Pulau di Maluku Utara

5 Saran pulau terindah yang terdapat di Area Maluku Utara

Table of Contents

Provinsi Maluku Utara jadi provinsi dengan masyarakat sangat senang di Indonesia. Banyak aspek yang membuat Provinsi Maluku Utara menyandang titel itu. Salah satunya yakni Maluku Utara memiliki destinasi wisata yang diucap Maldives tipe Indonesia di Pulau Morotai.

Pulau Morotai, Maldives tipe Indonesia. Pulau Morotai ialah pulau yang terdapat di Kepulauan Halmahera- Maluku Utara yang dikelilingi 33 pulau- pulau kecil. Pulau Morotai sendiri telah diketahui selaku pulau yang mempunyai alam serta dasar laut yang bagus.

Apalagi saking indahnya, Pulau Morotai diresmikan selaku destinasi wisata favorit di Indonesia Bagian Timur melewati Status Area Ekonomi Spesial Pariwisata di mana area itu dibesarkan oleh PT Jababeka Morotai yakni salah satu anak perusahaan dari PT Jababeka Tbk.

Tiap tahun, banyak para turis lokal ataupun mancanegara tiba buat menjelajahi Pulau Morotai serta pulau- pulau kecilnya yang menawan. Tujuannya, supaya merasakan sendiri kehebohan Maldives- nya tipe Indonesia ini. Tidak cuma itu, apalagi di kala ini di pulau- pulau menawan morotai sudah dijadikan para anak belia ataupun khalayak bentuk buat healing, selfie, serta buat konten bersama sahabatnya.

 

5 Saran pulau terindah yang terdapat di Area Maluku Utara

 

Ada 5 pulau yang populer di Pulau Morotai, ialah Pulau Dodola, Pulau Pasir Mencuat, Pulau Zum- zum, Pulau Kolorai serta Pulau Kokoya. Seluruh pulau itu sudah jadi misi wisata untuk para turis buat melaksanakan jelajah pulau ataupun island hopping.

Ingin tahu lebih dekat mengenai 5 pulau “ Maldives Indonesia” itu? Di dasar ini sudah terangkum 5 Saran pulau terindah yang terdapat di Area Maluku Utara.

 

Pulau Dodola

Pulau Dodola

Pulau Dodola ialah destinasi ikonik di Pulau Morotai. Pulau Dodola sendiri terdiri dari Pulau Dodola Besar serta Pulau Dodola Kecil. Keelokan Pulau Dodola hendak nampak di kala air laut lagi surut

Baca  Keindahan alam Pulau Yamdena, Salah satu Pulau terluar Negara Indonesia

Bila air laut surut, kalian hendak memandang pasir mencuat yang membuat jalur dari Pulau Dodola Besar serta Pulau Dodola Kecil, ialah sekitar 500 m.

Serta panorama alam yang kalian amati yakni terbentangnya pasir putih yang besar. Di kala di situ, kalian dapat main pasir, membuat konten film, berenang di tepi pantai atau snorkeling ataupun diving.

 

Pulau Pasir Timbul

Pulau Pasir Timbul

Pantai ini amat istimewa. Bukan cuma sebab pasirnya yang putih yang dikeliling air laut yang biru serta jernih. Tetapi sebab bila diamati dari atas, Pulau Pasir Mencuat semacam kuning telur.

Walau begitu, sesungguhnya ini yakni pasir pantai di tengah laut yang dikeliling batu karang. Apa saja yang dapat dicoba di sini? Kalian dapat berenang ataupun snorkeling buat memandang bermacam karang yang bagus serta kawanan ikan- ikan karang yang menawan.

 

Pulau Zum- zum

Pulau Zum- zum

Pulau ini menaruh banyak beberapa barang aset Perang Bumi II. Itu sebab, dulu, Pulau Morotai dijadikan selaku Pusat Aba- aba serta Pusat Pertahanan Angkatan Amerika Sindikat.

Oleh karenanya, jejak perang itu sedang terekam di Pulau Zum- zum. Ada arca Jenderal Mc Arthur setinggi 20 m dengan catatan” I Shall Return”. Arca itu dibentuk selaku pengingat kalau Jenderal Mc Arthur sempat berdiam serta mengatur pasukannya dari Pulau Zum- zum.

 

Pulau Kolorai

Pulau Kolorai

Salah satu pulau menawan di Pulau Morotai. Di sini, kalian dapat menikmati gradasi pantai yang hening ditemani deburan aliran dengan air laut bercorak tosca. Kalian pula dapat berenang di laut ataupun bersnorkeling bersama sahabat ataupun keluarga.

Pulau Kolorai pula ialah pulau para nelayan Morotai besar yang populer hendak kehangatan serta keramahannya. Alhasil Kamu dapat berhubungan dengan masyarakat lokal ataupun memandang kegiatan para nelayan di kala hendak berangkat ke laut.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Maluku Barat Daya, Maluku

 

Pulau Kokoya

Pulau Kokoya 1

Pulau yang tidak jauh dari Pulau Pasir Mencuat pula mempunyai keelokan yang mempesona: pantai dengan pasir bercorak putih serta air laut sejernih kristal. Sedemikian itu hingga di pulau ini, kalian hendak disambut oleh ribuan ikan- ikan kecil yang berenang leluasa di bandar.

Ada pula besar Pulau Kokoya kurang lebih 8 hektar serta cuma ditempati oleh satu keluarga nelayan. Aktivitas asyik yang dapat dicoba di sini? Kalian dapat difoto angkuh, main pasir atau berenang di tepi pantai ataupun snorkeling.

 

Demikianlah 5 Saran pulau terindah yang terdapat di Area Maluku Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu. Apakah kamu tertarik untuk menikmati suasana liburan di salah satu pulau di atas?

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *