Kelilink.com
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries

Wisata Kebun Teh Untuk Menenangkan Pikiran

Setelah lelah dan penat dalam bekerja, weekend merupakan waktu yang paling di nanti-nantikan untuk melepas penat. Jalan – jalan ketempat yang asri dan sejuk bisa menjadi pilihan yang tepat, misalnya ke kebun teh.

Tahu kah kamu? Indonesia merupakan negara penghasil teh kedua di Dunia, kita biasanya minum teh pada berbagai kesempatan mulai dari makan di rumah, makan dirumah makan, dan lain – lain, apapun makanannya pasti minumnya teh…botol sosro. loh loh kok malah iklan hahahaha.

Karena itu yuk jalan – jalan ke kebun teh untuk mengetahui lebih jauh tentang teh sembari melihat panorama indah kekayaan ibu pertiwi.

Wisata Kebun Teh

Kayu Aro, Jambi

Kayu Aro terletak di kaki Gunung Kerinci, kebun teh ini bukan seperti kebun teh pada umumnya. Memiliki luas 2,500 hektar, kebun teh Kayu Aro merupakan kebun teh terluas di Dunia.

Kebun teh ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dan sekarang menjadi supplier teh hitam untuk beragam merek terkenal di luar negeri.

Berada di kaki gunung kerinci dengan ketinggian 1,600 mdpl, udara di Kayu Aro sangat sejuk dan asri.

Gunung Mas, Bogor

Untuk kamu yang tinggal di Jakarta tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati kesejukan Kebun Teh, di Bogor ada Kebun Teh Gunung Mas.

Untuk mendapatkan wisata kebun teh yang lebih sempurna kamu dapat meminta guide untuk mendampingi mu menyusuri kebun teh dengan rute yang bisa kamu pilih sendiri jaraknya, ada 4 km, 6 km, 8 km, dan 10 km.

Di setiap rute kamu dapat mendapatkan informasi tentang berbagai varian teh yang ditanam di sini.

Di Kebun Teh gunung mas ini kamu juga bisa menyusurinya dengan berkuda atau dengan ATV, selain itu kamu disini juga bisa berenang hingga menginap di homestay.

Kaligua, Brebes

Kebun Teh Kaligua memiliki pemandangan seperti dilukis oleh seorang seniman legendaris. Perpaduan antara perbukitan dan bunga -bunga yang tumbuh liar membuat panorama di kebun teh ini tak ada duanya.

Untuk menikmati wisata di Kaligua kamu dapat menyusurinya melalui jalan setapak atau dengan paket tur agrowisata yang dikelola oleh PTPN IX Kaligua.

Di Kaligua kamu dapat menemui fasilitas seperti lapangan tenis, perkemahan, sarana outbound, hingga resort.

Rancabali, Ciwidey

Jawa barat adalah provinsi penghasil teh terbesar di Indonesia, Kebun Teh Rancabali adalah kebun teh tertua yang ada di jawa barat dan sudah ada dari tahun 1870.

Berlokasi di ketinggian 1,628 mdpl, temperaturnya sempurna untuk menumbuhkan daun teh yang segar. Karena kualitas yang ditawarkan di Kebun Teh Rancabali, banyak pabrik teh lokal maupun internasional membeli dari sini.

Tambi, Wonosobo

Kebun Teh Tambi berada di dataran tinggi Dieng atau sering disebut juga ‘negeri di atas awan’. Hamparan Kebun Teh Tambi memiliki panorama Gunung Sindoro tepat di depannya.

Untuk dapat ke Kebun Teh Tambi kamu harus masuk ke kawasan wisata Dieng dahulu, dan memilih paket agrowisata yang tersedia seperti paket standar dan paket eksklusif. Paket manapun yang kamu pilih sudah termasuk tur ke kebun Teh Tambi dan melihat proses produksi teh.

Berjalan – Jalan di kebun teh memang hal yang cocok untuk weekend getaway setelah lelah dan penat di Kantor, back to nature kalau istilah gaulnya. Segera rencanakan liburan weekend kamu mulailah dari yang terdekat terlebih dahulu ya guys.

Share

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *