Destinasi wisata yang ada di Palembang, Sumatera Selatan

Destinasi wisata yang ada di Palembang, Sumatera Selatan

Table of Contents

Destinasi wisata yang ada di Palembang, Sumatera Selatan – Sumatera Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah selatan Provinsi Jambi. Provinsi Sumatera Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palembang. Provinsi Sumatera Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Palembang. Palembang merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan. Kota Palembang ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Palembang.

 

Destinasi wisata yang ada di Palembang, Sumatera Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang ada di Palembang, Sumatera Selatan.

 

Hutan Punti Kayu

 

Liburan di tengah suasana hijau yang segar tetap menjadi favorit warga Palembang. Bukti nyatanya adalah Hutan Punti Kayu, sebuah area hutan yang telah diubah menjadi destinasi liburan modern. Selain menawarkan keindahan alam, Anda juga dapat menikmati berbagai aktivitas seru dan menegangkan melalui wahana yang tersedia.

Anda dapat menantang diri dengan mengikuti outbound training, flying fox, menjelajahi jembatan kanopi, bersantai dengan naik perahu bebek, atau menikmati udara segar di tengah hutan. Pohon-pohon tinggi dan perawatan area yang baik juga menjadi rumah bagi flora dan fauna lokal. Buka mata Anda dan nikmati kesempatan untuk melihat sekawanan burung langka atau primata endemik.

Baca  Tempat wisata yang ada di Dharmasraya, Sumatera Barat

Alamat: Jl. Kol. Burlian Km. 6,5, Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Tugu Belido

 

Sebagai ikon wisata terbaru di Kota Palembang, Tugu Belido dengan patung ikan belido peraknya semakin banyak dikunjungi oleh warga. Selain berfoto dengan maskot ikan tersebut, Anda juga dapat menikmati pemandangan indah Sungai Musi. Pada malam hari, lokasi ini semakin menarik dengan lampu LED berwarna yang menghiasi patung ikan dan Jembatan Ampera.

Alamat: 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Benteng Kuto Besak

 

Kota Palembang juga terkenal dengan Destinasi wisata berupa benteng yang dapat Anda kunjungi, salah satunya adalah Benteng Kuto Besak. Benteng ini merupakan salah satu peninggalan sejarah dari zaman kerajaan di Kota Palembang. Benteng Kuto memiliki lebar sekitar 183,75 meter dan tinggi 9,9 meter. Anda dapat menjadikan Benteng Kuto ini sebagai salah satu destinasi wisata saat mengunjungi Kota Palembang.

Alamat: Jl. Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Taman Purbakala Sriwijaya

 

Selain berlibur, Anda juga dapat belajar sejarah melalui berbagai Destinasi wisata yang kental dengan nilai sejarah di Kota Palembang. Taman Purbakala Sriwijaya terletak di Desa Karang Anyar. Destinasi wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta.

Perlu diketahui bahwa taman purbakala ini juga sering disebut dengan nama Karanganyar oleh penduduk setempat. Anda dapat menjadikan taman ini sebagai salah satu tujuan wisata yang harus dikunjungi saat berada di Kota Palembang.

Alamat: Jl. Syakyakirti, Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Monumen Perjuangan Rakyat

 

Baca  Objek wisata yang terdapat di Binjai, Sumatera Utara

Monumen Perjuangan Rakyat adalah destinasi wisata yang juga dapat digunakan sebagai tempat pembelajaran bagi anak-anak. Monumen ini terletak di Bukit Kecil, kota Palembang. Ketika berkunjung ke tempat ini, keluarga dapat melihat berbagai jenis peninggalan perjuangan rakyat Palembang pada masa perang kemerdekaan. Selain sebagai tempat bersenang-senang, Destinasi wisata ini juga dapat menjadi sarana edukasi.

Alamat: 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

 

Sebagai destinasi wisata edukatif lainnya, Anda dapat mengunjungi Museum Sultan Mahmud Badaruddin II di kota Palembang. Museum ini terletak di tepi Sungai Musi, sehingga Anda dapat menikmati dua wisata sekaligus saat berkunjung ke museum ini. Museum ini merupakan tempat yang penting untuk mempelajari sejarah daerah tersebut, termasuk ketika Anda sedang berlibur bersama keluarga tercinta.

Alamat: Jl. Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Museum Negeri Balaputradewa

 

Kota Palembang tidak hanya memiliki satu museum sebagai tujuan wisata edukatif. Ada museum lain yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga tercinta, yaitu Museum Negeri Balaputradewa. Museum ini telah didirikan sejak tahun 1978 dan hingga kini masih dirawat dengan baik oleh pengelola museum. Tidak heran jika museum ini masih menjadi destinasi yang populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Alamat: Jl. Srijaya No.I, RW.5, Srijaya, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

 

Demikianlah Destinasi wisata yang ada di Palembang, Sumatera Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *