Destinasi wisata di Katingan

Destinasi wisata yang terdapat di Katingan, Kalimantan Tengah

Table of Contents

Kalimantan Tengah merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian tengah membujur ke bagian selatan Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Tengah ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palangkaraya. Provinsi Kalimantan Tengah memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Katingan. Katingan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Tengah. Ibu kota Kabupaten Katingan berada di Kasongan. Kabupaten Katingan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Katingan.

 

Destinasi wisata yang terdapat di Katingan, Kalimantan Tengah

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Katingan, Kalimantan Tengah. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang terdapat di Katingan, Kalimantan Tengah.

 

Air terjun Beruang

 

Air terjun beruang termasuk ke dalam salah satu destinasi wisata yang lumayan terkenal di kabupaten Katingan. Destinasi wisata ini mempunyai beberapa kelebihan yang jadi alasan buat bertamu ka destinasi wisata ini. Mempunyai mata air yang berasal dari pegunungan asli tentu saja mata air ini amat menyegarkan.

Untuk penyuka aktivitas air, maka air terjun beruang jadi alternatif melancong yang murah dan lagi menyejukkan. Panorama alam asri yang terdapat di sekitar air terjun serta pula pepohonan rimbun diiringi dengan kemampuannya buat menaiki puncak gunung menjadikan air terjun ini amat fenomenal. Ketenangan airnya ditambah dengan banyaknya pepohonan tentu saja membuat air terjun beruang ini pantas buat didatangi.

Baca  Deretan rekomendasi wisata danau yang ada di Kalimantan Selatan

Lokasi: Desa Tumbang baraoi, Kecamatan Petak Malai, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Air terjun Habangoi

 

Menikmati berwisata air dapat dicoba dengan mendatangi air terjun habangoi. Air terjun ini ada di sekitar area pegunungan yang amat sejuk. Menikmati air terjun habangoi yang ada di area bukit raya memanglah lumayan mengasyikkan. Keasrian panorama alam sekitar bukit raya tersebut masih amat terpelihara keasriannya.

Menikmati panorama alam air terjun habangoi memanglah cukup fantastis. Diiringi dengan suasana pegunungan yang amat asri ditambah dengan iringan suara gemericik air terjun yang amat menenangkan, tentu saja membuat suasana jadi lebih santai. Untuk yang mau main air pula dapat jadi alternatif yang menyejukkan kala memilih bertamu ke air terjun habangoi yang amat menenangkan sekaligus menyegarkan.

Lokasi: Kecamatan Petak Malai, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Bukit Batu

 

Destinasi wisata bukit batu ialah destinasi wisata yang telah lama sekali ada serta dipilih oleh turis buat didatangi. Selaku salah satu destinasi wisata yang banyak dipilih oleh para wisatawan yang bertamu ke Katingan tentu saja bukit batu menjadi amat fenomenal. Bukit batu jadi salah satu bukit yang mempunyai pemandangan yang amat bagus.

Bukit batu termasuk destinasi wisata yang cukup dikeramatkan oleh masyarakat sekelilingnya. Alasannya adalah selaku salah satu tempat yang dipakai buat bersemedi untuk pahlawan asli Katingan. Jadi untuk para wisatawan yang menyempatkan diri berada di bukit batu dianjurkan buat tidak berkata kotor selama kunjungan di bukit batu.

Lokasi: Jalan Trans Kalimantan, Desa Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Bukit Bulan

 

Bila Kamu berburu madu dengan kualitas terbaik, maka Kamu wajib bertamu ke bukit bulan. Bukit bulan di daulat selaku salah satu lokasi lebah madu terbaik apalagi jadi salah satu lokasi pembiakan khusus lebah madu. Tidak heran bila destinasi wisata ini dianggap selaku salah satu destinasi wisata wajib untuk penggemar madu.

Baca  Objek wisata yang terdapat di Berau, Kalimantan Timur

Bukit bulan berada di taman nasional sabungau tentu saja membuat bukit bulan menjadi salah satu lokasi wisata yang amat asri. Panorama alam sekitar yang amat mempesona tentu saja jadi salah satu alasan kenapa harus mendatangi bukit bulan. Bukit bulan pula terkenal dengan keelokan dan keragaman flora serta fauna yang terdapat di sekitar taman nasional. Jadi bukit bulan ialah lokasi wisata yang sesuai buat menikmati liburan.

Lokasi: Desa Muara Bulan, Kecamatan Mendawai, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Danau Biru

 

Lokasi wisata alam yang dapat didatangi kala berada di kabupaten Katingan adalah danau biru. Danau ini mempunyai air yang amat bening. Kebeningan air inilah yang membuat danau biru lumayan terkenal. Airnya yang bercorak biru membuat asal usul kenapa danau ini diberi julukan danau biru.

Danau biru awal mulanya merupakan sebuah lokasi tambang yang telah lama sekali tidak dipakai serta tidak lagi produktif. Lama–kelamaan kubangan sisa tambang itu berganti jadi danau sebab terisi dengan air. Tentu saja dengan mendatangi serta menikmati danau biru bisa jadi salah satu solusi buat berburu lokasi wisata yang ekonomis.

Lokasi: Jalan Bettu, Desa Tewang Manyangen, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Danau Bulat

 

Danau bulat termasuk ke dalam salah satu destinasi wisata air yang mempunyai banyak penggemar. Keelokan danau bulat terdapat pada wujudnya yang bulat ditambah dengan banyaknya fasilitas guest house yang bisa disewa secara bebas di area yang terjaga dengan ketat. Danau bulat mempunyai countur tanah yang berbeda jauh. Oleh karenanya, area ini jadi salah satu area melancong yang lumayan disukai oleh wisatawan.

Baca  Destinasi wisata yang terdapat di Kutai Timur, Kalimantan Timur

Lokasi: Desa Jahanjang, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Danau Jalan Pangen

 

Bila Kamu mau menikmati sensasi berwisata danau yang dikelilingi oleh hutan mangrove, maka Kamu wajib melancong ke danau jalan pengen. Lokasi danau ini tidak jauh dari danau bulat. Yakni ada di area desa Kamipang. Area ini ialah salah satu area yang lumayan dominan. Keelokan hutan mangrove ditambah dengan danau yang biru serta menyegarkan pasti membuat para wisatawan jadi senang bersantai di area ini.

Lokasi: Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Demikianlah Destinasi wisata yang terdapat di Katingan, Kalimantan Tengah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *