Tempat wisata bali

DERETAN TEMPAT WISATA DI KUTA SELATAN YANG WAJIB KAMU KUNJUNGI KALAU LIBURAN KE BALI

Table of Contents

Tentu kurang rasanya kalau liburan ke Bali tapi tidak mampir ke Kuta Selatan. Kuta Selatan adalah Salah satu Kecamatan di Kabupaten Badung, Bali. Kuta Selatan terletak di ujung selatan pulau Bali, tentunya punya banyak pantai yang wajib banget kamu kunjungin. Berikut adalah deretan beberapa tempat wisata di Bali selatan yang sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungin.

 

  1. Pantai Nyang – Nyang

Pantai ini terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini terhubung langsung dengan samudra Hindia, jadi buat kalian yang suka surfing, pantai ini sangat cocok jadi pilihan untuk memacu papan surfing kamu. Selain deburan ombak yang cocok untuk surfing, pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih indah yang bisa bikin kamu gamau pulang. Namun untuk sampai ke pantai ini, kamu harus menyiapkan tenaga yang ekstra untuk menuruni anak tangga yang cukup ekstrim dikarenakan letak pantai ini berada dibawah tebing. Namun semua itu pastinya akan terbayarkan dengan view pantai yang indah dan suasananya yang nyaman.

 

pura uluwatu

  1. Pura Uluwatu

Banyak yang sudah tidak asing dengan pura ini. Pura uluwatu adalah sebuah pura yang terletak di ujung selatan pulau Bali. Dengan pemandangan berlatar pantai dan tebing membuat pura uluwatu ini sangat ramai dikunjungi wisatawan. Sampai di pura uluwatu kamu akan disuguhkan dengan panorama pantai yang luas dan tebing-tebing. Jika kamu berkunjung pada sore hari maka kamu bisa menikmati pagelaran tari kecak dengan harga tertentu, namun jangan khawatir, pengunjung tidak diwajibkan untuk menonton, kamu boleh berkunjung hanya untuk sekedar berswafoto.

 

pantai melasti

  1. Pantai Melasti

Pantai ini terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini memiliki banyak view diantaranya hamparan laut lepas, tebing dan bahkan terdapat air terjun kecil disana. Jika kamu suka snorkeling, maka pantai ini sangat cocok jadi pilihan tujuan liburan kamu karena Pantai Melasti memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah.

Baca  Objek wisata yang wajib kamu kunjungi di Luwu Utara, Sulawesi Selatan

 

GWK

  1. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan Garuda Wisnu Kencana atau biasa disebut GWK.

GWK adalah patung terbesar di Bali dan menjadi ikon wisata pulau Bali. Patung ini merupakan karya seorang seniman asal Bali bernama Nyoman Nuarta. Dengan tinggi 121 meter, patung GWK berhasil mengalahkan tinggi patung liberty, New York dengan tinggi 93 meter. Kamu dapat berswafoto bersama keluarga atau bahkan pasangan dengan latar patung terbesar di Bali ini.

 

pantai sawangan

  1. Pantai Sawangan

Pantai ini terletak di nusa dua, Bali. Pantai sawangan merupakan kawasan pantai yang sepi dan tenang, jadi cocok banget buat kamu yang ingin mencari ketenangan jauh dari hiruk pikuk kota. Di sini pengunjung juga bisa menikmati mengelilingi pantai naik unta.

 

pantai pandawa

  1. Pantai Pandawa

Sangat disayangkan jika berlibur ke Bali namun tidak mengunjungi pantai ini. Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali. Untuk mengakses pantai ini maka kamu akan melewati jalan panjang dengan tebing kapur di kiri dan kanannya, sungguh pemandangan yang indah, sebelum sampai pantai saja kita sudah disambut dengan keindahan tebing-tebing tersebut. Lalu sebelum masuk pantai, kamu akan melewati patung tokoh pewayangan Pandawa, kamu bisa berhenti sejenak disana untuk sekedar berfoto atau mengabadikan moment bersama keluarga ataupun pasangan. Dengan pemandangan tebing, patung dan laut lepas, tak heran jika pantai Pandawa menjadi pantai yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

 

pantai geger

  1. Pantai geger

Pantai ini berada di kawasan Nusa Dua, Bali. Pantai ini tergolong pantai yang masih sepi pengunjung, kamu bisa mencari ketenangan, berjemur, healing bersama keluarga, teman, atau bahkan pasangan.

Baca  ¬†Tempat wisata terindah yang ada di Buol, Sulawesi Tengah

 

pantai nusa dua

  1. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua berada di kawasan Nusa Dua, Bali. Pantai ini pernah masuk nominasi pantai terbaik di Asia. Di sekelilingnya terdapat resor megah dan berkelas. Jadi buat kamu yang ingin liburan ke sini harus menyiapkan budget agar bisa menginap di salah satu resornya.

 

pantai tanjung benoa

  1. Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini beralaskan hamparan pasir putih yang luas. Cocok untuk kamu yang ingin liburan bersama keluarga, menikmati suasana pantai. Pantai ini terkenal karena banyak terdapat wisata watersport disana. Maka sudah tidak asing bagi wisatawan mendengar kata Tanjung Benoa. Beberapa watersport itu meliputi : banana boat, snorkeling, parasailing, hingga seawalker. Untuk mengunjungi Pantai Tanjung Benoa ini, kalian harus menyiapkan budget yang lumayan agar bisa mencoba semua wisata watersport disana. Namun buat kalian yang hanya ingin bersantai saja disana, kamu tidak perlu merogoh kocek yang lumayan.

 

Itulah beberapa tempat wisata di daerah Kuta Selatan yang wajib kamu kunjungi waktu berlibur ke Bali. Semoga informasi ini bisa menjadi solusi buat kamu yang bingung mau liburan ke mana. Bagaimana? Berminatkah kamu untuk mengunjungi salah satu tempat diatas?

Rate this post

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

tempat wiasata di sumbardenah wisata yang ada di sumater baratpanorama pantai padangpulau nyangnyang siberut barat daya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *