objek wisata di Pangkajene dan kepulauan

Objek wisata terpopuler di Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan

Table of Contents

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Pangkajene dan Kepulauan. Pangkajene dan Kepulauan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan berada di Pangkajene. Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Pangkajene dan Kepulauan.

 

Objek wisata terpopuler di Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Pangkajene dan Kepulauan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata terpopuler di Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan.

 

Pulau Panambungan

 

Bertamu ke suatu pulau dapat jadi konsep yang bagus kala liburan. Pulau Panambungan ini memanglah recommended selaku Objek wisata terbaik. Panorama alam di pulau ini diucap masih begitu natural serta terpelihara. Air yang terdapat di pantai masih nampak biru dengan langit yang menghampar besar.

Lokasi Pulau Panambungan ada di kecamatan Liukang Tupabbiring. Persisnya terdapat di Kabupaten Pangkajene serta menginginkan waktu sekitar satu separuh jam dari Pangkajene ataupun Makassar memakai perahu motor.

Baca  10 Rekomendasi objek wisata yang ada di Sikka, Nusa Tenggara Timur

Lokasi: Kecamatan Liukang Tuppabiring, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Taman Batu Karst Balocci

 

Melancong serta menemukan banyak gambar aksi? Taman Batu Karst Balocci merupakan tanggapannya. Tempat yang amat instagramable ini memanglah terhitung istimewa. Karena, Taman batu ini terdiri dari bebatuan dengan wujud yang bermacam berbagai dan panorama alam sekitar yang cocok dipakai buat difoto.

Lokasi wisata ini terdapat di Desa Balocci, Kabupaten Pangkajene. Kala bertamu akannya lebih berjaga- jaga sebab walaupun aksesnya gampang tetapi bebatuan kart terhitung tajam serta dapat menyakiti kaki.

Lokasi: Desa Balleanging, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Goa Alam Leang Pa’ niki

 

Terdapat banyak anak muda yang saat ini hobi pada mengeksplor keelokan alam. Kali ini Objek wisata Goa Alam Leang Pa’ niki ialah opsi pas. Goa ini ada dibalik air terjun serta dengan cara administrasi memanglah bukan masuk area Pangkajene dan Kepulauan. Tetapi, keelokan yang dipunyanya pasti mengundang siapa saja yang penasaran tanpa mempermasalahkan lokasi Goa Alam Leang Pa’ niki.

Lokasi: Desa Kalabbirang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkajene, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Pulau Badi

 

Pangkajene dan Kepulauan memanglah layak diucap selaku kayangan para penggemar wisata dahulu kala. Karena, Pulau Badi jadi salah satu fakta dari demikian banyak keelokan yang terdapat. Pulau Badi mempunyai keelokan dasar laut yang luar biasa dimana para wisatawan cuma menyeberang dari Dermaga Paotere dengan bayaran Rp. 25. 000.

Lokasi Pulau Badi ada di Desa Mattiro Deceng, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Supaya dapat hingga di lokasi, wisatawan dapat memakai kapal kilat yang terasa dari Kota Makassar dengan waktu tempuh sekitar 2- 3 jam.

Baca  Deretan rekomendasi wisata air terjun yang ada di Kalimantan Selatan

Lokasi: Desa Mattiro Deceng, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Air terjun Tabo- Tabo

 

Namanya yang istimewa serta lucu jadi karakteristik khas tertentu dari Objek wisata di Pangkajene dan Kepulauan ini. Jadi kayangan alam Desa Tabo- tabo, kecamatan Labakkang. Wisatawan dapat mandi dengan menikmati hijaunya panorama alam sekitar serta sejuknya alam yang terdapat di Air terjun Tabo- tabo.

Lokasi Objek wisata ini terdapat di pinggiran Maros- KaliPangkajene dan Kepulauan Pangkajene dan Kepulauan dengan jarak sekitar 9 kilometer. Akses mengarah lokasi pula terhitung gampang sebab situasi jalanan lembut beraspal ke area ini.

Lokasi: Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Danau Cinta

 

Julukan yang romantis buat Objek wisata senantiasa memancing keingintahuan wisatawan. Masyarakat memanglah mengenalinya dengan Danau Cinta. Memanglah belum dikenal asal muasalnya gimana sehingga danau ini terdapat di tengah pusaran karst serta menemukan julukan Danau Cinta. Bertamu ke spot ini akan membuat siapa saja kagum.

Lokasi Danau Cinta ada kurang lebih 7 kilometer dari pinggiran Maros- KaliPangkajene dan Kepulauan Pangkajene dan Kepulauan. Objek wisata ini sesuai untuk mereka yang mau cuma semata- mata mampir serta menikmati waktu bebas bersama pendamping.

Lokasi: Balocci Baru, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Demikianlah Objek wisata terpopuler di Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *