Destinasi wisata yang ada di Payakumbuh, Sumatera Barat

Destinasi wisata yang ada di Payakumbuh, Sumatera Barat

Table of Contents

Destinasi wisata yang ada di Payakumbuh, Sumatera Barat – Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah Barat Provinsi Riau. Provinsi Sumatera Barat ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Padang. Provinsi Sumatera Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Payakumbuh. Payakumbuh merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sumatera Barat. Kota Payakumbuh ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Payakumbuh.

 

Destinasi wisata yang ada di Payakumbuh, Sumatera Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Payakumbuh, Sumatera Barat. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang ada di Payakumbuh, Sumatera Barat.

 

Panorama Ampangan

 

Panorama Ampangan terletak di kaki Gunung Sago, tepatnya di Nagari Aua Kuniang, kecamatan Payakumbuh Selatan. Lokasinya berjarak sekitar 8 km dari pusat kota Payakumbuh. Ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan menikmati pemandangan alam yang sangat indah, yang akan membuat rutinitas dan kepenatan perkotaan terasa hilang. Sebaiknya, pastikan Anda membawa perlengkapan makanan dan minuman lengkap agar liburan Anda menjadi menyenangkan dan bermanfaat bagi diri Anda.

Selain keindahan alamnya yang eksotik, Destinasi wisata ini juga memungkinkan pengunjung menikmati matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset) yang menawan. Jaminan bahwa hasil jepretan matahari terbenamnya memiliki keunikan dan kejernihan yang jelas tanpa perlu diedit.

Baca  Agenda yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Bali Zoo dan wisata yang ada di sana

Alamat: Aua Kuniang, Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat.

 

Puncak Marajo

 

Apakah Anda menyukai kegiatan trekking? Jika iya, maka Puncak Marajo adalah Destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Di sini, Anda akan merasakan sensasi yang menenangkan dan seru sekaligus. Meskipun perjalanan menuju puncaknya mungkin membutuhkan usaha yang berat, kelelahan tersebut akan terbayar lunas saat Anda tiba di puncak. Di sana, Anda akan menikmati pemandangan alam yang mempesona yang patut dinikmati bersama orang-orang terkasih.

Puncak Marajo terletak di Goa Ngalau Indah dan Goa Ngalau Sampik. Anda dapat mengunjungi tiga Destinasi wisata alam sekaligus, karena semuanya menawarkan keindahan alam yang eksotik. Dijamin, Anda dan rombongan akan betah berlama-lama di Destinasi wisata ini.

Alamat: Jalan Raya Bukittinggi – Payakumbuh No.233, Pakan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat.

 

Ngalau Indah

 

Selanjutnya, wisatawan dapat menyaksikan keagungan Tuhan melalui pemandangan alam berupa gua yang menakjubkan. Inilah Ngalau Indah yang diperindah dengan lukisan lingkungan yang menawan. Kelestarian pohon-pohonnya menjaga udara tetap sejuk hingga merasuk ke dalam tulang. Destinasi wisata ini mengizinkan pengunjung untuk mengambil foto sebanyak yang diinginkan. Selain itu, gua ini terletak di lokasi yang strategis, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang akses transportasi yang tersedia.

Ngalau Indah adalah destinasi yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Semakin ramai karena gua ini semakin indah dengan sentuhan kreativitas dari penduduk setempat. Fasilitas umum juga mudah ditemukan. Kondisi ini tentu akan membuat pengunjung betah berlama-lama di dalamnya. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan jarak sekitar 4 km dari pusat kota.

Baca  Objek wisata paling populer di Buton Utara, Sulawesi Tenggara

Lokasi: Pakan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat.

 

Panorama Ampangan

 

Panorama Ampangan, dari namanya saja sudah menggambarkan daya tariknya yang memikat para wisatawan. Di sini, pengunjung akan menikmati pemandangan indah gugusan pegunungan yang bergabung dengan keindahan alam lainnya. Lingkungan alamnya yang masih terjaga dengan baik menjadikan suhu udara begitu sejuk dan menenangkan. Destinasi ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan perjalanan santai yang jauh dari keramaian kota. Selain itu, Panorama Ampangan terletak di lokasi strategis yang mudah dijangkau.

Wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai Panorama Ampangan. Jaraknya hanya sekitar 6 km dari Kecamatan Payakumbuh. Setelah itu, pilihlah akomodasi sesuai keinginan. Anda juga dapat dengan mudah menemukan beragam pilihan kuliner di sekitar area tersebut. Fasilitas umum yang bersih dan terjaga dengan baik juga tersedia. Semua hal ini membuat Panorama Ampangan menjadi primadona bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Bahkan, banyak yang rela menghentikan rutinitas kerja mereka untuk menikmati pemandangan yang sangat indah ini.

Lokasi: Aua Kuniang, Payakumbuh Selatan, Ampangan, Kecamatan Payakumbuh, Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat.

 

Demikianlah Destinasi wisata yang ada di Payakumbuh, Sumatera Barat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *