air terjun di Kalimantan Barat

Deretan rekomendasi wisata air terjun yang ada di Kalimantan Barat.

Table of Contents

Selain pantai dan beberapa objek wisata lainnya, di Kalimantan Barat kamu juga bisa menemukan banyak sekali air terjun yang masih belum diketahui banyak orang. Air terjun tersebut memiliki keindahan alam yang sangat mempesona dan sangat menarik untuk dikunjungi.

 

Deretan rekomendasi wisata air terjun yang ada di Kalimantan Barat.

 

Tentunya air terjun yang terdapat di Kalimantan Barat masih sangat terjaga keasriannya. Maka untuk bisa sampai ke lokasi air terjun tersebut akan menguras tenaga yang sangat ekstra karena akses menuju air terjun tersebut memiliki medan yang cukup terjal.

Berikut adalah Deretan rekomendasi wisata air terjun yang ada di Kalimantan Barat.

 

Air terjun Siling Lubang Kuter

 

Kota Melawi memanglah penuh dengan pemandangan bagus yang menawan. Banyak destinasi wisata alam yang dapat Kamu datangi bila saja bersama kawan ataupun keluarga. Alam yang bagus serta penuh dengan karakteristik ini dapat membuat Kamu kian bersyukur akan buatan tuhan.

Suatu air terjun natural yang bisa menyantap waktu amat lama dengan berjalan kaki. Belum terdapat alat transportasi yang dapat melampaui lokasi ini sebab masih amat banat. Bila Kamu kurang dapat berjalan kaki dengan jarak yang lumayan jauh serta curam hendaknya tidak ke lokasi ini terlebih dulu. Sediakan raga serta waktu yang cocok buat menikmati wisata yang bagus ini. Janganlah kurang ingat sediakan sebagian obat bila kadang- kadang diperlukan.

Lokasi: Desa Popai, Kecamatan Sokan, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Air terjun Batu Arang

 

Karakteristik air terjun 7 tingkatan ini bisa Kamu nikmati di Dusun Tankup Belantak, Desa Mengembang Penting, Kecamatan Kendawangan. Sesungguhnya, lokasi wisata ini gampang buat ditempuh dengan motor ataupun mobil. Cuma saja, pada saat masa hujan jalur yang dilewati akan berlumpur serta cacat alhasil buat hingga ke lokasi memerlukan peperangan yang lumayan besar.

Baca  Tempat Wisata Yogyakarta yang Instragrammable Banget

Air terjun ini mempunyai air yang bening serta jernih alhasil dapat diminum langsung tanpa dimasak terlebih dulu. Banyak wisatawan yang meyakini kalau air terjun ini bisa dipakai buat pengobatan kesehatan. Air serta area yang asri jadi faktor penting lahirnya keyakinan ini.

Lokasi: Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Air terjun Hulu Katap

 

Air terjun Hulu Katap ialah destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan alam bagus, aliran sungai yang bening dalam air terjun, dan aktivitas menarik yang dapat dicoba disitu. Dengan tebing yang miring serta tidak sangat besar, wisatawan bisa berenang serta main air dan memanjat sampai ke atas air terjun. Destinasi wisata dengan ketinggian air terjun sekitar 10 m itu pula bisa dipakai buat berkemah sembari menikmati keelokan hutan borneo.

Lokasi: Desa Nanga Biaban, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Air terjun Kujato

 

Tempat wisata air terjun kujato ialah tempat wisata yang baru ditetapkan oleh pemerintah setempat alhasil belum banyak wisatawan yang mengetahuinya. Tidak hanya itu, tempat wisata itu terdapat ditengah hutan yang hampir belum terjamah oleh masyarakat setempat alhasil para wisatawan yang mendatangi tempat wisata air terjun kujato betul- betul akan disambut dengan atmosfer alam yang masih lumayan buas.

Tetapi wisatawan tidak butuh takut akan fauna liar yang bermukim di hutan itu, sebab penguasa setempat sudah sediakan sistem keamanan yang teratasi untuk para wisatawan yang mendatangi lokasi wisata itu. Air terjun kujato mempunyai ketinggian sekitar 20 m dan air yang bening serta hawa yang masih adem ditambah dengan panorama alam hutan yang masih natural serta buas.

Baca  Tempat wisata yang terdapat di Tanah Datar, Sumatera Barat

Lokasi: Jalan Jendral Sudirman, Desa Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Air terjun Sambora

 

Bila Kamu mau memandang panorama alam dari wilayah Mempawah, Kamu dapat mendatangi air terjun sambora. Bila mau memandang alam dengan keelokan air terjunnya, Kamu wajib sedikit berusaha ekstra sebab lokasinya yang lumayan jauh dari pusat kota. Jarak air terjun sambora dari pusat kota menggapai 57 kilometer.

Buat mengirit waktu alhasil Kamu dapat hingga lebih cepat, Kamu dapat memakai motor. Alat transportasi yang satu ini pula akan bermanfaat kala Kamu telah sampai pada kaki bukit. Sebab jalannya yang tidak sangat luas, membuat alat transportasi roda 4 susah masuk.

Kamu tidak perlu takut, sepanjang ekspedisi Kamu akan disajikan dengan keelokan alam yang tidak ada habisnya. Sesampainya Kamu di air terjun, seluruh usaha Kamu akan terbayarkan dengan keelokan yang luar biasa. Bila letih, Kamu dapat membasuh badan Kamu di bawah kucuran air terjun ini.

Lokasi: Desa Sambora, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Air terjun Melanggar

 

Lokasi wisata ini terdapat di Desa Merayuh, Kecamatan Air Besar. Air terjun ini berasal dari sungai Landak yang patah dampak alam. Dengan cara natural, bebatuan yang terdapat di sungai ini terjadi perpindahan. Setelah itu lama kelamaan jadi beralih lalu alhasil terjadilah air terjun ini. Besar air terjun ini dapat menggapai masih 60 m dengan luas lebih dari 60 m.

Air terjun ini mengucurkan pesona alam yang begitu luar biasa. Kamu bisa menikmati beraneka ragam keelokan dari bagian mana saja. Nikmati moment kebersamaan dengan kawan serta keluarga di alam yang terbuka ini sembari menikmati bekal yang telah Kamu sediakan. Janganlah lupa abadikan tiap moment dengan gambar serta video.

Baca  Keindahan alam Pulau Yamdena, Salah satu Pulau terluar Negara Indonesia

Lokasi: Desa Merayuh, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat.

Air terjun Sibohe

 

Lokawisata air terjun Sibohe ialah objek wisata yang terdapat dalam Desa Pajinan, Singkawang Timur. Buat dapat mendatangi lokasi wisata air terjun Sibohe, Kamu wajib menempuh jalanan yang lumayan menantang sebab lokasi wisata itu masih amat natural. Walaupun area yang dilewati lumayan menantang, tetapi tidak menyurutkan para wisatawan yang mau berburu kenyamanan ataupun menikmati alam buat mendatangi tempat itu sebab selama perjalanan mengarah air terjun Sibohe pula akan disuguhkan dengan panorama alam natural yang asri serta hawa yang adem.

Lokasi: Desa Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Demikialah Deretan rekomendasi wisata air terjun yang ada di Kalimantan Barat.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *