destinasi wisata di tomohon

Destinasi wisata yang terdapat di Tomohon, Sulawesi Utara

Table of Contents

Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Manado. Provinsi Sulawesi Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Tomohon. Tomohon merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara. Kota Tomohon ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Tomohon.

 

Destinasi wisata yang terdapat di Tomohon, Sulawesi Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Tomohon. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang terdapat di Tomohon, Sulawesi Utara.

 

Taman Kota Tomohon

 

Nyatanya, Taman Kota Tomohon bukan cuma hingga destinasi wisata. Alasannya, penguasa setempat sering memakainya selaku bangunan berolahraga, keelokan, serta museum. Pastinya wisata amat mengasyikkan, bila kamu berkunjung bersamaan dengan diselenggarakannya salah satu dari event yang dilaksanakan oleh pemerintahan itu.

Bukan cuma didatangi oleh masyarakat setempat saja, terdapat kalanya Taman Kota Tomohon ini dikunjungi oleh turis mancanegara cuma buat melihat beraneka ragam pergelaran yang diselenggarakan. Lokasi wisata yang ada di Tomohon ini terlihat terus menjadi bagus sebab terdapatnya gedung besar dengan tanah yang amat besar.

Lokasi: Jalan Paslaten Satu, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

Baca  Mengenal Gunung tertinggi beserta sejarahnya di Sulawesi Tenggara

 

Gunung Mahawu

 

Gunung Mahawu melayankan keelokan alam yang begitu mempesona. Buat dapat menggapai puncaknya, kamu tidak butuh bersusah lelah sebab cuma memerlukan waktu 10 menit saja. Walaupun terhitung gampang, tetapi gunung satu ini pantas diperhitungkan karena pemandangan eksotisnya. Di atas puncaknya kamu wisata melihat gimana indahnya kawah gunung yang ada di tengah tengah.

Kala ada di puncaknya, kamu juga dapat memilah antara 2 pos yang diadakan. Pos awal ada di akhir anak tangga yang melayankan panorama alam amat luar biasa. Sedangkan dalam pos kedua membidik langsung ke jalur selangkah alang alang Gunung Mahawu. Di spot kedua inilah para turis dapat melawat panorama alam kota Manado dari ketinggian.

Lokasi: Jalan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Bukit Doa Mahawu

 

Bimbang memilah destinasi wisata yang pas di Tomohon? Cobalah bertamu ke Bukit Doa Mahawu yang tidak jauh dari Gunung Mahawu ini. Destinasi wisata yang mencampurkan rancangan pegunungan serta perkebunan ini, sering jadi tujuan kesukaan para turis bagus dari pada ataupun luar wilayah. Mereka berpikiran kalau daya tarik kuncinya berbentuk rancangan istimewanya itu.

Terdapat kalanya, Bukit Doa Mahawu dipakai selaku spot prewedding oleh juru foto. Perihal ini tidak lain sebab lokasinya amat penting, serta masih hening didatangi turis. Hamparan rerumputan hijau dan pepohonan yang menjulang besar nan rimbun, membuat pemandangan Bukit doa Mahawu nampak begitu bagus. Dan sanggup menemukan kesegaran yang begitu natural.

Lokasi: Jalan Kakaskasen 3, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Gunung Lokon

 

Destinasi yang harus Kamu datangi di Kota Tomohon selanjutnya merupakan Gunung Lokon. Terlebih untuk Kamu yang senang menaiki, tempat ini ialah tempat yang harus didatangi. Gunung Lokon sendiri ialah gunung dengan ketinggian 1580 Mdpl serta ialah gunung api yang masih aktif sampai saat ini.

Baca  Destinasi wisata paling populer yang ada di Pinrang, Sulawesi Selatan

Untuk penggemar pendakian, puncak di Gunung Lokon ini ialah surganya alam sebab indahnya panorama alam yang mereka miliki di atas situ. Tempatnya juga lumayan sekitar dengan pusat kota, cuma berjarak 3. 5 Kilometer saja.

Lokasi: Desa Kayawu, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Pagoda Ekayana

 

Berikutnya terdapat destinasi wisata bernama Pagoda Ekayana. Pagoda ini terdapat di Jalan Sungen, wilayah Kakaskasen 2, Tomohon Utara. Tempat ini sesungguhnya ialah tempat beribadah buat pemeluk Budha, tetapi sebab bangunannya yang amat berseni, tempat ini menarik para turis. Julukan sesungguhnya dari tempat ini merupakan Vihara Ekayana.

Di tempat ini Kamu bisa menikmati keelokan arsitektur dari Pagoda itu. Ada banyak ukiran- ukiran dengan lukisan dewa- dewa Budha yang bagus. Lokasi dari tempat ini yang ada di atas bukit juga menaikkan keelokan tempat ini. Kamu bisa menghisap hawa yang fresh sepanjang menikmati arsitektur Pagoda itu.

Lokasi: Jalan Sungen, Desa Kakaskasen 2, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Air terjun Tumimperas

 

Mau liburan di wisata air? Janganlah takut, cobalah bertamu ke Air terjun Tumimperas yang terdapat di Tomohon. Kala bertamu kesini, kamu wajib melampaui 800 anak tangga yang dipakai selaku akses mengarah lokasi. Walaupun terhitung banyak, tetapi bila dicoba bersama sahabat pastinya perjalanan wisata terasa amat mengasyikkan.

Terlebih di selama jalur, kamu wisata mendapati pepohonan menjulang besar serta rimbun menyongsong kehadiran dan menemukan suasana asri yang begitu meredakan. Peperangan keras kamu itu nantinya wisata terbayar dengan cara beres sehabis hingga di lokasi. Alasannya, gemericik airnya terasa begitu menyehatkan alhasil membuat kamu tidak adem buat turun ke dalamnya.

Baca  Deretan pantai terindah di kawasan Sulawesi Tenggara

Lokasi: Jalan Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Danau Linow

 

Destinasi Wisata di Tomohon berikutnya merupakan Danau Linow. Danau ini ialah destinasi wisata yang bagus alhasil kerap sekali dipakai buat latar belakang gambar Pre- wedding.

Terdapat di area Kakaskasen 3 kecamatan Tomohon Utara, wisata ini sesungguhnya merupakan salah satu wisata religi yang ada di Kota Tomohon. Tempatnya yang bagus serta hening membuat para turis senang bertamu ke tempat ini buat merilekskan benak.

Lokasi: Desa Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

 

Demikianlah Destinasi wisata yang terdapat di Tomohon, Sulawesi Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *