Tempat wisata di Seram Bagian Timur

Daftar tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Seram Bagian Timur, Maluku

Table of Contents

Maluku memang tidak ada habisnya mengenai tempat wisata. Hampir semua daerahnya memiliki tempat wisata yang sangat indah, salah satunya adalah Seram Bagian Timur. Seram Bagian Timur merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Maluku. Kabupaten Seram Bagian Timur terkenal akan keindahan pantainya yang sangat menawan. Namun tak hanya pantai, kamu juga bisa menemukan tempat wisata lainnya yang tak kalah indah di Seram Bagian Timur.

 

Daftar tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Seram Bagian Timur, Maluku

 

Jika kamu sudah merencanakan untuk liburan di kawasan timur Indonesia, maka tidak ada salahnya kamu mengunjungi beberapa tempat wisata dibawah. Berikut adalah daftar tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Seram Bagian Timur, Maluku.

 

Danau Sole

Danau Sole

Danau Sole merupakan sebuah danau yang terletak di Pulau Manawoka, tepatnya di Desa Amarsekaru, Kecamatan Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku. Danau ini memiliki panjang yang benar-benar seperti tidak terhingga walau memiliki ukuran yang tidak begitu luas. Sisi kiri dan sisi kanan danau ini dikelilingi oleh pohon cemara yang rimbun dan hijau sehingga menciptakan suasana yang sangat sejuk dan asri di sekitar kawasan Danau Sole. Danau ini memiliki suasana yang sangat hening sehingga sangat cocok dikunjungi oleh kamu yang ingin mencari ketenangan.

 

Utta Warat

Utta Warat

Utta Warat merupakan sebuah objek wisata yang terletak di Desa Utta, Kecamatan Wakate, Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku. Utta Warat terkenal akan kelestarian dan kekayaan lautnya. Utta Warat memiliki panorama bawah laut yang sangat indah. Di sana kamu bisa menemukan beranekaragam ikan dan terumbu karang. Utta Warat memiliki banyak biota laut yang cukup langka sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Utta Warat. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan lembut yang membuat pesona pantai ini semakin eksotis. Jadi tidak heran lagi jika pantai ini dikenal oleh wisatawan domestik hingga wisatawan mancanegara.

Baca  Keindahan alam yang bisa kamu temukan di Pulau Wetar, Maluku

 

Tanjung Owan

Tanjung Owan

Tanjung Owan terletak di Desa Amarwatu, Kecamatan Gorom Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku. Objek wisata Tanjung Owan ini cenderung masih sepi pengunjung, jadi sangat, cocok dikunjungi oleh kamu yang suka ketenangan. Di sana kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan pantai yang sangat indah. Dengan pemandangan laut yang menjorok ke daratan dengan gugusan pulau-pulau di sekelilingnya. Tanjung Owan memiliki ombak yang cukup tenang, sehingga sangat cocok dijadikan tempat liburan bersama anak-anak. Kecantikan Tanjung Owan semakin lengkap dengan hamparan pasir putih yang bersih dan barisan bukit kecil di sekelilingnya. Kamu bisa mendaki salah satu bukit di sana untuk bisa menikmati pemandangan laut yang sangat indah. Karena masih sepi pengunjung menjadikan Tanjung Owan ini masih sangat asri.

 

Pantai Gumumae

Pantai Gumumae

Pantai Gumumae merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Sesar, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku. Gumumae merupakan bahasa daerah setempat. Gumumae memiliki arti, yakni Mari Berkumpul. Pantai ini termasuk sebuah objek wisata yang mudah diakses. Di sekeliling pantai ini ditumbuhi oleh pohon cemara. Bahkan jika dihitung-hitung bisa sampai 2000 pohon cemara yang tumbuh di pantai seluas 30 hektar ini. Kamu bisa menikmati udara pantai yang sangat menyegarkan.

 

Pulau Koon

Pulau Koon

Pulau Koon merupakan salah satu pulau yang merupakan bagian dari gugusan Kepulauan Gorom. Pulau ini terletak di Desa Kilkoda, Kecamatan Gorom Timur, Kabupaten Gorom Timur, Maluku. Pulau ini tidak memiliki penghuni sama sekali sehingga menjadikan pulau ini masih terjaga keasriannya. Pulau ini menyimpan keindahan alam yang sangat mempesona. Menurut sebuah penelitian, Pulau ini menjadi rumah dari ikan-ikan dan terumbu karang berkembang biak. Walau termasuk pulau kecil, pulau ini selalu ramai pengunjung yang ini menikmati keindahan panorama bawah laut Pulau Koon.

Baca  Rekomendasi objek wisata terpopuler di Yahukimo, Papua Pegunungan

 

Pulau Geser

Pulau Geser

Pulau Geser terletak di Kecamatan Gorom Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku. Pulau ini dikelilingi hamparan laut biru yang membentang luas, membuat pulau ini terlihat sangat eksotis. Sejak zaman dulu, pulau ini sudah dijadikan sebagai tempat perdagangan rempah-rempah. Pulau ini kerap disebut Maldives dan Singapura kecilnya Indonesia. Hal tersebut terjadi karena terdapat pulau-pulau kecil nan indah yang sangat sejuk di pandang mata. Pulau ini memiliki keindahan panorama bawah laut yang sangat mempesona sehingga sangat cocok dijadikan spot diving dan snorkeling.

 

Demikianlah daftar tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Seram Bagian Timur, Maluku. Kabupaten Seram Bagian Timur masih memiliki banyak lagi keindahan alam yang masih tersembunyi. Kamu bisa mengeksplornya ketika kamu mengunjungi Pulau Seram. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk rencana liburan kamu. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada di atas? Selamat liburan.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *