Destinasi wisata di Langsa

Destinasi wisata terindah yang ada di Langsa, Aceh

Table of Contents

Aceh merupakan salah satu provinsi yang terletak di Ujung Utara Pulau Sumatera. Provinsi Aceh ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Banda Aceh. Provinsi Aceh memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Langsa. Langsa merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Aceh. Kota Langsa ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Langsa.

 

Destinasi wisata terindah yang ada di Langsa, Aceh

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Langsa, Aceh. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata terindah yang ada di Langsa, Aceh.

 

Pulau Teulaga Tujoh Langsa

 

Pulau Teulaga Tujoh merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang populer di Langsa, Destinasi wisata yang satu ini berada di Kelurahan Telaga Tujuh, Kecamatan Langsa Barat. Pulau ini menawarkan pemandangan alam yang menawan, pantai berpasir putih dan air laut yang jernih sehingga membuat setiap pengunjung merasa dimanjakan selama berlibur di pulau ini.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan hutan di sekitar Pulau Teulaga Tujoh. Destinasi wisata ini mungkin cocok bagi mereka yang ingin menikmati suasana tenang tanpa keramaian.

Lokasi: Kelurahan Telaga Tujuh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Provinsi Aceh.

 

Taman Bambu Runcing

 

Baca  Objek wisata yang ada di Dumai, Riau

Taman Bambu Runcing terletak di Jalan Protokol Ahmad Yani di sebelah Lapangan Merdeka Langsa, menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik. Taman ini memiliki sejarah masa penjajahan Kolonial Belanda, yang terlihat dari monumen sejarah yang ada di dalamnya.

Taman ini didirikan pada tanggal 17 Agustus 1948 dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti toilet, mushola, warung makan, dan footpath. Bahkan, Taman Bambu Runcing buka 24 jam setiap hari.

Lokasi: Desa Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Provinsi Aceh.

 

Pantai Ujong Pusong

 

Pantai Ujong Pusong merupakan salah satu destinasi wisata bahari favorit para wisatawan untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Di antara rimbunnya pohon cemara, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas menarik seperti mendirikan tenda, bermain pasir, dan berenang. Pantai yang sangat indah dan masih alami bisa memanjakan mata pengunjung, terutama dengan gugusan pulau-pulau yang indah. Di pantai Ujong Pusong ini kamu bisa menemukan muara kecil yang dalamnya sekitar setinggi lutut orang dewasa.

Lokasi: Desa Teulaga Tujoh, Kecamatan Samudera, Kota Langsa, Provinsi Aceh.

 

Pantai Matang Ulim Idi Cut

 

Pantai Matang Ulim Idi Cut ini terletak sekitar 75 kilometer dari Kota Langsa dan sekitar 2,5 Kilometer dari pusat Kecamatan Idi Rayeuk. Untuk bisa sampai ke destinasi wisata yang satu ini, bisa kamu capai dengan kendaraan apapun. Pantai ini ditumbuhi oleh pohon cemara laut yang tumbuh rapi di sepanjang pantai, memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang mengunjungi pantai ini pada siang hari. Suasana di pantai ini sangat sejuk dan segar karena angin bertiup sepoi-sepoi di sekitar pantai, membuat pengunjung betah berada di pantai ini.

Baca  Tempat wisata yang terdapat di Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara

Lokasi: Desa Blang Geulumpang, Kecamatan Idi Rayeuk, Kota Langsa, Provinsi Aceh.

 

Gedung Balee Juang

 

Gedung Balee Juang adalah bangunan yang berdiri sejak tahun 1924 dan menjadi ikon Kota Langsa. Gedung ini memiliki arsitektur megah bergaya Eropa dan menjadi simbol perjuangan pahlawan Aceh melawan penjajahan.

Gedung Balee Juang menyajikan pengalaman wisata sejarah bagi pengunjung. Untuk dapat menjelajahi Gedung Balee Juang, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Lokasi: Desa Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Provinsi Aceh.

 

Pelabuhan Kuala Langsa

 

Pelabuhan Kuala Langsa adalah salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Desa Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat. Pelabuhan Kuala Langsa ini menjadi satu satunya pelabuhan yang menghubungkan transportasi laut Kota Langsa dengan luar negeri.

Sekarang, pelabuhan ini menjadi tempat nongkrong favorit bagi anak muda di daerah sekitarnya. Pengunjung bisa melihat kapal-kapal yang sedang bongkar muatan, atau mengisi bahan bakar di dekat hamparan laut yang berwarna biru dari pelabuhan.

Lokasi: Desa Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Provinsi Aceh.

 

Taman Mangrove Langsa

 

Taman Mangrove Langsa terletak di Kelurahan Kuala Langsa dan memiliki banyak flora dan fauna khas Aceh. Taman ini memiliki luas sekitar 5.000 hektar dan sering disebut sebagai paru-paru dunia bagi Kota Langsa. Terdapat 35 jenis tanaman mangrove yang berusia ratusan tahun. Selain menikmati keindahan alam yang hijau, pengunjung juga bisa menikmati berbagai sajian kuliner di sepanjang Taman Mangrove ini.

Di area Taman Mangrove Langsa ini kamu bisa menemukan populasi kera yang hidup berdampingan dengan manusia. Kera di Destinasi wisata ini tidak mengganggu pengunjung karena mereka sudah akrab dengan manusia dan hidup lama secara bebas di kawasan Hutan Mangrove.

Baca  Objek wisata yang terdapat di Berau, Kalimantan Timur

Lokasi Taman Mangrove Langsa: Desa Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Provinsi Aceh.

 

Demikianlah Destinasi wisata terindah yang ada di Langsa, Aceh. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *