tempat wisata di sabu raijua

Beberapa Tempat wisata yang ada di Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur

Table of Contents

Sabu Raijua merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau Sabu Raijua terletak di antara Pulau Sumba dengan Kupang. Sabu Raijua memiliki keindahan alam yang tidak kalah menarik dengan daerah lainnya.

 

Beberapa Tempat wisata yang ada di Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur

 

Walaupun hanya sebuah pulau kecil, Sabu Raijua juga memiliki banyak tempat wisata tersembunyi yang sangat indah. Berikut adalah Beberapa Tempat wisata yang ada di Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur.

 

Grand Canyon Kelabba Maja

grand canyon kelabba maja

Grand Canyon Kelabba Maja merupakan sebuah wisata tebing yang terletak di Desa Pedarro, Kecamatan Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur. Tempat wisata ini berupa deretan tebing yang sangat indah. Ini merupakan hasil erosi sejak ribuan tahun yang menghasilkan warna gradasi merah marun, coklat, kelabu, dan juga pink yang menciptakan suasana yang sangat eksotis

 

Pantai Bollow

Pantai Bollow

Pantai Bollow merupakan sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Sabu Timur, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini terkenal akan keindahannya yang sangat menawan. Pantai ini memiliki hamparan pasir pantai yang putih dan bersih. Kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seru di pantai ini, seperti berjemur, dan menikmati keindahan pantai yang penuh dengan ketenangan.

 

Pantai Lobohede

Pantai Lobohede

Pantai Lobohede merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Lobohede, Kecamatan Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang masih bersih. Pantai ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas berselancar. Pantai ini cenderung masih sepi pengunjung, sehingga menawarkan suasana yang sangat tenang.

 

Pantai Hailape

Pantai Hailepe

Pantai Hailape merupakan sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur. Di pantai ini, kamu akan disuguhkan panorama alam yang sangat indah. Pantai ini berupa pantai karang berada di bawah tebing karang yang sangat indah. Sungguh pemandangan alam yang sangat eksotis. Ombak pantai yang menghantam karang merupakan salah satu hiburan yang keren di pantai ini. Pantai ini memilikimu air laut berwarna kebiruan dan sangat jernih. Terdapat banyak spot foto yang keren di pantai ini.

Baca  Rekomendasi Objek wisata menarik yang ada di Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara

 

Pantai Napae

Pantai Napae

Pantai Napae merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Mebba, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur. Seperti kebanyakan pantai yang ada di kawasan timur Indonesia, pantai ini juga memiliki air laut yang sangat jernih, sehingga kamu bisa melihat pemandangan bawah lautnya dari atas permukaan laut. Kamu bisa melihat indahnya biota laut yang hidup disana. Kamu juga bisa menemukan hutan bakau di bibir pantai ini. Terdapat berbagai macam jenis bakau yang tumbuh di pantai ini.

 

Pantai Bali

Pantai Bali

Pantai Bali merupakan sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Sabu Timur, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini memiliki pemandangan deburan ombak yang indah menghantam batuan karang yang ada di tepi pantai. Pantai ini memiliki pasir hitam yang cantik dan lembut. Banyak pengunjung yang suka berjalan-jalan di atas pasirnya sambil menikmati suasana pantai yang sangat indah.

 

Bukit Lede Pemulu

Bukit Lede Pemulu

Bukit Lede Pemulu merupakan sebuah bukit yang terletak di Desa Loborai dan Desa Mehona, Kecamatan Sabu Liae, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur. Disana kamu akan disuguhkan oleh pemandangan hamparan perbukitan yang masih sangat asri dan menyejukkan mata. Bukit ini memiliki suasana yang sangat sejuk. Di atas bukit, kamu bisa berfoto berlatarkan hamparan bukit hijau yang ber kombinasi dengan hamparan laut biru.

 

Pantai Koloudju

Pantai Koloudju

Pantai Koloudju merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Menia, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur. Di pantai ini kamu bisa menikmati keindahan panorama matahari terbenam yang sangat eksotis. Kamu bisa melakukan hunting foto di pantai ini karena terdapat beberapa spot foto yang sangat keren.

Baca  9 Objek Wisata paling populer di Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur

 

Goa Lie Mabala

Goa Lie Mabala

Goa Lie Mabala merupakan sebuah goa yang terletak di Desa Eimau, Kecamatan Sabu Tengah, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur. Diatas goa ini terdapat dua hingga tiga pohon beringin yang sudah tua. Terdapat sebuah pintu kayu untuk mencapai mulut goa. Di dalam goa kamu akan menemukan batu yang berbentuk menyerupai Menhir dan juga fosil tulang Buaya.

 

Danau Lederaga

Danau Lederaga

Danau Lederaga merupakan sebuah danau yang terletak di Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur. Danau ini terletak di tempat yang cukup tersembunyi. Bahkan saking tersembunyinya, belum banyak warga lokal yang mengetahui tentang keberadaan danau ini. Sekilas danau ini mirip dengan danau weekuri yang ada di Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Namun danau ini memiliki ukuran yang lebih kecil dan suasananya sepi sehingga sangat menenangkan.

 

Demikian lah beberapa tempat wisata yang ada di Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *