Destinasi wisata yang terdapat di Padang Pariaman, Sumatera Barat

Destinasi wisata yang terdapat di Padang Pariaman, Sumatera Barat

Table of Contents

Destinasi wisata yang terdapat di Padang Pariaman, Sumatera Barat – Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah Barat Provinsi Riau. Provinsi Sumatera Barat ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Padang. Provinsi Sumatera Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Padang Pariaman. Padang Pariaman merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Barat. Ibu kota Kabupaten Padang Pariaman berada di Parit Malintang. Kabupaten Padang Pariaman ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Padang Pariaman.

 

Destinasi wisata yang terdapat di Padang Pariaman, Sumatera Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Padang Pariaman, Sumatera Barat. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang terdapat di Padang Pariaman, Sumatera Barat.

 

Air Terjun Nyarai

 

Jangan salah, kota Pariaman memiliki destinasi wisata yang menarik yaitu Air Terjun Nyarai. Air terjun ini menawarkan keindahan yang memukau. Anda dan rombongan pasti akan betah berlama-lama bermain air di air terjun ini. Suasana eksotis semakin menambah daya tarik karena air terjun ini terletak di Cagar Alam Nasional, tepatnya di Bukit Barisan.

Anda tidak perlu khawatir tentang perjalanan yang jauh karena hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit menggunakan kendaraan pribadi dari kota Pariaman. Air Terjun Nyarai memiliki ketinggian mencapai 8 meter dan dikelilingi oleh batu-batu besar alami. Meskipun ada batu-batu di sekitar air terjun, namun airnya memiliki keunikan dengan warna hijau yang sangat jernih.

Baca  Tempat wisata paling populer di Pariaman, Sumatera Barat

Alamat: Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

 

Air Terjun Batu Basurek

 

Sebenarnya, Destinasi wisata Air Terjun Batu Basurek terletak di Korong Ladang Rimbo. Lebih tepatnya di Nagari Sungai Sirah, Kabupaten Padang Pariaman. Air terjun ini menawarkan keindahan eksotis yang memukau. Wisatawan dapat bermain air di sekitar air terjun ini, karena airnya sangat segar dan memberikan ketenangan bagi Anda. Selain itu, tempat ini cocok untuk para penyuka trekking, karena jalur menuju air terjun masih alami dan dihiasi dengan semak belukar, memberikan sensasi tersendiri bagi wisatawan.

Untuk itu, disarankan untuk mengajak orang tercinta seperti pasangan suami istri, kekasih, kerabat, atau rekan kerja. Namun, destinasi wisata air terjun ini kurang cocok untuk anak-anak karena dapat menimbulkan bahaya.

Alamat: Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

 

Taman Bendungan Anai

 

Taman Bendungan Anai dulunya adalah sebuah bendungan di Lubuk Alung yang dibangun untuk mengatasi banjir di permukiman warga. Namun, seiring berjalannya waktu, bendungan tersebut terus diperbaharui dan mendapat respon positif dari masyarakat karena keindahannya. Akhirnya, tempat ini dijadikan Destinasi wisata yang menarik dan sering dikunjungi. Selain itu, tempat ini juga merupakan spot foto yang sangat instagramable.

Alamat: Lubuk Alung, Kecamatan Padang Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

 

Panorama Puncak Kiambang

 

Keindahan panorama di Destinasi wisata Puncak Kiambang begitu eksotis, seolah-olah seperti surga dunia. Pemandangan alam yang indah membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Untuk mencapai Destinasi wisata yang sangat instagramable ini, dapat ditempuh dengan menggunakan kapal motor dari muara pantai Gendoriah. Perjalanan tersebut dijamin akan sangat menyenangkan dan tak terlupakan.

Baca  9 Rekomendasi tempat wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi di Buru, Maluku

Alamat: Jalan Raya Padang – Bukittinggi, Lubuk Pandan, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

 

Pemandian Tirta Alami Malibo Anai

 

Pasti Anda sudah familiar dengan Destinasi wisata Pemandian Tirta Alami Malibo Anai yang sudah terkenal di berbagai daerah. Suasana di sana sangat alami dan menyejukkan, membuat pengunjung betah berlama-lama. Airnya selalu mengalir bersih tanpa kaporit, dan di sekitarnya terdapat pemandangan hijau yang mempesona.

Pemandian ini juga terbagi menjadi beberapa bagian sesuai kedalamannya, sehingga cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa. Tiket masuknya juga terjangkau, sehingga aman untuk dikunjungi oleh semua kalangan.

Alamat: Guguak, Kecamatan 2 X 11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

 

Pantai Tiram

 

Pantai Tiram adalah destinasi yang tak boleh dilewatkan ketika mengunjungi Pariaman karena keeksotisannya. Setiap hari, pantai ini dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Lokasinya juga strategis, terletak di Ulakan, lebih tepatnya di Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Alamat: Tiram, Tapakis, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

 

Demikianlah Destinasi wisata yang terdapat di Padang Pariaman, Sumatera Barat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

 

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *