Destinasi wisata di Halmahera Timur

11 Destinasi Wisata di Halmahera Timur Yang Populer dan Wajib Untuk Kamu Kunjungi

Table of Contents

Halmahera Timur memiliki ibu kota yaitu Maba. Daerah ini ada banyak objek wisata yang sangat memukau. Halmahera Timur merupakan daerah yang dekat dengan pantai, oleh karena itu tidak heran jika banyak wisata bahari yang akan kamu temui jika berkunjung ke Halmahera Timur. Inilah daftar destinasi wisata di Halmahera Timur Yang Populer dan Wajib Untuk Kamu Kunjungi ketika berlibur ke Maluku;

 

11 Destinasi Wisata di Halmahera Timur Yang Populer dan Wajib Untuk Kamu Kunjungi

 

Pantai Jara-Jara

Pantai Jara-Jara

Pantai Jara-Jara berlokasi di Jara Jara, Kecamatan Maba Utara, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara. Pantai ini wajib untuk kamu kunjungi, pantai pasir putih ini menyuguhkan keindahan alam sangat mempesona. Kamu bisa menyewa speedboat yang disediakan untuk bisa sampai di Pantai Jara-jara, pantai ini masih baru namun banyak wisatawan baik itu domestik atau mancanegara yang mengunjungi pantai ini.

 

Meriam dan Bunker Jepang

Meriam dan Bunker Jepang

Meriam dan Bunker Jepang berada di Desa Hatetabako, Kecamatan Wasile Tengah, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara. Bunker ini berada dengan bunker lainnya karena pembangunannya yang berada di bawah tanah untuk mengelabuhi musuh saat itu, dan bunker lainnya dibangun di atas tanah yang bentuknya menjadi seperti benteng. Di sekitar bunker juga terdapat meriam yang ujungnya sudah dirusak oleh Jepang agar tidak memiliki fungsi kembali, dahulu meriam ini digunakan Jepang sebagai senjata untuk melawan sekutu.

 

Air Terjun Lembah Ayu

Air Terjun Lembah Ayu

Air Terjun Lembah Ayu berlokasi di Desa Buli, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara. Air Terjun Lembah Ayu bisa menjadi destinasi wisata yang perlu kamu kunjungi saat berlibur ke Halmahera Timur, ketinggian air terjun ini sekitar 10 meter tidak terlalu tinggi tetapi aliran airnya lumayan deras. Keindahan alam yang disuguhkan air terjun ini sangat indah cocok untuk berlibur bersama keluarga menghilangkan penat.

Baca  8 Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Kota Jayapura, Provinsi Papua

 

Pantai Idamdehe

Pantai Idamdehe

Pantai Idamdehe berlokasi di Idamdehe, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara. Pantai Idamdehe merupakan pantai yang unik dimana pantai ini merupakan pantai vulkanik yang mempunyai aliran air berbeda. Aliran air itu adalah air panas di bagian utara dan terdapat air dingin di bagian selatan. Selain keunikan pantainya pemandangan alam yang disuguhkan Pantai Idamdehe ini pun sangat indah.

 

Air Terjun Tiga Bidadari

Air Terjun Tiga Bidadari

Air Terjun Tiga Bidadari terletak di Dakaino, Mekar Sari, Kecamatan Wasile, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara. Jika kamu ingin berwisata alam yang dihiasi pepohonan serta air terjun, mungkin wisata satu ini cocok untuk kamu kunjungi yaitu Air Terjun Tiga Bidadari, aliran air disini cukup deras dan memiliki air yang sangat jernih, pemandangan alamnya pun sangat indah, jika kamu berkunjung kemari rasa penat yang kamu rasakan akan hilang.

 

Pulau To

Pulau To

Pulau To berada di Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara. Pulau To merupakan pulau yang kecil namun tersimpan banyak keindahan alam di pulau ini. Pulau To menyuguhkan keindahan alam pasir putih selain itu keindahan biota laut yang ada di pulau ini serta terumbu karangnya yang sangat cantik. Kamu hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 20-30 menit untuk sampai di pulau ini dengan menggunakan perahu yang di sewa.

 

Pantai Tapalo

Pantai Tapalo

Pantai Tapalo berlokasi di Desa Gotowasi, Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara. Pantai Tapalo ini memiliki fasilitas yang cukup baik dari pemerintah agar wisatawan betah dan merasa puas jika berkunjung ke pantai ini. Selain keindahan alamnya pantai ini juga menyuguhkan keindahan bawah laut yang sangat menawan, pantai ini cocok untuk kamu yang menyukai snorkeling. Jika kamu ingin bermalam di Pantai Tapalo, tidak perlu risau karena disana terdapat penginapan yang bisa kamu sewa.

Baca  Tempat wisata yang terdapat di Langkat, Sumatera Utara

 

Pulau Plum

Pulau Plum

Pulau Plum terletak di Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara. Pulau Plum merupakan pulau kecil yang bisa kamu datangi, plum sendiri memiliki arti tengah jadi Pulau Plum juga bisa dikatakan sebagai Pulau Tengah. Keindahan alam yang di suguhkan pantai di Pulau Plum ini sangat indah dan masih terjaga kelestariannya, kamu bisa bermain bola ataupun voli pantai di Pulau Plum ini.

 

Air Terjun Cebi-Cebi

Air-Terjun-Cebi-Cebi

Air Terjun Cebi-Cebi berada di Desa Waci, Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara. Air Terjun Cebi-Cebi cocok menjadi wishlist kamu jika berlibur ke Halmahera, Air Terjun Cebi-Cebi memiliki pemandangan alam yang menawan dengan aliran air yang sangat keras. Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 14 meter, dengan air yang segar dan jernih membuat kamu merasa nyaman dan tenang ditambah dengan keindahan pepohonan di kelilingnya pasti membuat kamu betah berada di sini.

 

Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Taman Nasional Aketajawe Lolobata berada di Desa Akejawi, Binagara, Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara. Taman ini biasanya disebut sebagai kawasan konservasi oleh peneliti, karena di taman ini kamu akan menemukan banyak flora maupun fauna endemi yang dijaga keberadaannya.

 

Batu Babua

Batu Babua

Objek wisata selanjutnya yaitu Batu Babua yang terletak di Desa Akejawi, Binagara, Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara. Wisata ini masih menjadi satu dengan Taman Nasional Aketajawe Lolobata, masyarakat sekitar menganggap bahwa Batu Babua sebagai tempat yang sakral. Batu Babua memiliki ketinggian sekitar 100 meter, banyak masyarakat mengatakan sebagai “Batu Candi” dikarenakan material Batu Babua ini merupakan batu dan sangat tinggi.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Tanjungpinang, Kepulauan Riau

 

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi jika berlibur ke Halmahera Timur, kira-kira kamu akan berkunjung ke tempat wisata yang mana?

Rate this post

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

taman lkuas dengan hamparan rumput dan pohon besarwisata banyuwangi kawah ijen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *