Objek wisata terindah yang ada di Sarolangun, Jambi

Objek wisata terindah yang ada di Sarolangun, Jambi

Table of Contents

Objek wisata terindah yang ada di Sarolangun, Jambi – Jambi merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah selatan Provinsi Riau. Provinsi Jambi ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Jambi. Provinsi Jambi memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Sarolangun. Sarolangun merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Jambi. Ibu kota Kabupaten Sarolangun berada di Sarolangun. Kabupaten Sarolangun ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Sarolangun.

 

Objek wisata terindah yang ada di Sarolangun, Jambi

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Sarolangun, Jambi. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata terindah yang ada di Sarolangun, Jambi.

 

Bukit Tembulun

 

Bagi para pecinta wisata alam, Bukit Tembulun adalah destinasi yang tak boleh dilewatkan. Tempat ini menawarkan pemandangan indah dengan bukit karst dan pepohonan yang rindang. Seperti melihat lukisan indah sang pencipta yang patut dinikmati.

Anda dapat mengunjungi Bukit Tembulun yang terletak di Kecamatan Limun. Perjalanan sejauh 70 km atau sekitar 2 jam diperlukan jika Anda berangkat dari kota Sarolangun. Meskipun perjalanan cukup jauh dan melelahkan, semua itu akan sebanding dengan keindahan pemandangan yang bisa Anda nikmati.

Udara segar dan pemandangan desa yang indah di bawahnya akan membuat Anda merasa seolah berada di atas awan. Anda dapat menikmati keindahan Jambi dari puncak bukit ini.

Baca  Objek wisata yang ada di Dumai, Riau

Lokasi: Tembulun, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

 

Taman Nasional Bukit Duabelas

 

Taman Nasional Bukit Duabelas merupakan taman nasional yang mewakili keberagaman hutan hujan tropis dengan luas wilayah 60.400 hektar. Di sini, tinggal Suku Anak Dalam atau Orang Rimba atau Suku Kubu.

Anda akan menemukan berbagai keajaiban dan keindahan alam di lokasi ini. Pemandangan yang indah dengan flora dan fauna yang beragam. Selain itu, Anda juga akan menemui air terjun, sungai, dan bukit. Pemandangan alam yang indah yang tidak boleh Anda lewatkan.

Lokasi: Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

 

Air Terjun Tujuh Tingkat

 

Salah satu spot alami yang berada di Desa Bukit Berantai, Kecamatan Batang Asai, sekitar 92 km dari kota Sarolangun. Batang Asai juga dikenal sebagai surga di Kabupaten Sarolangun dengan pemandangan pegunungan yang asri dan sungai berbatu yang indah.

Air terjun Tujuh Tingkat atau Telun Tujuh terletak di tengah hutan, sehingga perlu usaha ekstra untuk mencapai lokasi ini. Namun, jangan khawatir karena perjalanan Anda akan dihiasi dengan pemandangan alam yang indah di Batang Asai, dengan kicauan burung dan panorama alam yang masih alami.

Aliran air terjun Tujuh Tingkat yang meliuk-liuk dan berjumlah tujuh akan menyambut Anda begitu tiba di lokasi. Sungguh eksotis dan indah.

Lokasi: Bukit Berantai, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

 

Bukit Tempurung Garden

 

Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya, Batang Asai dijuluki sebagai surga Sarolangun. Salah satu spot yang indah di lokasi yang sama di Batang Asai adalah Bukit Tempurung Garden. Lokasi ini sering disebut sebagai negeri di atas awan Sarolangun.

Baca  Objek wisata yang terdapat di Binjai, Sumatera Utara

Bukit ini menawarkan pemandangan indah Bukit Barisan yang meluas hijau, awan-awan cantik, dan udara yang segar dan sejuk. Tempat ini pantas menjadi tujuan wisata Anda di Sarolangun.

Lokasi: Lubuk Bangkar, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

 

Air Terjun Batu Empang

 

Objek wisata lain yang masih belum banyak diketahui orang adalah Air Terjun Batu Empang di Desa Sekeladi, juga berada di Kecamatan Batang Asai. Anda akan menemukan air terjun dengan air yang jernih mengalir dengan deras di antara batu-batu besar yang mengundang Anda untuk bermain air dan mengabadikan momen yang indah.

Lokasi: Desa Sekeladi, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

 

Gua Culau Petak

 

Gua Culau Petak adalah salah satu Objek wisata alam yang bisa menjadi tujuan wisata berikutnya. Dengan pemandangan menarik, gua ini sangat direkomendasikan terutama bagi pencinta alam yang suka berpetualang dan menjelajah.

Gua Culau Petak memiliki panjang sekitar 1,8 kilometer dan penuh dengan sarang burung walet. Anda juga akan menemukan sungai bawah tanah dengan air yang jernih setinggi lutut orang dewasa.

Lokasi: Bukit Bulan, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

 

Wisata Air Batang Asai

 

Batang Asai memiliki Batu Tinggi dan juga wisata arung jeram yang menantang. Batu Tinggi adalah sekumpulan batu yang berada di tepi Sungai Batang Asai. Wisata air dengan arung jeram di Batang Asai sangat menantang bagi para pecinta olahraga ini. Selain itu, Anda juga dapat melakukan kegiatan rafting.

Lokasi: Muara Air Dua, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

 

Demikianlah Objek wisata terindah yang ada di Sarolangun, Jambi. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Baca  Destinasi wisata paling populer di Ogan Ilir, Sumatera Selatan

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *