Pulau nusa penida

Hal yang bisa kamu lakukan saat berlibur 1 hari di Pulau Nusa Penida

Table of Contents

Pulau Nusa Penida merupakan sebuah pulau yang berada di sebelah timur pulau Bali, Pulau Nusa Penida saat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat diminati oleh para wisatawan, baik wisatawan asing ataupun wisatawan lokal.

Pulau Nusa Penida ini menawarkan panorama keindahan alam yang berupa lautnya yang berwarna biru dan terdapat tebing karang yang menjulang tinggi berdiri dengan megah mengelilingi pantainya dan juga terdapat hamparan pasir putih yang lembut menghiasi bibir pantai.

Ada banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Pulau Nusa Penida ini. Jika kamu memiliki waktu satu hari untuk mengelilingi Pulau Nusa Penida ini, berikut adalah rekomendasi agenda yang bisa kalian jalankan saat berlibur di Pulau Nusa Penida.

 

  1. Menyeberang menuju ke Pulau Nusa Penida

Di saat hari kamu menuju ke Pulau Nusa Penida tersebut kamu harus tiba sekitar jam 07.00 pagi di pelabuhan Sanur atau di pelabuhan manapun untuk kamu menyeberang menuju Pulau Nusa Penida tersebut.

Kamu harus sudah memesan tiket Fast Boat tersebut minimal 1 hari sebelum hari keberangkatan kamu. Sebaiknya kamu sudah memesan tiket sebelum hari keberangkatan agar tidak kehabisan tiket, mengingat wisatawan yang menuju Pulau Nusa Penida terbilang cukup ramai.

Sekitar jam 09.00 pagi kamu akan sampai di pelabuhan Nusa Penida. Pada saat kamu turun dari fast boat Janganlah heran jika banyak sekali warga yang menawarkan kamu untuk menyewa motor atau mobil. Kendaraan-kendaraan ini yang bisa kamu pakai untuk menuju ke destinasi wisata tujuan kamu.

Kamu bisa menyewa mobil termasuk dengan driver nya karena mengingat Pulau Nusa Penida ini memiliki jalan dengan medan yang cukup terjal.

Baca  Destinasi Wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Halmahera Tengah, Maluku Utara

 

  1. Menuju Raja lima

Raja lima nusa penida

Sekitar pukul 09.30 kamu akan memulai perjalanan menuju destinasi wisata yang pertama, yakni Raja Lima. Kamu memerlukan waktu kira-kira sekitar 1 jam untuk sampai di objek wisata Raja Lima ini.

Pada pukul 10.30 kamu akan tiba di area parkir objek wisata Raja lima. Tiket masuk objek wisata ini memiliki harga yakni Rp5.000 per orang. Di area objek wisata yang biasa disebut sebagai Molenteng oleh warga sekitar ini kamu bisa menikmati pemandangan indahnya laut yang dikelilingi batu karst dari ketinggian. Untuk mencari spot-spot yang sangat indah untuk digunakan berfoto, kamu harus menuruni beberapa anak tangga yang sangat curam.

 

  1. Berfoto di rumah pohon

rumah pohon raja lima

Berfoto di atas rumah pohon yang ada di objek wisata Raja lima ini pada saat ini menjadi daya tarik banyak wisatawan, kamu bisa berjalan sekitar 15 menit untuk sampai ke spot ini. Untuk mencapai rumah pohon ini kamu harus menaiki tangga kayu. Berhati-hatilah ketika menaiki tangga kayu karena tangga kayu ini berada dekat dengan tebing batu dan tidak memiliki perlengkapan keamanan untuk kamu menaiki nya.

Sesampai di atas rumah pohon ini kamu bisa menikmati panorama keindahan alam Nusa Penida yang berupa Laut Biru dikelilingi oleh tebing batu karang yang menjulang tinggi dan berdiri dengan megahnya. Kamu bisa berfoto dari atas rumah pohon tersebut dengan latar keindahan alam Raja Lima.

 

  1. Makan siang di pantai atuh

pantai atuh

Di siang hari kamu bisa melakukan perjalanan menuju ke destinasi wisata selanjutnya, yaitu Pantai Atuh. kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar kurang lebih 15 menit untuk sampai di Pantai Atuh ini. Pantai atuh ini memiliki lokasi yang sangat berdekatan dengan Diamond beach. Cukup dengan membayar Rp5.000 kamu bisa mengunjungi 2 kawasan wisata ini.

Baca  Menikmati keindahan panorama bawah laut milik Pulau Menjangan, Bali

Untuk menuju pantai atuh ini kamu akan melewati tangga batu yang lebih curam daripada menuju Raja lima. Namun dari atas tebing kamu akan disuguhkan oleh pemandangan pantai atuh dengan hamparan pasir putih yang sangat halus dan birunya air laut sungguh pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Di pantai atuh ini kamu bisa menikmati makan siang ditemani indahnya pemandangan laut biru dan hembusan angin pantai yang sangat menyejukkan di bawah payung yang tersedia di pantai ini. Kamu bisa menikmati nikmatnya kuliner olahan laut serta lezat nya sambal matah khas Bali yang disajikan oleh warung setempat.

 

  1. Mengunjungi Diamond Beach

diamond beach

Setelah cukup lama beristirahat di pantai atuh kamu bisa mengunjungi Diamond Beach. Disebut dengan Diamond Beach karena di sana terdapat batuan yang membentuk menyerupai berlian yang dihiasi oleh tanaman berwarna hijau dan sangat cantik. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk berfoto baik bersama keluarga, teman, ataupun pasangan. Lalu kamu bisa mempersiapkan diri untuk kembali mengejar penyeberangan terakhir menuju Pulau Bali.

 

  1. Mengejar penyeberangan kapal terakhir.

Kamu harus mengejar penyeberangan terakhir menuju Pulau Bali. Usahakanlah kamu sudah berada di pelabuhan minimal 30 menit sebelum kapal berangkat menyeberang. Selalu perhatikanlah jam berapa penyeberangan akan ditutup agar kamu tidak terlambat. Jika pun kamu terlambat, kamu bisa menginap di penginapan sekitar pelabuhan untuk menunggu jam penyeberangan di hari berikutnya, pastinya akan memerlukan biaya tambahan untuk menginap, jadi persiapkanlah rencana tujuan destinasi kamu dan biaya yang akan kamu perlukan.

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *