Destinasi wisata di Kota Jayapura

8 Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Kota Jayapura, Provinsi Papua

Table of Contents

Kota Jayapura merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Papua, sekaligus menjadi ibukota dari Provinsi Papua. Kota Jayapura ini merupakan salah satu Kota yang terletak paling ujung timur Negara Indonesia dan berbatasan langsung dengan Negara Papua Nugini. Kota ini terletak di Teluk Jayapura.

 

8 Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Kota Jayapura, Provinsi Papua

 

Ketika berlibur di kawasan Kota Jayapura, kamu bisa menemukan deretan pantai-pantai yang sangat indah hingga perbukitan yang sangat mempesona. Kota Jayapura ini memiliki banyak keunikan yang jarang ditemukan di daerah lainnya. Berikut adalah 8 Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Kota Jayapura, Provinsi Papua.

 

Teluk Youtefa

Teluk Youtefa

Teluk Youtefa adalah salah satu destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Kota Jayapura ini. Teluk Youtefa ini terletak di Desa Wai Mhorock, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua. Di destinasi wisata yang satu ini, kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan Teluk yang memiliki sebuah hamparan hutan bakau yang membentang di bibir pantai nya sepanjang 200 meter. Kamu bisa menemukan banyak hal menarik di Teluk Youtefa ini. Kamu juga bisa menemukan hutan daratan yang masih sangat terjaga keasriannya dan tebing tebing-tebing yang sangat eksotis, mampu merefresh pikiran dan perasaan siapapun yang mengunjungi tempat ini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan megahnya Jembatan Youtefa.

 

Puncak Jayapura City

Puncak Jayapura City

Destinasi wisata Puncak Jayapura City ini terletak di Desa Ardipura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Provinsi Papua. Di destinasi wisata yang satu ini, kamu bisa menikmati keindahan Papua dari atas Bukit Puncak Jayapura city. Kamu akan menemukan pemandangan hamparan bangunan yang berpadu dengan panorama hamparan birunya air laut yang ada di sana pada siang hari. Namun kamu akan menemukan pemandangan yang lebih indah ketika malam hari, karena kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan hamparan gemerlap lampu-lampu permukiman yang terbias sangat mempesona, apalagi dilihat dari ketinggian Puncak Jayapura City, tentunya akan terlihat lebih menawan. Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah menemukan tempat kuliner di sekitar destinasi wisata Puncak Jayapura City ini.

Baca  Gunung Tertinggi yang wajib kamu jelajahi di Sulawesi Barat

 

Pantai Pasir Enam

Pantai Pasir Enam

Pantai Pasir Enam merupakan salah satu pantai yang bisa kamu kunjungi di Kota Jayapura. Pantai Pasir Enam terletak di Desa Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua. Di Pantai ini, kamu akan disuguhkan sebuah panorama bawah laut yang sangat menawan serta bentangan pantai dengan hamparan Pasir putih yang bersih berpadu dengan air laut yang berwarna biru kehijauan. Pantai ini masih cenderung sepi pengunjung, sehingga masih sangat terjaga keasriannya. kamu bisa menemukan keindahan alam yang sangat beragam di setiap sudut pantai ini. Sangat cocok dikunjungi untuk dijadikan spot berfoto. Kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas seru lainnya di pantai ini, seperti snorkeling dan berenang.

 

Pantai Base G

Pantai Base G

Pantai Base G merupakan sebuah pantai yang bisa kamu kunjungi di Kota Jayapura selain Pantai Pasir Enam. Pantai Base G merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang kerap dikunjungi oleh penduduk sekitar. Pantai ini juga kerap di sebut dengan nama pantai Tanjung Ria, karena pantai ini terletak di Desa Tanjung Ria. Kamu juga bisa menikmati keindahan panorama matahari terbenam dan matahari terbit di Pantai Base G ini. Banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di pantai ini, seperti menyelam, berenang, hingga memancing. Kamu juga bisa bersantai di atas perahu yang bisa kamu sewa dari penduduk sekitar.

 

Pantai Holtekamp

Pantai Holtekamp

Pantai Holtekamp merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan alam sekitarnya yang sangat eksotis menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk mengunjungi pantai ini. Kamu bisa menikmati hamparan nyiur melambai serta deburan ombak pantai. Tentunya menjadi sebuah pengalaman berlibur yang sangat menyenangkan. Kamu bisa menemukan spot foto yang sangat keren di pantai ini.

Baca  7 Tempat Wisata yang ada di Jayawijaya, Papua Pegunungan

 

Pantai Yacoba

Pantai Yacoba

Pantai Yacoba merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Provinsi Papua. Pantai Yacoba memiliki keindahan alam yang sangat mempesona, namun sayang masih banyak wisatawan yang belum mengetahui tentang pantai ini, sehingga masih sangat terjaga keasriannya. Pantai ini bisa menjadi destinasi wisata alternatif ketika berlibur di Kota Jayapura. Namun untuk sampai ke pantai ini, kamu akan melewati akses jalan yang cukup sulit.

 

Desa Skouw

Desa Skouw

Desa Skouw merupakan perbatasan antara negara Indonesia dengan negara Papua Nugini. Desa Skouw ini terdapat di Skouw Yambe, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua. Di desa ini terbangun pagar sebagai PLBN yang menandakan batas wilayah antara negara Indonesia dengan Negara Papua Nugini. Kamu bisa menikmati pemandangan negara tetangga dari tempat ini.

 

Kolam Renang Tirta Mandala

Kolam Renang Tirta Mandala

Kolam Renang Tirta Mandala merupakan sebuah destinasi wisata buatan yang bisa kamu jadikan alternatif destinasi wisata air yang bisa kamu kunjungi di Kota Jayapura. Kolam renang Tirta Mandala ini kerap ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar. Kolam renang ini di kelola oleh perseorangan dengan jam buka sekitar jam 8 pagi hingga jam 3 sore.

 

Demikianlah ulasan mengenai 8 Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Kota Jayapura, Provinsi Papua. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu objek wisata di atas?

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *