tempat wisata terindah di Kalimantan Selatan

Deretan rekomendasi tempat wisata terindah yang ada di Kalimantan Selatan

Table of Contents

Deretan rekomendasi tempat wisata terindah yang ada di Kalimantan Selatan

 

Provinsi yang lokasinya di belahan paling selatan dari Pulau Kalimantan ini mempunyai segudang daya tarik yang tidak bisa dilewatkan sedikitpun oleh para penjelajah keelokan Indonesia. Berikut adalah Deretan rekomendasi tempat wisata terindah yang ada di Kalimantan Selatan.

 

Labirin Pelaihari

 

Pernah menyaksikan film aksi The Maze Runner serta sekuelnya? Mau merasakan sensasi lolos dari labirin semacam di film itu?

Bisa jadi sensasi itu bisa Kamu dapatkan di Labirin Pelaihari. Memanglah tidak sampai mengecam kehilangan nyawa, tetapi keseruan serta hype- nya lumayan menegangkan, terutama apabila Kamu telah mulai tersesat serta tidak tahu arah.

Ada di lokasi kantor BP3T, Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, labirin ini jadi daya tarik tertentu sebab keunikannya serta tingkatan kesulitannya.

Tetapi, tidak hanya keseruan‘ berkelana’ di labirin, Kamu pula dapat menemui beberapa spot asik buat berswafoto. Terdapat pula gardu pandang, danau buatan dan mungkin bercengkerama langsung dengan rusa tutul?

Lokasi: Pelaihari, Karang Taruna, Pelaihari, Sungai Jelai, Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Jembatan Gantung Desa Nateh

 

Jembatan yang terdapat di Indonesia senantiasa mempunyai karakteristik tertentu, tidak terkecuali yang terdapat di Desa Nateh, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini.

Dua bukit, yang jaraknya lumayan berjauhan, dihubungkan dengan suatu jembatan gantung yang desainnya begitu… eksentrik.

Dengan dipadupadankan panorama alam bagus khas perbukitan hijau serta sungai dengan gerakan air yang menyegarkan serta pula bebatuan besar, Kamu akan memperoleh pemandangan yang tiada duanya.

Tingginya jembatan serta hembusan angin menaikkan keseruan sekaligus sedikit memompa adrenalin Kamu.

Baca  Objek wisata yang ada di Sintang, Kalimantan Barat

Berfoto di sini nyatanya jadi keharusan buat Kamu yang datang berkunjung. Terlebih dari beberapa sudut pandang, view-nya lumayan aduhai.

Janganlah lupa menyempatkan buat menikmati suasana hutan lindung serta goa yang terdapat tidak jauh dari jembatan ini, ya!

Lokasi: Desa Nateh, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Goa Liang Tapah

 

Senantiasa jadi perihal yang mengasyikkan dapat menikmati panorama alam bawah tanah yang fantastis, tidak lain di Tabalong, Kalimantan Selatan.

Goa Liang Tanah jadi spot di mana Kamu dapat menikmati keelokan ciptaan Tuhan itu di Kalimantan Selatan. Dengan aliran air bawah tanah yang ada, Goa Liang Tanah mempunyai idiosinkrasi tertentu di kalangan para petualang.

Berenang di dalam goa? Kenapa tidak. Dengan air yang bening, adem serta bercorak biru, memanglah susah melewatkan kesempatan buat tidak menceburkan diri.

Tetapi secara keseluruhan, Goa Liang Tapah amatlah bagus, bagus secara tekstur serta lanskap. Janganlah sampai tidak berfoto di sini, ya?

Lokasi: Desa Garagata, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Danau Biru Pengaron

 

Sisa tanah tambang ataupun pengerukan batu bara dapat pula jadi tempat yang keren. Salah satu ilustrasinya merupakan Danau Biru Pengaron.

Terdapat di Kabupaten Banjar, danau ini menunjukkan keelokan yang alami. Airnya bercorak biru, dengan tebing- tebing hasil kerukan alat berat mengitari danau itu sendiri.

Kombinasi warna air yang biru serta komposisi tanah yang beraneka warna menimbulkan keelokan tertentu. Belum lagi semburat warna hijau dari pepohonan serta rumput dan ilalang yang terdapat di puncak bukit, seolah menambah eksotisme tempat ini.

Beberapa spot juga menarik buat dijadikan background berfoto Kamu. Tetapi, peringatan keras buat tidak berenang di sini, sebab bentuk tanah yang labil serta beresiko. Waspada, ya!

Baca  Destinasi wisata paling populer di Samarinda, Kalimantan Timur

Lokasi: Desa Sungkai, Kecamatan Simpang Empat Pengaron, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Waduk Riam Kanan

 

Kabarnya katanya terdapat sembilan desa di dalam Waduk Riam Kanan ini, desa yang sengaja ditenggelamkan untuk pembangunan waduk itu.

Terbebas dari polemik itu, panorama alam serta pemandangan di waduk itu sendiri memanglah bagus. Suasana yang hening serta syahdu, juga alam perbukitan nan hijau, menambah keelokan serta keasrian Waduk Riam Kanan.

Wisatawan pula dapat berenang, atau bahkan melakukan snorkeling, tetapi masyarakat lokal tidak sediakan alat serta kelengkapan buat kegiatan itu.

Yang menarik adalah suasana yang menenangkan di danau itu. Pemandangannya yang asri pula menaikkan angka buat melancong di tempat ini.

Lokasi: Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Taman Hutan Rakyat Sultan Adam

 

Tempat sangat asik menikmati panorama alam adalah dari dataran tinggi. Di Kalimantan Selatan, buat dapat melakukannya, Kamu dapat mengarah ke Taman Hutan Rakyat Sultan Adam di Kabupaten Banjar.

Dari tempat yang pula diketahui selaku Tahura Mandiangin ini Kamu dapat menikmati perbukitan hijau di area Banjar. Tidak hanya itu, dari kejauhan, Kamu pula dapat melihat luasnya Waduk Riam Kanan.

Mengarah ke puncak bukit, Kamu pula disuguhi beraneka ragam tempat yang asyik, mulai dar kolam serta puing bangunan benteng Belanda sampai alam pegunungan serta perbukitan yang asri.

Di satu bagian bukit, Kamu pula bisa mendapati penangkaran rusa Sambar. Bila mau, Kamu dapat memberikan hewan- hewan jinak ini makan, ataupun mungkin pula berfoto.

Tidak cuma itu saja, bila datang di waktu serta di tempat yang pas, Kamu pula dapat melihat awan yang bergerak perlahan menutup lanskap bumi dari atas. Bagus sekali!

Baca  Objek wisata paling populer di Muaro Jambi, Jambi

Lokasi: Mandi Angin Barat, Karang Intan, Cempaka, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Demikianlah Deretan rekomendasi tempat wisata terindah yang ada di Kalimantan Selatan.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *