tempat wisata di malaka

Beberapa Tempat Wisata di Malaka, Nusa Tenggara Timur yang wajib kamu kunjungi

Table of Contents

Malaka merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kabupaten Malaka merupakan salah satu kabupaten yang terletak di ujung Indonesia dimana kabupaten ini berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste.

 

Beberapa Tempat Wisata di Malaka, Nusa Tenggara Timur yang wajib kamu kunjungi

 

Malaka terkenal akan deretan Pantai-pantai nya yang indah dan perbukitannya yang asri. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Malaka, Nusa Tenggara Timur yang wajib kamu kunjungi.

 

Pantai Litamali

pantai litamali

Pantai Litamali merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Selain menjadi tempat wisata, pantai ini juga dijadikan sebagai sumber mata pencaharian penduduk sekitar. Penduduk sekitar pantai ini sebagian besar berprofesi sebagai nelayan dan petani rumput laut. Di pantai ini kamu bisa menyaksikan secara langsung bagaimana aktivitas mereka. Pantai Litamali memiliki panorama yang sangat indah berupa hamparan pasir putih bersih yang membentang luas dan berpadu dengan hamparan laut biru yang luas.

 

Pantai Raihenek

pantai raihenek

Pantai Raihenek merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Rainawe, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. Malaka juga memiliki pantai yang tidak kalah populer dengan Pantai Litamani. Pantai ini disebut-sebut sebagai pantai sangat bersih dan terawat. Kebersihan tersebut menghasilkan pemandangan pantai yang memiliki hamparan pasir putih yang indah berpadu dengan laut biru berombak tenang, yang menjadi salah satu saya tarik wisatawan untuk mengunjungi pantai ini. Kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang memiliki warna langit jingga dan mempesona.

 

Pantai Loodik

pantai loodik

Pantai Loodik merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Rainawe, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. Kamu akan betah berlama-lama di pantai ini karena memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Tak hanya dikunjungi oleh para wisatawan lokal, pantai ini juga ramai dikunjungi oleh wisatawan asing. Kamu bisa menemukan banyak turis yang berjemur di tepi pantai ini. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih bersih yang sangat cantik dan ditemani dengan indahnya pemandangan hamparan laut biru yang sangat memanjakan mata.

Baca  12 Rekomendasi destinasi wisata di Ende, Nusa Tenggara Timur

 

Pantai Motadikin

pantai modatikin

Pantai Motadikin merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Railor Tahak, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. Pantai Motadikin memiliki hamparan laut yang berwarna biru kehijauan, dengan hamparan pasir putih d tepi pantainya. Maka sudah tidak heran lagi jika banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini, baik wisata domestik maupun wisatawan mancanegara. Keindahan Pantai Motadikin semakin dikenal khalayak ramai melalui media sosial yang seakan memberitahu bahwa ada surga tersembunyi di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur.

 

Masin Lulik

Masin Lulik

Masin Lulik merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. Tempat wisata Masin Lulik berupa tiga gunungan lumpur yang berada di tengah-tengah hamparan lumpur. Terdapat hutan bakau yang mengelilingi tempat wisata ini. Konon katanya tempat ini menjadi tempat penyimpanan barang keramat dan tempat perkumpulan arwah. Tempat wisata ini ramai dikunjungi pengunjung pada akhir pekan. Pengunjung dihimbau agar tidak terlalu sore untuk mengunjungi tempat ini karena terdapat banyak nyamuk bakau. Pengunjung juga selalu dihimbau untuk berhati hati karena dipercaya masih ada buaya muara yang tinggal disini.

 

Pantai Hasan Maubesi

pantai hasan maubesi

Pantai Hasan Maubesi merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. Pantai Hasan Maubesi ini cenderung masih sepi pengunjung sehingga sangat cocok dijadikan tempat untuk mencari sebuah ketenangan. Pantai ini memiliki hamparan pasir pantai yang lembut berpadu dengan birunya air laut yang jernih, sungguh menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi pantai ini. Namun sayangnya masih sedikit orang yang mengetahui hal ini. Kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seru seperti bermain-main bersama keluarga di tepi pantai.

Baca  Tempat wisata yang ada di Barito Timur, Kalimantan Tengah

 

Pantai Abudenok

pantai abudenok

Pantai Abudenok merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah berupa hamparan pasir pantai putih bersih dengan laut biru yang memiliki ombak tenang. Ini merupakan data tarik wisatawan untuk mengunjungi pantai ini. Kamu bisa menemukan sebuah ketenangan di sini. Kamu bisa menikmati keindahan panorama matahari terbenam yang sangat mempesona di sore hari.

 

Pantai Taberek

pantai taberek

Pantai Taberek merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Alkani, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. Sebelum masuk ke area Pantai Taberek, kamu akan disambut dengan pepohonan pinus yang cukup rimbun. Hal ini membuat suasana di sekitar pantai terlihat menjadi sangat rindang. Kamu akan menemukan hamparan pasir pantai yang berwarna kecoklatan yang sangat memanjakan mata.

 

Demikian lah beberapa tempat wisata di Malaka, Nusa Tenggara Timur yang wajib kamu kunjungi. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk liburan kamu. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat wisata diatas?

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *