objek wisata di Kabupaten Sorong

3 Objek wisata terindah yang ada di Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya

Table of Contents

Papua Barat Daya merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Papua bagian barat. Provinsi Papua Barat Daya beribukota di Kota Sorong. Provinsi Papua Barat Daya merupakan hasil pemekaran dari Provinsi Papua Barat. Walau memiliki nama Papua Barat Daya, nyatanya Provinsi Papua Barat Daya ini terletak di ujung barat laut Papua. Provinsi Papua Barat Daya memiliki beberapa wilayah yang kaya akan pesona alam yang sangat indah dan budaya unik yang sangat beragam, salah satu wilayah tersebut adalah Kabupaten Sorong. Kabupaten Sorong adalah salah satu kabupaten yang terletak di Papua Barat Daya. Kabupaten Sorong beribukota di Aimas. Kabupaten Sorong ini sangat kaya akan Objek wisata alam yang sangat menakjubkan dan sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai macam Objek wisata di Kabupaten Sorong.

 

3 Objek wisata terindah yang ada di Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya

 

Jika kamu memiliki rencana untuk menjalankan liburan di kawasan timur Indonesia, khususnya pulau Papua, kamu bisa mencoba untuk mengunjungi Kabupaten Sorong, di sana kamu bisa menikmati keindahan alamnya yang sangat mempesona dan menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah 3 Objek wisata terindah yang ada di Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya.

 

Pantai Walio

Pantai Walio

Pantai Walio merupakan sebuah pantai yang bisa kamu kunjungi ketika sedang berada di Kabupaten Sorong. Setelah penat dengan aktivitas di kota, mengunjungi pantai adalah salah satu cara terbaik untuk mengembalikan semangat dan energi yang terkuras. Pantai Walio bisa menjadi objek wisata di Kabupaten Sorong yang sangat menarik untuk kamu yang ingin melepas penat.

Selain menikmati panorama yang disuguhkan, kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pantai Walio ini adalah berselancar. Ombak yang ada di pantai Walio ini memang sangat cocok digunakan untuk berlatih selancar. Sehingga kamu bisa mampir ke pantai ini untuk mencoba ombaknya. Pantai ini terletak di Desa Moraid, Distrik Seget, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Baca  8 Rekomendasi objek wisata yang ada di Keerom, Papua

 

Pulau Um

Pulau Um

Lokasi: Jl. Sorong – Tambrauw, Desa Malaumkarta, Distrik Makbon, Kabaupaten Sorong, Provinsi Papua Barat

Pulau Um merupakan sebuah Pulau yang terletak di Distrik Makbon, Pulau ini terletak tidak jauh dari pusat Kota Sorong. Pulau yang satu ini terkenal sebagai habitat dari kelelawar dan juga burung camar. Pulau Um ini memiliki sebuah daya tarik tersendiri yang mampu menarik minat para wisatawan untuk mengunjunginya.

Kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seru di Pulau ini, seperti menikmati sensasi berenang di laut, menyelam, menangkap lobster, dan melakukan beberapa aktivitas lainnya.

 

Pantai Malian

Pantai Wailan

Dari Pantai Ini Kamu Dapat Memandang Langsung Indahnya Samudera Pasifik

Pantai Mailan Makbon ada di area Makbon, Papua Barat. Makbon sendiri merupakan kota ataupun wilayah terasing yang ada di akhir utara kabupaten Sorong yang berjarak kurang lebih dekat 52 km dari pusat kota Sorong. Pantai ini ada di wilayah yang melingkupi tajung serta Pantai teluk dore. Pantai ini menawarkan pada Kamu hendak pesona yang luar lazim indahnya, dengan pemandangan pasir serta view ke laut bebas Samudera Pasifik, serta dalam posisi ini ada pula Monumen Injil.

Pantai Mailan Makbon ini ialah Pantai yang lumayan populer di kota Sorong, walaupun bisa jadi sedang banyak warga Indonesia yang tidak ketahui hendak Pantai Mailan Makbon, tetapi subjek darmawisata yang satu ini telah lumayan populer di golongan turis asing, keelokan alam yang terdapat di Pantai Mailan Makbon ini pula tidak takluk indahnya dari subjek darmawisata yang lain. Sebagian turis asing tiba ke Pantai ini buat melihat panorama alam langsung hal keelokan Pantai Mailan Makbon ini.

Baca  5 Destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Fakfak, Papua Barat

Lautnya yang biru serta bening, terasa amat menggoda tiap mata yang memandang, terlebih dari Pantai Mailan Makbon ini Kamu dapat memandang langsung indahnya Samudera Pasifik yang menghampar besar. Terdapat banyak aktivitas yang bisa Kamu jalani di Pantai Mailan ini, antara lain merupakan Kamu hendak memandang banyak orang yang semacam berjajar apik di pinggiran Pantai buat memancing ikan disitu. Bila Kamu menyayangi diving, disitu pula ada spot yang sesuai buat Kamu melaksanakan diving, tetapi buat hanya kabar, disitu sedang belum ditemui tempat penyewaan perlengkapan diving, Kamu dapat bawa perlengkapan diving sendiri dari rumah.

Walaupun cuaca disini memanglah kira- kira panas, tetapi kedatangan pohon- pohon kelapa serta tumbuhan pinus di selama pantai, membuat cuaca panas tidak sedemikian itu terasa. Pasirnya yang putih pula amat halus di kaki. Pantai ini pula amat bersih, cuma terdapat batu- batu koral besar saja yang terdapat di selama pinggir pantainya. Disini pula diadakan sebagian gazebo yang dapat kamu carter, gazebo ini dapat kamu manfaatkan buat bersantai serta makan siang.

Tidak hanya itu, Pantai Mailan Makbon ini pula mempunyai spot yang bagus buat memancing, karenanya banyak turis yang tiba ke Pantai ini bawa kail individual serta mereka mulai memancing dengan di dekat Bandar Pantai Mailan Makbon. Tidak hanya jauh dari kemeriahan, Pantai Mailan Makbon ini pula mempunyai panorama alam yang amat bagus sampai memesona tiap mata memandang, terlebih di bawa dengan keramahan penduduknya.

Kamu dapat menggunakan alat transportasi apa saja buat dapat hingga ke Dusun Makbon, mulai dari alat transportasi individu, sampai memakai alat transportasi biasa semacam angkot( taksi) serta bis kota, ataupun kamu dapat carter mobil di agensi- agensi yang menawarkan pelayanan penyewaan. Jalur buat hingga ke Dusun Makbon ini pula amat baik sebab semenjak dusun ini sudah di kembangkan jadi dusun darmawisata, semua jalur sampai ke pada dusun telah di aspal. Walaupun dusun ini memanglah kira- kira terasing serta jauh dari pusat kota Sorong, namun, konsisten saja tempat ini banyak di datangi oleh turis, terlebih di kala liburan datang.

Baca  Tempat wisata yang ada di Rejang Lebong, Bengkulu

 

Demikianlah 3 Objek wisata terindah yang ada di Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu objek wisata di atas?

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *