tempat wisata di Barito Kuala

Tempat wisata terindah yang ada di Barito Kuala, Kalimantan Selatan

Table of Contents

Kalimantan Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian Selatan Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Banjarbaru. Provinsi Kalimantan Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Barito Kuala. Barito Kuala merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Selatan. Ibu kota Kabupaten Barito Kuala berada di Kota Rantau, Kecamatan Barito Kuala Utara. Kabupaten Barito Kuala ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Barito Kuala.

 

Tempat wisata terindah yang ada di Barito Kuala, Kalimantan Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata terindah yang ada di Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

 

Pulau Kembang

 

Sempat mendengar Pulau Bunga? Pulau ini ada di Barito Kuala. Pulau ini ada di tengah sungai Barito. Pulau ini tadinya bukan tempat wisata, tetapi sebab keelokan yang dipunyanya sehingga Pulau ini dibuka buat umum dalam tahun 1976. Pulau ini jadi hutan wisata sebab memiliki daya tariknya tersendiri.

Kala tiba ke pulau ini maka Kamu akan menemukan monyet ataupun kera berekor panjang. Tidak cuma itu saja melainkan terdapat banyak spesies burung yang hidup di situ. Banyaknya binatang asli yang bermukim di tempat itu hal ini sanggup jadi daya tarik tersendiri. Semakin masuk dalam maka Kamu akan menemukan 2 buah patung dengan wujud hanoman.

Baca  Rekomendasi tempat wisata yang ada di Aceh Selatan, Aceh

Lokasi: Desa Tinggiran II, Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Pulau Kaget

 

Bertamu ke Barito Kuala Kamu dapat singgah ke Pulau Kaget. Pulau Kaget ini ada di tengah– tengah sungai Barito. Di Pulau ini pula ada lingkungan kera serupa semacam di Pulau Bunga. Tetapi monyet ataupun kera yang terdapat di Pulau Kaget ini ialah kera Belanda atau Bekantan.

Bila Kamu penasaran serta mau bertamu ke Pulau Kaget ini maka wajib menempuh ekspedisi selama 15 menit dari pusat kota Banjarmasin. Akses mengarah Pulau Kaget amat gampang buat diakses. Untuk sampai di Pulau ini umumnya para wisatawan akan memakai klotok. Tentu saja ekspedisi ini membutuhkan waktu yang kira- kira lama dapat menggapai 1, 5 jam. Pulau ini bahkan masuk dalam Cagar Alam semenjak 1976 buat mencegah binatang langka yang terdapat di situ.

Lokasi: Desa Aluh Aluh Besar, Kecamatan Aluh- Aluh, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Pulau Bakut

 

Mau melihat langsung terdapatnya monyet Bekantan? Kamu dapat bertamu ke Pulau ini. Pulau ini populer selaku lingkungan asli monyet Bekantan. Bekantan memanglah tidak cuma terdapat di Pulau Bakut, tetapi di sebagian area di Barito gampang menemukan monyet bekantan ini. Pulau ini terdapat di bawah jembatan Barito.

Daya tarik yang dipunyai Pulau Bakut ini merupakan terdapatnya monyet bekantan itu. Tidak cuma bekantan saja melainkan terdapat sebagian binatang primata yang lain semacam kera, lutung, serta pula orang hutan. Buat menikmati keelokan Pulau Bakut ini wisatawan dapat memakai perahu sampan. Melancong di tempat ini amat menarik buat mengisi waktu liburan kamu.

Lokasi: Desa Marabahan Baru, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca  Tempat wisata paling populer di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah

 

Jembatan Barito

 

Bertamu ke Barito umumnya wisatawan terpikat buat singgah di jembatan Barito ini. Barito memiliki beberapa jembatan yang menarik buat dilewati. Umumnya orang akan berhenti serta mengambil beberapa gambar di jembatan Barito ini. Jembatan ini identik dengan warna kuning di beberapa tiangnya.

Jembatan ini memiliki panjang 1. 082 meter yang mana sudah ditetapkan semenjak 1997. Jembatan ini apalagi sanggup jadi jembatan gantung terpanjang yang terdapat di Indonesia. Umumnya orang akan memandang kegiatan sebagian masyarakat Barito yang bermukim di pulau sekitar sungai. Jembatan ini jadi salah satu spot foto terbaik di Barito Kuala.

Lokasi: Desa Beringin, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Jembatan Rumpiang

 

Salah satu jembatan yang berdiri di atas sungai Barito merupakan Jembatan Rumpiang. Jembatan ini memanglah amat populer di Barito Kuala. Tidak kalah dengan jembatan Barito. Jembatan ini masih terbilang baru yang baru ditetapkan semenjak tahun 2008.

Para wisatawan yang datang ke Barito Kuala umumnya sengaja melewati jembatan ini. Wisatawan yang melalui jembatan ini dapat memandang keelokan sungai Barito dengan nyata. Jembatan ini memiliki panjang 753 m. Wisatawan pula dapat mendokumentasikan moment di atas jembatan rumpiang ini.

Lokasi: Desa Rumpiang, Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Demikianlah Tempat wisata terindah yang ada di Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *