objek wisata di Lanny Jaya

5 Rekomendasi objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Lanny Jaya, Papua Pegunungan

Table of Contents

Lanny Jaya merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Papua Pegunungan yang memiliki keindahan alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kabupaten Lanny Jaya ini berada di kawasan dataran tinggi Papua. Hal tersebut menjadikan sebagian besar objek wisata yang terdapat di Kabupaten Lanny Jaya berupa Pegunungan, perbukitan, dan beberapa objek wisata lainnya. Keindahan alam yang dimiliki oleh Kabupaten Lanny Jaya tidak kalah menarik dengan objek wisata yang terdapat di daerah lainnya.

 

5 Rekomendasi objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Lanny Jaya, Papua Pegunungan

 

Selain memiliki wisata alam yang sangat indah, Kabupaten Lanny Jaya juga memiliki banyak wisata budaya bersejarah yang sudah diwariskan turun menurun oleh nenek moyang mereka kepada generasi-generasi berikutnya. Berikut adalah 5 Rekomendasi objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Lanny Jaya, Papua Pegunungan.

 

Centre Point

Point centre

Pusat sebuah daerah biasanya identik dengan landmark yang dibangun menjulang tinggi dan kondisi sekitarnya ramai. Namun kamu akan menemukan sesuatu yang berbeda di Pusat Lanny Jaya. Kamu akan menemukan keindahan alam yang sangat mempesona di Pusat kota Lanny Jaya ini. Kondisi yang sangat berbeda dengan tempat lain yang biasanya ramai dan penuh polusi, namun di Lanny Jaya ini kamu akan disuguhkan pemandangan yang masih sangat alami. Memiliki udara segar yang terbebas dari polusi menjadikan tempat ini sangat menarik untuk didatangi. Kamu akan menemukan sebuah monumen yang berlatarkan keindahan pemandangan alam Papua. Terdapat pemandangan barisan pegunungan hijau yang sangat asri menjadi objek yang akan kamu lihat ketika berkunjung ke sini. Para wisatawan akan merasa betah ketika berada di objek wisata yang satu ini.

Baca  Tempat wisata yang ada di Kaur, Bengkulu

 

Gunung Malibaga

Gunung Malibaga

Gunung Malibaga merupakan salah satu objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Kabupaten Lanny Jaya mengingat letak kabupaten ini berada di kawasan dataran tinggi. Gunung Malibaga terletak di Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua Pegunungan. Gunung Malibaga ini lebih terlihat seperti bukit, karena gunung ini memiliki ketinggian yang cukup rendah. Namun hal tersebutlah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan, karena gunung ini tidak terlalu tinggi menjadikan para wisatawan bisa dengan mudah menikmati pemandangan alam sekitar yang sangat indah dari atas puncak Gunung Malibaga. Di bawah Gunung Malibaga ini kamu bisa menemukan aliran sungai yang terlihat sangat menyegarkan. Air sungai ini mengalir langsung dari pegunungan langsung, sehingga memiliki air yang jernih dan segar. Kamu bisa bermain air di sana sembari menikmati keindahan alam sekitar Gunung Malibaga.

 

Kampung Genena

Kampung Genena

Kampung Genena merupakan salah satu objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Kabupaten Lanny Jaya. Kampung Genena ini terletak di Distrik Buguk Gona, Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua Pegunungan. Kampung Genena adalah sebuah kampung kecil yang terletak diapit Pegunungan yang sangat indah. Kamu akan menemukan suasana yang sangat tenang kala berkunjung kampung ini. Jadi sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk mencari sebuah ketenangan dan menyegarkan pikiran serta melepas penat ketika sehabis bekerja. Kampung Genena ini berada jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan terletak dikelilingi oleh pegunungan yang memiliki alam indah dan mempesona. Hal tersebut membuat kampung Genena ini terasa sangat asri dan memiliki suasana yang sangat sejuk, tentunya mampu membuat kamu ingin berlama-lama di objek wisata yang satu ini.

Baca  Destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Merauke, Papua Selatan

 

Kampung Wunime

Kampung Wunime

Kampung Wunime ini terletak yang sama dengan Kampung Genena, yakni tepatnya terletak di Distrik Buguk Gona, Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua Pegunungan. Kampung Wunime merupakan perkampungan peninggalan para misionaris. Kamu akan menemukan nilai sejarah yang sangat kental di objek wisata Kampung Wunime ini. Selain keunikan yang dimilikinya, Kampung Wunime juga memiliki panorama alam sangat indah yang mampu menarik minat para wisatawan untuk mengunjungi Kampung Wunime ini. Ramai wisatawan yang mengunjungi Kampung Wunime untuk menikmati pesona alamnya yang indah, dan ada juga yang berkunjung untuk mempelajari sejarah, tradisi, dan adat istiadat Kampung Wunime. Kampung Wunime tidak jauh berbeda dengan perkampungan lainnya yang ada di Papua, memiliki budaya, tradisi, dan adat istiadat yang masih sangat terjaga hingga saat ini. Penduduk Kampung Wunime rutin melakukan acara atau upacara adat untuk mempertahankan dan memperkenalkan tradisi tersebut kepada generasi mereka.

 

Perbukitan Tiom

Perbukitan Tiom

Perbukitan Tiom terletak di Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan. Perbukitan Tiom ini kerap disebut sebagai ikon Lanny Jaya karena keindahan yang dimiliki perbukitan ini melewati keindahan yang dimiliki objek wisata lainnya yang ada di Kabupaten Lanny Jaya. Perbukitan Tiom memiliki keindahan alam yang mampu membuat para wisatawan betah berlama-lama di objek wisata yang satu ini. Dari atas perbukitan ini, kamu bisa menyaksikan keindahan panorama alam sekitar Lanny Jaya yang sangat mempesona. Kamu juga bisa menikmati panorama matahari terbenam yang sangat menawan pada sore hari sembari bersantai diatas puncak Perbukitan Tiom.

Demikianlah 5 Rekomendasi objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Lanny Jaya, Papua Pegunungan. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu objek wisata yang tertera di atas? Selamat menikmati liburan.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *