Destinasi wisata paling populer di Mesuji, Lampung

Destinasi wisata paling populer di Mesuji, Lampung

Table of Contents

Destinasi wisata paling populer di Mesuji, Lampung – Lampung merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah selatan Provinsi Sumatera Selatan, atau tepatnya berada di ujung selatan Pulau Sumatera. Provinsi Lampung ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Bandar Lampung. Provinsi Lampung memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Mesuji. Mesuji merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Lampung. Ibu kota Kabupaten Mesuji berada di Wiralaga Mulya.  Kabupaten Mesuji ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Mesuji.

 

Destinasi wisata paling populer di Mesuji, Lampung

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Mesuji, Lampung. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata paling populer di Mesuji, Lampung.

 

Alun-Alun Simpang Pematang

 

Destinasi wisata ini menawarkan hiburan yang murah dan meriah. Hanya dengan membawa kendaraan dan makanan ringan, Anda sudah dapat menikmati hiburan di tempat yang indah ini. Terdapat banyak wahana permainan yang bisa dinikmati bersama keluarga. Selain itu, terdapat juga spot menarik yang cocok digunakan untuk berteduh atau duduk santai. Pemandangan matahari terbenam yang mempesona juga menjadi daya tarik bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam. Matahari terbenam memberikan pemandangan yang cantik dan menjadi momen yang sempurna untuk difoto dengan kamera berkualitas.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Tulang Bawang, Lampung

Alamat: Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

 

Dermaga SP8

 

Dermaga ini sebenarnya digunakan untuk kegiatan bongkar muat kapal di Sungai Sidang. Dermaga ini menawarkan pemandangan indah berupa laut dan pantai. Terdapat juga beberapa spot menarik untuk berfoto atau sekadar duduk santai. Suasana di sore hari akan berbeda dengan suasana di pagi hari karena cahaya matahari yang berbeda. Disarankan untuk mengunjungi dermaga ini saat sore hari untuk merasakan suasana yang lebih syahdu. Pada pagi hari, matahari belum begitu terik sehingga cahayanya lebih lembut. Sudut pandang juga akan berbeda karena cahaya yang lebih redup.

Alamat: Sungai Sidang, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

 

Taman Kehati

 

Taman Kehati merupakan Destinasi wisata yang sangat populer. Di sini, terdapat banyak wahana dan hiburan menarik yang cocok untuk semua usia. Tidak hanya anak-anak, remaja dan orang dewasa juga dapat menikmati fasilitas yang disediakan tanpa kebingungan atau kekhawatiran. Dengan luas wilayah hingga 12 hektar, Anda bisa menghabiskan sehari penuh di sini, terutama jika bermain dan menjelajah bersama orang terkasih. Beberapa fasilitas yang bisa dinikmati antara lain Children Play Ground, Arena Taman Satwa, Area Waduk, dan Wisata Air. Di antara wisata air yang tersedia, terdapat Water Boom, Bird Eye, dan View Taman Selfie. Semua fasilitas ini bisa dinikmati dengan membayar sekali saja.

Alamat: Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

 

Rest Area Way Serdang

 

Sesuai dengan namanya, tempat ini menawarkan tempat yang nyaman untuk istirahat sejenak dari kepenatan, baik bagi orang dewasa maupun mereka yang masih di bawah umur. Destinasi wisata ini memberikan pesona yang berbeda dari Destinasi wisata lain di Kota Mesuji, Provinsi Lampung. Di Rest Area ini terdapat patung tani yang melambangkan wilayah subur yang dihuni oleh rakyat yang damai dan sejahtera, sesuai dengan kehidupan sehari-hari penduduk lokal yang bergantung pada pertanian. Jika Anda sedang melakukan perjalanan jauh, silakan istirahat sejenak di tempat ini agar tubuh Anda bisa melanjutkan perjalanan. Rest Area ini terletak dekat dengan jalan raya sehingga cocok dijadikan sebagai tempat istirahat.

Baca  Tempat wisata terindah yang ada di Lhokseumawe, Aceh

Alamat: Jalan Bakauheni – Kayu Agung, Gedung Boga/Raja, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

 

Sungai Buaya

 

Meskipun dinamakan Sungai Buaya, sungai ini sebenarnya tidak memiliki buaya sama sekali. Malah, sungai ini memiliki pesona yang luar biasa. Anda dapat memancing ikan di aliran sungai yang tenang ini atau menjelajahi sungai dengan naik kapal. Keindahan sungai Buaya yang dikelilingi oleh tumbuhan hijau yang asri sangat memukau. Sungai Buaya merupakan tempat yang sempurna untuk mengambil foto bersama orang terkasih, terutama jika Anda menginginkan latar belakang alam dan air untuk foto prewedding.

Alamat: Sungai Buaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

 

Sungai Mesuji

 

Pesona sungai ini tentu berbeda dengan Sungai Buaya. Meskipun masih berada di provinsi yang sama, panorama yang ditawarkan sangat berbeda. Anda dapat menjelajahi sungai ini dengan naik kapal sambil menikmati keindahan sekitar. Air yang tenang membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk memancing. Disarankan untuk datang saat matahari terbit karena suasananya akan sangat berbeda. Air yang sejuk dan sinar hangat matahari akan membuat Anda terpesona.

Alamat: Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

 

Demikianlah Destinasi wisata paling populer di Mesuji, Lampung. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *