tempat wisata di kepulauan aru

Deretan objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Kepulauan Aru, Maluku

Table of Contents

Kepulauan Aru merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Maluku. Sesuai dengan namanya, Kabupaten Kepulauan Aru memiliki wilayah berupa kepulauan. Kepulauan Aru memiliki 187 pulau, baik pulau besar dan juga pulau kecil. Pulau yang memiliki penghuni di Kepulauan Aru adalah 89 pulau. Kepulauan Aru merupakan kepulauan yang terletak di daerah paling timur Provinsi Maluku. Karena memiliki wilayah berupa gugusan kepulauan, maka tak heran jika kebanyakan objek wisata di Kepulauan Aru yang berupa objek wisata air.

 

Deretan objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Kepulauan Aru, Maluku

 

DI Kepulauan Aru, kamu akan menemukan banyak objek wisata berupa pantai yang mampu membuat kamu terkagum-kagum. Namun tidak hanya pantai, Kepulauan Aru juga memiliki beberapa objek wisata lainnya. Biar kamu gak penasaran, yuk kita bahas! Berikut adalah deretan objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Kepulauan Aru, Maluku.

 

Desa Lorang

desa lorang

Objek wisata pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Desa Lorang. Desa Lorang merupakan sebuah desa yang terletak di Kecamatan Aru Tengah, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku. Desa ini memiliki sangat banyak pesona alam yang tersembunyi. Desa ini juga kerap disebut dengan sebutan Lorang Balakoi yang memiliki arti yakni Tanah Merah. Jika kamu berkunjung ke desa ini, maka kamu akan disambut oleh rimbunnya hutan mangrove. Karena memiliki struktur tanah merah dan terdapat bebatuan karts, menjadikan desa ini dikelilingi oleh hutan Mangrove. Biasanya pengunjung akan disambut dengan menggunakan daun sirih, daun pinang dan menggunakan perahu semang oleh warga sekitar. Hal yang dilakukan tersebut termasuk upacara adat yang memiliki arti keterbukaan.

 

Pantai Mary

pantai mary

Selanjutnya kamu bisa mengunjungi Pantai Mary. Pantai Mary merupakan sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku. Pantai ini memiliki suasana yang sangat menyejukkan dan menenangkan. Hal tersebut terjadi karena pantai ini cenderung masih sepi pengunjung. Selain itu Pantai Mary ini memiliki ombak dan arus yang cukup tenang. Pantai ini memiliki pesisir pantai yang cukup luas, namun sebaiknya gunakanlah alas kaki saat menyusuri pesisir pantai karena terdapat serpihan-serpihan karang dan kerang yang bisa menyebabkan kakimu terluka. Selain itu, pantai ini memiliki air yang jernih. Kamu juga bisa menikmati indahnya panorama matahari terbenam yang sangat mempesona sembari menikmati makanan yang kamu bawa atau beli di sekitar pantai ini.

Baca  Destinasi wisata paling populer di Mesuji, Lampung

 

Pantai Salarem

pantai salarem

Tak hanya pantai Mary, kamu juga bisa mengunjungi Pantai Salarem yang tidak kalah indah. Pantai Salarem merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Salarem, Kecamatan Aru Selatan Timur, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku. Pantai Salarem memiliki sebuah keunikan yang jarang dimiliki oleh pantai-pantai di daerah lainnya, yakni Pantai Salarem ini memiliki tebing bebatuan dengan warna coklat muda yang menjulang tinggi dan berdiri kokoh seperti layaknya grand canyon. Tebing ini sering berubah warna ketika terpapar sinar matahari langsung. Pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih yang sangat nyaman diinjak kaki ketika berjalan diatas hamparan pasir tersebut. Kamu bisa menikmati keindahan langit senja sembari menikmati keindahan pantai dari bawah tebing.

 

Koba Dangar

koba dangar

Koba Dangar merupakan salah satu objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Kepulauan Aru. Koba Dangear sebuah objek wisata yang terletak di Desa Kobadangar, Kecamatan Aru Tengah, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku. Objek wisata Koba Dangar ini terletak di Pulau Aun. Di objek wisata ini kamu bisa menikmati indahnya panorama matahari terbenam di sore hari. Objek wisata ini sangat cocok buat kamu yang ingin mencari sebuah ketenangan karena masih terbebas dari keramaian dan kegiatan-kegiatan lain. Posisi Pulau Aun tidak terlalu jauh dari lokasi penyeberangan sehingga kamu tidak akan menghabiskan waktu yang lama untuk penyeberangan.

 

Pantai Batu Kora

pantai batu kora

Pantai Batu Kora merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Wangel, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku. Pantai Batu Kora ini terletak di Pulau Warmar dan berjarak sekitar 4 kilometer dari Bandar Udara Dobo. Pantai ini merupakan salah satu hidden paradise Indonesia Timur. Kamu akan disuguhkan pemandangan pantai indah dengan hamparan pasir putih yang bersih dan lembut, serta hamparan air laut yang tenang. Sungguh sebuah objek wisata yang mampu menjernihkan pikiran dan menenangkan.

Baca  Rekomendasi destinasi wisata terpopuler di Seram Bagian Barat, Maluku

 

Goa Marafenfen

goa marafenfen

Goa Marafenfen merupakan sebuah goa yang terletak di Desa Marafenfen, Kecamatan Aru Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku. Goa ini memiliki genangan air yang cukup tinggi sehingga untuk bisa sampai ke goa ini, kamu akan menggunakan perahu. Kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan yang sangat asri, hal tersebut akan membuktikan jika Goa masih sangat jarang di kunjungi manusia. Kamu akan menemukan kesan yang sangat indah dan eksotis di goa ini.

 

Nah, itu dia deretan objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Kepulauan Aru, Maluku. Semoga informasi di atas bermanfaat buat liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *