destinasi wisata di halmahera tengah

Destinasi Wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Halmahera Tengah, Maluku Utara

Table of Contents

 

Maluku Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian timur Negara Indonesia. Maluku Utara resmi berdiri pada 4 Oktober 1999. Dulunya Provinsi Maluku Utara menjadi bagian dari Provinsi Maluku. Pada saat awal pendirian Provinsi Maluku Utara, ibukota Maluku Utara berada di Kota Ternate, tepatnya berlokasi di Kaki Gunung Gamalama. Seiring berjalannya waktu, sekitar 11 tahun lamanya, kini ibukota Provinsi Maluku Utara pindah ke Sofifi. Provinsi Maluku Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya uang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Halmahera Tengah. Halmahera Tengah merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Maluku Utara. Ibukota Kabupaten Halmahera Tengah berada di Kecamatan Weda. Kabupaten Halmahera Tengah ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi Wisata di Halmahera Tengah.

 

Destinasi Wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Halmahera Tengah, Maluku Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di daerah timur Indonesia, khususnya Pulau Maluku dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Halmahera Tengah. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi Wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Halmahera Tengah, Maluku Utara.

 

Pulau Sayafi

Pulau Sayafi

Mau merasakan sensasi bersantai di pulau pribadi yang hening? Kamu bisa bertamu ke Pulau Sayafi. Pulau yang terdapat di Patani Utara ini pula diketahui sebagai“ Pulau Kelapa”. Perihal ini karena pulau ini mempunyai hutan tumbuhan kelapa yang amat banyak jumlahnya.

Baca  Objek wisata terpopuler yang ada di Sigi, Sulawesi Tengah

Tidak hanya populer dengan tumbuhan kelapanya, Pulau Sayafi pula mempunyai pantai dengan gelombang yang hening. Pasir putih yang bersih di pulau ini amat sesuai sebagai tempat bersantai atau bermeditasi. sepantasnya di pulau sendiri, Kamu hendak menciptakan ketenangan serta pengalaman bersantai yang susah buat dilupakan di kala bertamu ke Pulau Sayafi.

Lokasi: Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Proivinsi Maluku Utara.

 

Pulau Moor

Pulau Moor

Penasaran dengan pulau yang populer dengan keelokan pantai serta pasir putihnya? Kamu tidak perlu repot bertamu ke luar negara.

Pulau Moor yang populer dengan pasir putihnya yang bersih serta halus ini merupakan pantai yang amat sesuai buat aktivitas alam semacam berkemah. saat terbaik buat mendatangi pulau ini yakni dikala sore hari. Kamu bisa melihat mentari yang lama- lama terbenam dengan menawan ditemani derauan ombak yang memabukkan.

Lokasi: Kecamatan Patani, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara.

 

Goa Boki Maruru

Goa Boki Maruru

Goa Boki Maruru populer sebagai goa yang istimewa. Perihal ini karena posisi goa terdapat dalam perairan hening alhasil Kamu wajib memakai perahu buat berkelana di wisata ini. Perahu yang kerap dipakai oleh turis umumnya merupakan perahu bermodel ketinting. Bayaran yang butuh Kamu keluarkan buat sewa perahu ini berkisar antara 350 ribu rupiah.

Walaupun terhitung lumayan sulit buat menggapai lokasinya, Kamu dipastikan tidak akan kecewa melancong di Goa ini. Megahnya stalaktit serta stalakmit di dinding- dinding goa bakal memanjakan mata Kamu sepanjang trip berjalan. Kamu pula bisa mengambil gambar dengan leluasa di tiap sudut yang Kamu lewatkan.

Goa Baki Maruru pula populer dengan air tawarnya yang jernih serta bersih. Skala kedalaman air tawar dari goa ini juga beraneka ragam; berkisar dari 1 sampai 4 meter. Destinasi Wisata ini umumnya banyak didatangi dalam hari libur. Bukan cuma turis dalam negeri, kebanyakan wisatawan Goa Boki Maruru merupakan turis mancanegara dari bermacam negara.

Baca  Keindahan alam yang bisa kamu temukan di Pulau Wetar, Maluku

Lokasi: Desa Sagea, Kecamatan Weda Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara.

 

Tepeleo Batu Dua

Tepeleo Batu Dua

Mempunyai julukan yang istimewa Destinasi Wisata Tepeleo Batu Dua ialah area yang terdapat di wilayah Desa Tapelo Dua. Bagi warga sekitar, Destinasi Wisata ini ialah ikon dari Desa Tepelo Dua. Perihal ini karena wujud dari bukit Tapelo seakan terbagi jadi 2.

Warga sekitar yakin kalau bukit ini tercipta dari sebuah kapal yang tenggelam dan akhirnya terbagi jadi 2. Buat menuju Destinasi Wisata ini Kamu bisa memakai speedboat dengan titik keberangkatan di Desa Tepeleo Batu Dua.

Lokasi: Tepeleo Batu Dua, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara.

 

Air Terjun Moreala

Air Terjun Moreala

Berjarak 3 kilometer dari pusat Kota Weda, Air Terjun Moreala ialah Destinasi Wisata alam yang membingkai keelokan Halmahera Tengah dengan alamnya yang memukau. Dikelilingi hutan hujan yang rindang, kawasan wisata ini mempunyai hawa yang masih asri serta bersih.

Durasi terbaik buat mendatangi wisata ini adalah di kala pagi hari. Bersama dengan hangatnya cahaya matahari pagi, Kamu bisa main air dibawah air terjun ini.

Lokasi: Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara.

 

Demikianlah Destinasi Wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Halmahera Tengah, Maluku Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *