objek wisata bombana

Objek wisata terindah yang ada di Bombana, Sulawesi Tenggara

Table of Contents

Sulawesi Tenggara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian tenggara Pulau Sulawesi. Dulunya Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan salah satu Kabupaten dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulselra) dengan Kecamatan Bau-Bau sebagai ibukota kabupatennya. Provinsi Sulawesi Tenggara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kendari. Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Bombana. Bombana merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. Kabupaten Bombana merupakan sebuah kabupaten hasil pemekaran Kabupaten Buton. Ibukota Kabupaten Bombana berada di Rumbia. Kabupaten Bombana ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Bombana.

 

Objek wisata terindah yang ada di Bombana, Sulawesi Tenggara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Bombana. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata terindah yang ada di Bombana, Sulawesi Tenggara.

 

Goa Batu Buri

Goa Batu Buri amat sesuai buat kamu yang mencari tempat liburan yang penuh dengan karakteristik. Di tempat ini kamu dapat memandang bebatuan bagus yang ialah wujud dari stalakmit serta pula stalaktit. Tidak cuma itu, goa ini pula mempunyai gambar goa yang diperkirakan dari era prasejarah. Banyak pula yang berkata bila goa ini ialah tempat Istri raja Indaulu bermukim. Saat sebelum kesimpulannya si istri raja membuat istananya.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Gorontalo

Lokasi: Desa Enano, Kecamatan Kabaena Tengah, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Pulau Motaha

Keelokan dahulu kala di Sulawesi memanglah tidak dapat diragukan lagi. Pulau Motaha jadi pulau yang amat buat kamu yang mau miliki pengalaman liburan yang luar biasa. Pulau ini menyuguhkan panorama alam yang luar biasa serta nyatanya masih terpelihara keasriannya. Di tengah Pulau Motaha kamu dapat menemukan danau yang dikenal dengan danau penyu. Membuat pulau Motaha terus menjadi bagus serta harus buat didatangi.

Danau penyu ini mempunyai skala yang kecil serta pula dikelilingi dengan batu karang. Membuat suasana asri serta hening akan kamu miliki kala mendatangi pulau ini. Paling utama buat kamu yang memanglah menginginkan tempat yang hening serta jauh dari perkotaan. Di danau ini kamu pula dapat memandang sebagian penyu yang bermukim di situ. Pepohonan sekelilingnya yang rimbun terus menjadi membuat kamu senang berlama lama di pulau ini.

Lokasi: Desa Motaha, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Bukit Teletubies Tinabite

Perbukitan yang bewarna hijau besar memanglah akhir kesimpulannya ini banyak disukai oleh turis. Banyak yang berkata bukit kecil bukit ini diucap dengan bukit Teletubiess sebab memanglah menyerupai dengan serial anak anak itu. Di Sulawesi Tenggara persisnya di Kabupaten Bombana, kamu akan menemukan bukit teletubies yang tidak kalah menawan serta mempesona. Panorama alam besar zabana membagikan opini seolah akan kamu ada di luar negara.

Sebagian wisatawan tiba tidak cuma buat menikmati karpet alam ini. Tetapi pula buat mencari gambar gambar yang aksi. Walaupun buat mencapainya menginginkan peperangan yang jauh. Paling utama bila kamu mau menggapai puncak dari bukit Teletubies ini. Begitu hingga di puncak, seluruh peperangan kamu akan terbayar beres dengan panorama alam yang terdapat. Sangat jadi pemandangan yang penuh sejuta pesona.

Baca  MENJELAJAHI SEJARAH DAN ISI MUSEUM KEDATON SULTAN TERNATE, MALUKU UTARA

Lokasi: Desa Tinabite, Kecamatan Lantary Berhasil, Kabupaten Bombana, , Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Air terjun Lameroro

Tidak hanya mempunyai dahulu kala yang mengaggumkan, Bombana pula memiliki wisata alam yang tidak bisa dilewatkan ialah air terjun Lameroro. Air terjun ini ada di tengah hutan yang nyatanya akan memperkenalkan hawa yang sejuk. Walaupun ada di tengah hutan, tetapi akses jalur mengarah tempat eksentrik ini terhitung gampang. Cuma saja untuk wisatawan yang mau berenang, wajib konsisten batin batin mengenang gerakan dari bengawan ini lumayan kencang.

Lokasi: Desa Ulungkura, Kecamatan Kabaena Tengah, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Pulau Sagori

Pulau Sagori amat sesuai buat kamu yang mau merasakan pantai biru tetapi konsisten hening. Garis pantainya yang memanjang serta pula membengkok jadi karakteristik tertentu. Kamu pula dapat menemukan batu karang yang wujudnya menyerupai dengan cincin. Banyak wisatawan yang terencana tiba dari bermacam wilayah buat memandang keeksotisan pulau ini. Mencari gambar di tempat ini pula jadi kegiatan menarik tidak hanya menikmati pantainya yang eksentrik.

Lokasi: Pulau SogoriSikeli, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Pulau Mutiara

Tidak cuma Pulau Matoha ataupun Pulau Motaha, kamu pula dapat mendatangi Pulau Mutiara yang tidak kalah menawan. Buat menggapai pulau ini pula lumayan gampang cuma menginginkan waktu sekitar 15 menit dengan menggunakan speed boat. Pulau ini mempunyai panorama alam yang nyatanya akan membuat kamu kagum. Tidak cuma itu sarana yang dipunyai pula terhitung komplit. Telah dilengkapi dengan toilet serta pula gazebo.

Selama garis pantai kamu akan memandang hamparan pasir putih yang besar. Buatnya terus menjadi bagus dengan kedatangan sebagian pulau kecil di sekelilingnya. Pulau pulau kecil itu kerap kali dijadikan tempat buat memancing sebab ombaknya yang hening. Pulau Mutiara memanglah tidak sangat besar, tetapi amat dianjurkan buat kamu yang mau liburan hening serta pula rukun.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Tulang Bawang, Lampung

Lokasi: Desa Masaloka Timur, Kecamatan Kepulauan Masaloka Raya, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Demikianlah Objek wisata terindah yang ada di Bombana, Sulawesi Tenggara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://kelilink com/tag/air-terjun-lameroro/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *