Objek wisata yang ada di Pringsewu, Lampung

Objek wisata yang ada di Pringsewu, Lampung

Table of Contents

Objek wisata yang ada di Pringsewu, Lampung – Lampung merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah selatan Provinsi Sumatera Selatan, atau tepatnya berada di ujung selatan Pulau Sumatera. Provinsi Lampung ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Bandar Lampung. Provinsi Lampung memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Pringsewu. Pringsewu merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Lampung. Ibu kota Kabupaten Pringsewu berada di Pringsewu.  Kabupaten Pringsewu ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Pringsewu.

 

Objek wisata yang ada di Pringsewu, Lampung

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Pringsewu, Lampung. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang ada di Pringsewu, Lampung.

 

Talang Indah Pajaresuk Pringsewu

 

Talang Indah Pajaresuk merupakan salah satu Objek wisata budaya dan sejarah yang menarik, karena bangunan ini adalah peninggalan Belanda yang masih ada hingga saat ini di Pringsewu, Lampung. Konon, talang air raksasa ini telah dibangun sejak pemerintahan Belanda pada tahun 1927.

Salah satu hal menarik yang perlu Anda ketahui tentang Objek wisata ini adalah adanya jembatan penghubung antara dua bukit, dengan talang air raksasa berada di bawahnya. Saat Anda berjalan di atas jembatan ini, Anda sebenarnya berada di atas talang air raksasa tersebut. Biasanya, Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.30.

Baca  12 tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di kawasan Klungkung, Bali

Alamat: Jl. Raya Sampang, Fajar Esuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

 

Puncak Bendungan Way Sekampung

 

Meskipun bendungan ini belum resmi dijadikan Objek wisata di Kabupaten Pringsewu, namun saat ini banyak pengunjung atau wisatawan yang datang ke tempat ini. Hal ini disebabkan oleh keindahan alam yang ditawarkan dan beberapa tempat yang bisa dijadikan spot foto menarik.

Terutama pada sore hari saat matahari terbenam, banyak pengunjung terutama anak muda datang untuk mengabadikan momen indahnya matahari terbenam di Puncak Bendungan Way Sekampung.

Alamat: Banjarejo, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

 

Telaga Gupit Mataram

 

Selain pesona alam yang indah dari ketinggian seperti di atas bukit atau puncak, Pringsewu juga memiliki destinasi alam yang menarik berupa danau. Banyak orang mengatakan bahwa Telaga Gupit Mataram memiliki pemandangan yang hampir sama dengan Danau Ranu Kumbolo di Jawa Timur, sehingga sering disebut sebagai “Ranu Kumbolo”-nya Pringsewu.

Selain keindahan luasnya air, Anda juga dapat menikmati suasana yang sejuk di danau ini yang masih alami.

Alamat: Mataram Gading Rejo, Karangrejo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

 

Goa Selapan

 

Goa Selapan, juga dikenal sebagai Goa Harimau, merupakan salah satu Objek wisata yang menawarkan pesona alam yang menakjubkan di dalamnya. Lokasinya berada di puncak bukit di tengah hutan, sehingga selain menjadi goa, tempat ini juga menawarkan keindahan alam yang indah.

Selain itu, hal menarik yang perlu Anda ketahui adalah terdapat Air Terjun Selapan yang berada tidak jauh dari goa ini dan dapat Anda kunjungi juga.

Alamat: Selapan, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

 

Baca  Tempat wisata terpopuler di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan

Bukit Pangonan

 

Berbeda dengan dua bukit sebelumnya, Bukit Pangonan tidak hanya menawarkan pesona alam yang indah, tetapi juga memiliki beberapa wahana permainan yang menarik. Di antaranya adalah rumah hobbit, jembatan cinta, dan berbagai jenis ayunan. Anda dapat menghabiskan waktu di bukit ini dengan menikmati fasilitas dan wahana yang ada sambil menikmati keindahan alam di sekitarnya.

Alamat: Jl. Raya Sampang, Fajar Esuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

 

Bukit Panjerejo

 

Bukit Panjerejo, juga dikenal sebagai Bukit PJR, memiliki daya tarik yang tak kalah menarik dengan bukit-bukit sebelumnya. Sebagai salah satu objek wisata di Pringsewu, bukit ini memiliki keunikan yang mencerminkan keadaan alam sekitarnya, seperti perkebunan, area persawahan, dan panorama wilayah sekitar yang terlihat ketika Anda berada di puncak bukit.

Suasana yang masih alami di bukit ini dapat membantu menghilangkan stres dan memberikan ketenangan. Namun, perlu diketahui bahwa wisata bukit PJR hanya buka hingga pukul 18.00, sehingga Anda tidak dapat menikmati pesona bukit saat malam hari.

Alamat: Panjerejo, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

 

Demikianlah Objek wisata yang ada di Pesawaran, Lampung. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *