destinasi wisata di tarakan

Destinasi wisata yang ada di Tarakan, Kalimantan Utara

Table of Contents

Kalimantan Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian utara Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Tanjung Selor. Provinsi Kalimantan Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Tarakan. Tarakan merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Kalimantan Utara. Kota Tarakan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Tarakan.

 

Destinasi wisata yang ada di Tarakan, Kalimantan Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Tarakan, Kalimantan Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang ada di Tarakan, Kalimantan Utara.

 

Tebing Karang Tanjung Pasir

 

Ada di Mamburungan, Tarakan Timur, Kalimantan Utara, Tebing Karang Tanjung Pasir ini menawarkan destinasi wisata berbentuk bebatuan semacam beberan karang. Berbanjar apik dengan ketinggian yang berbeda- beda. Warna Tebing Karang ini sedikit putih dengan sebagian pepohonan atau rerumputan kecil di sekelilingnya.

Semacam namanya di selama zona ini terdapat Tebing Karang. Walaupun begitu, Subjek satu ini lebih banyak digunakan buat mencari gambar. Hasilnya juga amat baik sebab tempat ini jadi latar belakang yang istimewa serta menarik.

Lokasi: Desa Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Pantai Amal

 

Baca  Tempat wisata paling populer yang terdapat di Aceh Jaya, Aceh

Masih di area Tarakan Timur, Tarakan, Kalimantan Utara. Ada suatu pantai bagus bernama pantai Kebaikan. Di selama pantai ini ada pasir halus bercorak putih coklat. Tempat ini salah satu kesukaan para turis, sebab pantai itu tidak sempat hening. Bertamu ke mari sangat asyik di waktu petang hari sebab lebih reda serta nyatanya tidak begitu panas.

Lokasi: Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Taman Oval Ladang

 

Taman dengan rerumputan hijau yang bagus ini jadi belahan dari destinasi wisata menarik. Atmosfer adem, aman serta hening peruntukan jumlah wisatawan yang senantiasa banyak di tiap harinya. Umumnya dijadikan tempat bersantai, main anak, nangkring serta yang lain. Jadi tempat buat mendapatkan gambar baik juga dapat. Taman ini tidak sempat hening serta senantiasa didatangi oleh wisatawan. Karena tempatnya amat reda serta nyaman.

Lokasi: Desa Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Taman Berlabuh

 

Dari namanya saja telah terdengar menarik, bukan? Tempat ini ada di pinggir bantaran laut ataupun bengawan. Terdapat suatu jembatan jauh yang jadi salah satu tempat berhenti para pengunjung. Umumnya objek satu ini banyak didatangi di waktu petang hari.

Taman berhenti ada di Karang Anyar, Tarakan Barat, Tarakan, Kalimantan Utara. Tempatnya bersih serta adem dengan hembusan angin pantai. Wisatawan dapat bersantai di mari sambil menikmati hawa adem di sekitar. Tidak hanya itu, sesuai pula buat mengabadikan momen dengan gambar bersama.

Lokasi: Desa Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Pantai Binalatung

 

Pantai Binalatung ada di Tarakan Timur, Kalimantan Utara. Di pantai ini melayankan keelokan pantai dengan deburan hembusan angin yang adem. Deburan aliran seakan ikut melampiri pesona laut pantai. Alhasil ada di perbatasan pantai saja telah terasa amat aman serta hening.

Baca  Destinasi wisata paling populer di Bintan, Kepulauan Riau

Wisata ke pantai Binalatung umumnya banyak di dikala akhir minggu ataupun sabtu pekan. Wisatawan dari pada kota atau luar kota juga ikut penuhi pantai ini. Mereka main air, main pasir ataupun hanya bersantai di perbatasan pantai.

Lokasi: Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Museum Sejarah Perang dunia II Kota Tarakan

 

Museum satu ini merupakan gedung yang mendokumentasikan bermacam properti aset perang dunia II. Di mari wisatawan dapat melawat sejarah era kemudian, paling utama pada saat perang dunia II. Tidak hanya itu wisatawan pula dapat mengetahui perinci narasi di era perang dengan komplit.

Lokasi: Kampung Empat, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

 

Demikianlah Destinasi wisata yang ada di Tarakan, Kalimantan Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *