Tempat wisata di badung

15 Rekomendasi Tempat Wisata yang wajib banget kamu kunjungi di Badung, Bali

Table of Contents

Badung adalah salah satu kabupaten yang terdapat di wilayah Bali. Kabupaten Badung memiliki sangat banyak objek wisata, baik ciptaan manusia dan ciptaan tuhan. Di Badung ini kamu akan menemukan mulai dari pantai hingga air terjun.

Ini dia 15 rekomendasi tempat wisata yang wajib banget kamu kunjungi di Badung, Bali.

 

  1. Pantai Petitenget

Pantai Petitenget

Pantai ini merupakan salah satu pantai favorit wisatawan. Disini kamu bisa bersantai di tepi pantai, melihat sunset di sore hari, kamu juga bisa surfing menikmati ombak pantai petitenget ini. Disini juga terdapat beberapa restoran dan penginapan.

Lokasi: Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

 

  1. Pura Taman Ayun Mengwi

pura taman ayun

Pura taman ayun merupakan tempat persembahyangan umat Hindu sekaligus sebagai tempat wisata di Badung, Bali. Pura ini menjadi daya tarik wisatawan karena memiliki arsitektur bangunan khas Bali tempo dulu. Di pura ini sering di gelar kegiatan agama dan pertunjukan seni. Pura ini memiliki hawa yang sejuk dan terdapat kolam yang mengelilingi pura ini.

Lokasi: Jalan Ayodya No.10, Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

 

  1. Pantai Batu Bolong

pantai batu bolong

Pantai Batu Bolong memiliki sebuah keunikan, yakni terdapat celah atau lubang di Bawah tebing karangnya. Maka tak heran banyak wisatawan yang berkunjung kesana untuk sekedar berfoto. Selain berfoto, pantai ini sangat cocok digunakan untuk surfing karena memiliki ombak yang lumayan tinggi. Pantai ini juga menjadi tempat favorit bagi wisatawan untuk berjemur dan menikmati ketenangan.

Lokasi: Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

 

  1. Sangeh Bali Monkey Forest

sangeh monkey forest

Taman hutan ini menjadi rumah ratusan monyet ekor panjang sehingga menjadikan tempat ini salah satu tempat wisata yang ada di Badung. Monyet di hutan ini sudah biasa dengan kehadiran wisatawan menjadikan mereka lebih jinak. Namun kamu harus berhati-hati terhadap barang bawaanmu. Disini juga terdapat pohon pule yang unik. Masyarakat sekitar menyebutnya dengan pohon lanang wadon.

Baca  10 Rekomendasi Tempat Wisata yang ada di dekat Sirkuit Mandalika Lombok, wajib banget kamu kunjungi jika berkunjung ke Lombok!

Lokasi: Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

 

  1. Air Terjun Nungnung

air terjun nungnung

Panorama alam yang disuguhkan Air Terjun Nungnung menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjunginya. Memiliki suasana yang sejuk menjadikan tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi.  Dengan ketinggian sekitar 50 meter, air terjun ini memiliki aliran air yang cukup deras.

Suasana sekitar air terjun masih sangat asri walaupun sudah tersedia fasilitas seperti tempat parkir, warung makan, gazebo, dan lain-lain.

Lokasi: Belok/Sidan, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali.

 

  1. Bali Swing Abiansemal

bali swing

Bali Swing Abiansemal ini menyuguhkan aktivitas yang seru. Kamu bisa bermain ayunan raksasa disini. Bermain ayunan sembari menikmati pemandangan sekitar yang masih asri dan hijau. Selain bermain ayunan, kamu juga bisa berkeliling naik gajah, rafting, jalan-jalan dengan sepeda elektrik dan masih banyak aktivitas lainnya. Disini juga terdapat beberapa spot indah untuk berfoto-foto.

Lokasi: Jalan Dewi Saraswati No.7, Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

 

  1. Kuta Theater

kuta theatre

Destinasi wisata selanjutnya adalah Kuta Theater. Disini kamu bisa menonton beberapa pertunjukan seni dan sulap yang ditampilkan para seniman.

Pertunjukan seni yang dibawakan biasanya mengenai cerita yang lekat dengan masyarakat Bali. Sedangkan pertunjukan sulap yang di tampilkan biasanya bersifat lucu dan ada juga yang dibuat tegang karena aksi-aksi yang berbahaya.

Lokasi: Dee Jay Cafe, Jalan Kuta Center No.8X, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

 

  1. Desa Wisata Petang

desa wisata petang

Memiliki suasana yang asri dan segar menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Desa Petang. Pemandangan hijau yang disuguhkan dari persawahan yang ada disana sungguh memanjakan mata. Kamu bisa berjalan-jalan menyusuri sawah sembari berfoto-foto dengan latar yang begitu indah.

Baca  Rekomendasi destinasi wisata di Sinjai, Sulawesi Selatan

Selain sawah, kamu juga bisa menikmati pemandangan dari Sungai Ayung yang biasa digunakan untuk bermain atau rafting. Dengan ketinggian sekitar 800 mdpl membuat hawa disini begitu sejuk.

Lokasi: Desa Petang, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali.

 

  1. Pantai Berawa

pantai berawa

Pantai Berawa memiliki hamparan pasir yang cukup luas sehingga cukup leluasa saat bermain bersama keluarga. Pantai ini sangat cocok bagi kamu yang suka surfing atau berselancar karena pantai ini memiliki ombak yang cukup besar. Buat kamu pecinta senja, pantai ini sangat cocok kamu kunjungi untuk menikmati keindahan panorama matahari terbenam.

Lokasi: Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

 

  1. Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

garuda wisnu kencana cultural park

Di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau GWK ini kamu bisa menikmati keindahan pemandangan sekitar dan megahnya patung GWK tersebut. Kamu bisa berfoto-foto dengan latar yang sangat megah disana. Selain itu, disini juga sering mementaskan pertunjukan seni tari khas Bali.

Lokasi: Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

 

  1. Pantai Kuta

pantai kuta

Pantai ini merupakan pantai yang paling sering ramai di kunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Pantai ini memiliki ombak yang cukup bagus untuk berselancar atau surfing. Menjelang sore tiba maka pantai akan ramai pengunjung untuk menikmati panorama sunset yang disuguhkan.

Lokasi: Desa Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

 

  1. Pantai Batu Belig

pantai batu belig

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dan suasana yang tidak terlalu ramai. Ada satu aktivitas yang berbeda di pantai ini, yakni kamu bisa berkeliling menunggangi kuda. Sungguh suasana liburan yang sangat seru.

Lokasi: Jalan Batu Belig, Desa Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Baca  Tempat wisata paling populer di Pariaman, Sumatera Barat

 

  1. Tanah Wuk Sangeh

tanah wuk sangeh

Tempat Wisata Tanah Wuk ini menyuguhkan sebuah pemandangan alam yang asri dan suasana yang sangat sejuk. Tempat wisata ini memiliki sebuah spot foto gardu pandang yang dibentuk menyerupai kepala perahu. Disana juga terdapat gazebo, warung makan, taman bermain, dan lain sebagainya.

Lokasi: Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

 

  1. Waterbom Bali

waterbom bali

Waterbom adalah sebuah wisata air yang punya banyak wahana permainan. Kamu dapat mencoba seluncuran air yang biasa disebut smash down. Ada juga seluncuran air yang lebih kecil untuk anak-anak.

Ada juga wahana flowrider, yakni ombak buatan, kamu bisa berselancar dengan ombak ini. Waterbom

Lokasi: Jalan Kartika Plaza, Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.

 

  1. Pantai Pandawa

pantai pandawa

Pantai ini sudah sangat populer bagi wisatawan. Punya keindahan pantai yang dikelilingi tebing karang menambah kesan yang sangat eksotis, inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari pantai Pandawa.

Pantai Pandawa ini memiliki hamparan pasih putih yang luas, kamu bisa mencoba bermain kano disana.

Lokasi: Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

 

Nah itu dia 15 tempat wisata yang ada di Kabupaten Badung, Bali.

Rate this post

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

tempat wisata di gorontalo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *