhkan suasana seperti sedang berada di Sungai Amazon. Selain itu, sungai Kais ini tidak memiliki air terjun dan memiliki aliran air sungai yang cukup lebar. Hal tersebut membuat para wisatawan yang ingin berkunjung ke sungai Kais ini tidak kesulitan. Hanya dengan menggunakan sampan, para pengunjung sudah bisa menikmati sensasi sungai yang memiliki pemandangan asri berupa pepohonan rimbun di kiri dan kanannya serta suasana sejuk yang mampu memanjakan para wisatawan. Kamu bisa berenang di sungai ini, namun harus selalu berhati-hati karena sungai ini masih menjadi habitat dari para buaya muara. Selain itu, sungai ini tidak seperti sungai lainnya yang memiliki air jernih. Sungai ini juga masih cenderung sepi pengunjung.

Baca  7 Tempat Wisata yang ada di Jayawijaya, Papua Pegunungan

 

Kali Doros

Kali Doros

Kali Doros merupakan salah satu tempat wisata yang masih cenderung sepi pengunjung, namun kamu wajib untuk mengunjungi tempat yang satu ini ketika sedang berada di Sorong Selatan. Kali Doros terletak di Desa Wehali, Distrik Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat. Tempat wisata yang satu ini di beri nama kali Doros karena sungai ini memiliki aliran air yang cukup deras. Sungai ini dikelilingi pepohonan yang hijau dan tumbuh dengan rimbun. Hal tersebut yang membuat suasana di sekitar Kali Doros ini menjadi sangat asri dan juga sejuk. Selain memiliki udara yang sangat segar, Kali Doros memiliki air yang cenderung berwarna biru dan terasa sangat segar, sungguh sebuah tempat wisata yang menyuguhkan suasana alam yang sangat sejuk dan eksotis. Sehingga mandi disini akan membuat kamu merasa nyaman dan tenang karena aliran airnya yang cukup deras mampu membuat tubuh cukup rileks. Namun karena aliran airnya yang cukup deras ini, kamu harus tetap berhati-hati apalagi ketika bersama anak-anak.

 

Air Terjun Sasnek

Air Terjun Sasnek

Air Terjun Sasnek merupakan sebuah air terjun yang bisa kamu kunjungi di Sorong Selatan. Air Terjun Sasnek ini terletak di Desa Sasnek, Distrik Sawiat, Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat. Air Terjun Sasnek ini juga kerap disebut dengan nama Air Terjun Sefrok. Air terjun yang satu ini terletak di tengah-tengah hutan hujan tropis Papua. Di tempat wisata ini, kamu akan disuguhkan pemandangan indah dan sangat asri yang mampu memanjakan para wisatawan. Sebuah keunikan yang sangat jarang bisa ditemukan pada air terjun di daerah lainnya adalah sebuah pemandangan pohon yang berada di puncak air terjun sehingga membuat seolah air mengalir dari akar-akar pohon tersebut. Air terjun ini juga memiliki kolam alami yang tidak begitu dalam sehingga cocok dijadikan sebagai tempat untuk berenang atau bermain air.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Palembang, Sumatera Selatan

 

Sungai Panta Kapal

Sungai Panta Kapal

Sungai Panta Kapal merupakan salah satu sungai yang bisa kamu kunjungi di Sorong Selatan. Sungai Panta Kapal terletak di Desa Namro, Distrik Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat. Sungai ini memiliki bentuk yang menyerupai bagian pantat kapal. Sungai ini dikelilingi oleh hutan dengan pepohonan yang tumbuh rimbun. Hal tersebut membuat suasana di sekitar sungai ini menjadi sejuk dan terasa sangat asri. Sungai ini memiliki air jernih dan juga bersih. Sungai masih cenderung belum dikenal banyak orang, sehingga masih sepi pengunjung. Sungai ini sangat cocok dikunjungi oleh kamu pecinta alam dan suka akan sebuah ketenangan. Dijamin kamu akan merasa sangat nyaman dan rileks ketika berada di sungai ini.

 

Sungai Kohoin

Sungai Kohoin

Sungai Kohoin merupakan sebuah sungai yang terletak di Desa Kohoin, Distrik Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat. Sungai Kohoin memiliki pemandangan yang sangat indah. Dengan pepohonan yang tumbuh rimbun disekitarnya membuat sungai ini tetap sangat asri dan sejuk. Sungai ini memiliki air yang jernih. Kamu juga bisa menemukan air terjun mini di dekat sungai Kohoin ini.

 

Demikianlah Objek wisata terpopuler yang ada di Sorong Selatan, Papua Barat. Semoga informasi di atas bisa berguna untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *