Destinasi wisata yang ada di Pesisir Selatan, Sumatera Barat

Destinasi wisata yang ada di Pesisir Selatan, Sumatera Barat

Table of Contents

Destinasi wisata yang ada di Pesisir Selatan, Sumatera Barat – Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah Barat Provinsi Riau. Provinsi Sumatera Barat ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Padang. Provinsi Sumatera Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Pesisir Selatan. Pesisir Selatan merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Barat. Ibu kota Kabupaten Pesisir Selatan berada di Painan. Kabupaten Pesisir Selatan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Pesisir Selatan.

 

Destinasi wisata yang ada di Pesisir Selatan, Sumatera Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang ada di Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

 

Air Terjun Bayang Sani

 

Di Pesisir Selatan, terdapat banyak keajaiban alam yang memikat hati. Salah satu destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi di daerah pantai adalah Air Terjun Bayang Sani. Air terjun ini terdiri dari tujuh tingkatan yang memukau, memberikan keajaiban tersendiri bagi para pengunjung yang datang.

Air Terjun Bayang Sani memiliki ketinggian yang mengesankan dan aliran air yang deras. Bukan hal yang jarang melihat pengunjung naik ke tebing di sekitar air terjun ini untuk mencapai puncaknya dan merasakan keajaibannya.

Baca  Destinasi wisata paling populer di Mesuji, Lampung

Lokasi: Koto Berapak, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

 

Taluak Sikulo

 

Salah satu Destinasi wisata menarik lainnya di Pesisir Selatan adalah Taluak Sikulo. Meskipun belum terkenal seperti Destinasi wisata lainnya, Taluak Sikulo menawarkan pemandangan yang memukau di sekitarnya.

Untuk mencapai Taluak Sikulo, Anda harus melewati perjalanan yang panjang dan jalur yang tidak mudah dilalui. Meskipun Anda mungkin merasa lelah, kelelahan tersebut akan terbayar lunas oleh keindahan yang dimiliki oleh Taluak Sikulo.

Lokasi: Ampang Pulai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

 

Pulau Setan

 

Pulau Setan terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang tidak kalah menarik dengan Destinasi wisata lainnya. Pulau Setan merupakan salah satu tujuan yang sangat populer di wilayah Pesisir Pantai dan sering dikunjungi oleh wisatawan.

Di sepanjang pantai Pulau Setan, Anda akan menikmati pemandangan yang memukau, serta melihat deretan nelayan yang beraktivitas di tepi pantai.

Lokasi: Ampang Pulai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

 

Bukit Langkisau

 

Bukit Langkisau merupakan salah satu destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi saat berada di daerah Pesisir Selatan. Terletak di kecamatan IV Jurai, kabupaten Pesisir Pantai, bukit Langkisau selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan yang ditawarkannya.

Di Bukit Langkisau, Anda akan menemukan berbagai tanaman bunga yang mempesona dan indah. Keberadaan bukit ini juga tidak jauh dari pantai Carocok, sehingga Anda dapat mengunjungi bukit ini setelah menikmati pantai Carocok.

Lokasi: Bukit Langkisau, Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

Baca  Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Sumatera Barat

 

Wisata Mandeh

 

Wisata Mandeh telah berdiri sejak tahun 2015 dan selalu menjadi tujuan favorit para wisatawan. Pemandangan di sekitar Mandeh sangat memukau, membuat para wisatawan terpesona dan ingin kembali lagi untuk berlibur.

Di Destinasi wisata Mandeh, Anda dapat menikmati keindahan laut yang menakjubkan. Selain itu, di sekitar pulau, Anda akan menemukan batu karang dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Lokasi: Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

 

Pantai Batu Kalang

 

Di Pesisir Selatan, terdapat pantai yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, yaitu Pantai Batu Kalang. Pantai ini terletak di kecamatan Sutera, kabupaten Pesisir Selatan. Anda akan menikmati pemandangan pantai yang indah dan memukau, terutama saat matahari terbenam.

Selain itu, Anda dapat menikmati berbagai fasilitas menarik yang disediakan. Anda bisa menyewa perahu dan mengelilingi Pantai Batu Kalang. Yang menarik, di pantai ini Anda juga dapat melihat proses perkembangbiakan penyu yang sangat lucu.

Alamat: Ampang Pulai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

 

Jembatan Akar Bayang

 

Jembatan Akar Bayang berada di kecamatan Sutera, kabupaten Pesisir Selatan. Anda akan terpesona oleh pemandangan alam yang memukau seperti dalam sebuah film. Keindahan alam di tempat ini benar-benar mempesona. Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai keindahan di sekitarnya.

Alamat: Puluik Puluik, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

 

Demikianlah Destinasi wisata yang ada di Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *