Bali Zoo

Agenda yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Bali Zoo dan wisata yang ada di sana

Table of Contents

Bali merupakan sebuah pulau yang terkenal akan keindahan alamnya yang sangat eksotis di kalangan wisatawan, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik. Buat kamu pencinta binatang dan kebetulan sedang berada di Bali dalam perjalanan liburan bersama keluarga, kamu bisa mencoba berkunjung ke Bali Zoo

Letaknya tidak jauh dari pusat wisata Ubud, di sana kamu bisa menghabiskan hari bersama keluarga untuk menyaksikan beragam satwa liar yang ada di pulau ini dan mencoba beberapa kegiatan seru yang ditawarkan di Bali Zoo.

bali zoo lions

Mengapa merekomendasikan Bali Zoo?

Kebun binatang Bali Zoo merupakan tempat bernaung nya sekitar lebih dari 500 satwa yang mewakili 70 Jenis satwa asli Indonesia, termasuk semua jenis reptil, burung, dan mamalia. Beberapa spesies hewan yang bisa kamu temukan di Bali Zoo diantaranya adalah harimau, singa, berang-berang, kakak tua, gajah, buaya, owa, rusa dan orangutan. Di kebun binatang Bali Zoo ini juga terdapat bermacam tanaman tropis yang tumbuh dengan subur di tanah kebun binatang ini. Kamu bisa mengamati beragam flora dan fauna yang ada di sepanjang jalur dan berpartisipasi di dalam beberapa kegiatan yang sangat seru yang ada di dalam kebun binatang Bali Zoo.

Kebun binatang Bali Zoo pernah mendapatkan penghargaan sebagai lembaga konservasi dan tempat rekreasi terbaik dari pemerintah Indonesia yakni pada tahun 2017. Maka dari itu kunjungan kamu ke Bali Zoo sangat dapat membantu mendukung upaya konservasi yang berlangsung di Kebun Binatang ini.

 

Lokasi dan jam operasional Bali Zoo

Kebun binatang Bali Zoo ini berlokasi di desa singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Kamu hanya perlu berkendara sekitar 20 menit dari Ubud dan sekitar 1 jam perjalanan dari Denpasar untuk menuju Kebun Binatang Bali Zoo ini. Jam membuka kebun binatang Bali Zoo untuk umum adalah dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 17.00 sore. Dan akan dibuka kembali pukul 18.00 hingga pukul 21.00 untuk menjalankan program night at the zoo.

Baca  Keren! Ini dia 10 Gunung tertinggi yang ada di Pulau Bali!

 

Program aktivitas di kebun binatang Bali Zoo

Kebun binatang Bali Zoo memiliki empat program menarik yang akan memberikan kamu pengalaman yang lebih mendalam, masing-masing program tersebut memiliki sensasi yang sangat unik jadi sangat cocok untuk kamu pilih dan jalankan bersama keluarga.

 

Breakfast with orangutan

breakfast with orang utan

Sarapan bersama orang utan merupakan salah satu program yang ditawarkan oleh kebun binatang Bali Zoo. Kamu tidak akan bisa fokus menikmati lezat nya makanan yang dihidangkan sementara orang utan akan bermain-main di dekat kamu. Ini adalah program yang sangat ramah keluarga jadi kamu bisa mengajak keluarga kamu untuk berpartisipasi melakukan program ini.

 

Elephant Mud Fun

elephant mud fun

Di program ini kamu akan diberikan kesempatan untuk menikmati pagi atau sore yang sangat menakjubkan bersama gajah Sumatera yang ada di kebun binatang Bali Zoo. Aktivitas ini merupakan yang pertama kali ada di seluruh Indonesia, kamu akan diberikan kesempatan untuk menyentuh, memandikan, dan memberi makan kepada gajah-gajah Sumatera tersebut.

Program Elephant Mud Fun akan ditutup setiap hari ke-28 di setiap bulannya untuk pemeliharaan secara rutin.

 

Elephant Expedition

elephant expedition

Diprogram elephant Expedition ini kamu akan naik ke atas gajah dan duduk di kursi bangku yang cukup nyaman. Kamu akan diajak berkeliling melewati sungai, Lembah berumput dan lain-lain. kamu akan disuguhkan oleh pemandangan kebun binatang yang sangat indah dan eksotis.

 

Night at the zoo

night at the zoo

Di program ini kamu dapat menjelajahi Kebun Binatang ini setelah gelap. Kamu akan berinteraksi dengan bermacam hewan nokturnal yang tidak terlalu aktif di siang hari. Petualangan di malam hari kamu akan bermulai dari deer park, di sana kamu akan dipersilakan untuk memberikan makanan kepada rusa dengan sayuran yang sudah disediakan. Selanjutnya adalah warna Plaza. Di sana kamu akan disuguhkan makanan dan minuman serta berinteraksi dengan satwa malam lainnya. Selanjutnya adalah acara utama dari program ini, yakni tur obor yang dipimpin oleh pemandu mengelilingi kebun binatang, kamu bisa berinteraksi dengan banyak hewan malam yang ada di kebun binatang Bali Zoo.

Baca  Objek wisata terpopuler di Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan

 

Aktivitas untuk anak-anak di kebun binatang Bali Zoo

Bali Zoo adalah tempat yang tepat kamu kunjungi bersama anak-anak di sini ada beberapa aktivitas yang bisa anak-anak jalankan yakni:

 

Jungle Splash Waterplay

jungle splash waterplay

Jungle Splash Waterplay adalah sebuah Waterpark outdoor yang ada di kebun binatang Bali Zoo ini. Anak-anak bisa menikmati suasana bermain air ditemani indahnya pemandangan yang sangat Asri.

 

Petting Zoo

petting zoo

Di program ini anak bisa menyentuh dan membelai hewan-hewan lembut seperti bayi kelinci dan rusa serta memberikannya makan.

 

Pony Ride

pony ride

Anak-anak bisa mengikuti tidur bersama pemandu wisata dengan menaiki kuda poni yang ada di kebun binatang. Namun dipastikan anak kamu memiliki berat yang kurang dari 30 kg untuk bisa menaiki kuda poni di sana.

 

Menikmati makanan dan berbelanja

restoran di balizoo

Di kebun binatang Bali Zoo ini kamu bisa mencicipi beberapa kuliner yang ditawarkan oleh beberapa restoran di sana dan kamu juga bisa membeli souvenir yang dijual di area Bali Zoo.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *