destinasi wisata di Bantaeng

Destinasi wisata yang ada di Bantaeng, Sulawesi Selatan

Table of Contents

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Bantaeng. Bantaeng merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota Kabupaten Bantaeng berada di Kecamatan Bantaeng. Kabupaten Bantaeng ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Bantaeng.

 

Destinasi wisata yang ada di Bantaeng, Sulawesi Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Bantaeng. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang ada di Bantaeng, Sulawesi Selatan.

 

Pantai Seruni

 

Bila mengikuti area wisata Sulawesi Selatan, pasti destinasi wisata yang awal kali tergambar merupakan Pantai Seruni. Dapat dikatakan, Pantai Seruni jadi ikon ataupun ikon dari Kabupaten Bantaeng. Pemandangannya yang bagus, dan suasana yang aman jadi daya tarik untuk para turis.

Pantai Seruni memanglah tidak salah dijadikan primadona oleh Kabupaten Bantaeng, keelokan pemandangan dan freshnya bahana aliran dalam pantai sanggup membagikan kenyamanan untuk siapa saja yang tiba bertamu. Kalian juga bisa menikmati keelokan mentari terbenam, ditemani dengan persembahan yang enak dalam tepi pantai.

Lokasi: Jalan Seruni, Desa Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca  Tempat wisata yang terdapat di Bungo, Jambi

 

Bukit Muntea

 

Destinasi wisata terbaik yang terdapat di Bantaeng Sulawesi berikutnya merupakan, Bukit Muntea. Bukit ini jadi salah satu destinasi wisata yang lumayan disukai oleh para turis, perihal ini sebab keelokan alam yang luar biasa seakan menghipnotis siapapun yang mendatangi tempat ini. Kalian bsa melaksanakan camping di Bukit yang terdapat dalam Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

Dalam hawa serta cuaca yang mensupport juga, kalian dapat mengalami Bukit Muntea yang tertutup awan. Awan yang dikenal bidasan awan ini, begitu dingin serta bagus dari kaki gunung lompobattang. Dengan keelokan awan yang menyelimuti Bukit Muntea, pasti jadi suatu spot gambar yang aksi untuk kalian penggemar fotografi.

Lokasi: Desa Bonto Tangnga, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Air terjun Bissappu

 

Bila kalian mau lebih masuk lebih pada ke destinasi wisata alam pegunungan yang asri, kalian bisa mendatangi Air terjun Bissappu. Air terjun yang berada di Desa Bissappu, Desa Bonto Salluang ini jadi destinasi wisata kesukaan para turis. Pesona dari Air terjun ini begitu bagus yang mendinginkan mata, dan seakan melenyapkan rasa letih sepanjang perjalanan mengarah lokasi.

Air tejun Bissappu menawarkan panorama alam yang bagus, serta amat sesuai didatangi untuk kalian yang mau melancong relaksasi. Perihal ini sebab Air terjun Bissappu mempunyai suasana hening, dengan suara air yang rukun. Megahnya curahan air Bissappu juga sesuai buat jadi kerangka balik buat pengumpulan gambarmu.

Lokasi: Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Air terjun Simoko

 

Air terjun Simoko ialah air terjun yang tersembunyi di hutan Bantaeng, di lokasi ini kalian bisa merasakan keelokan serta pesona air terjun yang begitu menawan. Suatu air yang terlempar dari atas ketinggian, pasti jadi kerangka balik yang menawan untuk penggemar fotografi. Bila mau mendatangi destinasi wisata di Bantaeng ini kalian dapat melaksanakan perjalanan mengarah Kelurahan Campaga, Kecamatan Tompobulu.

Baca  6 Objek wisata yang terdapat di Takalar, Sulawesi Selatan

Lukisan aksi serta estetik dapat kalian miliki, dengan berdiri di suatu batu besar dalam di tengah sungainya serta ada kira- kira sekitar dengan air terjun. Melewati spot itu, kalian dapat memperoleh suatu kerangka balik yang bagus. Terlebih dilengkapi pula dengan gerakan air terjun yang mengantam bebatuan, terus menjadi membuat cantik pemandangannya.

Lokasi: Desa Campaga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Puncak Gunung Loka

 

Bantaeng memanglah mempunyai keelokan alam yang tidak terdapat habisnya, apalagi dapat dibilang di tiap lokasi sanggup membagikan pesona yang luar biasa. Salah satu dari banyaknya pesona Bantaeng merupakan, Gunung Dunia. Bila mau mendatangi tempat ini sehingga datangi Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng. Dari puncak gunung ini, Kamu bisa memandang keelokan alam yang luar biasa.

Panorama alam gunung memanglah tidak dapat ditafsirkan dengan kata-kata, dikelilingi dengan keelokan alam pasti membagikan relaksasi dalam badan kita. Walaupun menaiki gunung tidaklah aktivitas yang lumayan gampang, tetapi kala datang dipuncaknya pesona alam seakan sanggup mengangkut rasa letih itu.

Lokasi: Desa Bonto Tangnga, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Pantai Marina

 

Tidak hanya Pantai Seruni, terdapat satu pantai pula yang tidak kalah terkenal. Pantai itu merupakan Pantai Marina, yang terdapat di Jalur Poros Bantaeng, Bulukumba. Area Pantai Marina ini, lumayan disukai para turis asal Sulawesi ataupun luar pulau sebab ialah area terbuka buat biasa. Maksudnya bila kalian mau mendatangi pantai ini, tidak akan dikenakan bayaran apapun.

Dalam Pantai Marina ini, mempunyai bermacam spot gambar yang menarik serta sesuai buat menghiasi social mediamu. Suatu buaian di tepi pantai, pasti membagikan opini yang estetik serta istimewa. Terlebih lokasi yang terbuka buat biasa, alhasil kalian bisa sepuasnya menikmati keelokan pantai dan mengutip sebagian lukisan yang menawan di Pantai Marina ini.

Baca  Rekomendasi Destinasi wisata menarik yang ada di Muna Barat, Sulawesi Tenggara

Lokasi: Pa’ jukukang, Desa Baruga, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Demikianlah Destinasi wisata yang ada di Bantaeng, Sulawesi Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *