Kelilink.com
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries

Tempat Wisata kuliner yang wajib dikunjungi saat ke Bali

Asikkk pada mau ke Bali nih… lg penasaran kuliner apa yang mau di coba ya? tenang aja disini kita akan bahas semua makanan yang kamu wajib coba saat di Bali. Memang wisata kuliner sudah menjadi satu paket gak bisa dipisahkan ketika berlibur.

Suatu hal yang kurang afdol jika pergi ke Bali tapi tidak mencicipi makanan khasnya, jadi di artikel ini bertujuan untuk memberitahu kamu tempat – tempat wisata kuliner khas Bali.

Wisata Kuliner Khas Bali

Dalam berwisata kuliner di Bali perlu diperhatikan soal Halalnya, seperti yang kamu ketahui mayoritas masyarakat Bali adalah umat Hindu, jadi berhati-hatilah saat memesan makanan di restoran yang kamu kunjungi.

Restoran Goerih Bali

Yang pertama adalah resoran Goerih Bali, restoran ini berlokasi di Jl. Raya Kuta No.70-72. Restoran Goerih menyajikan beragam menu tradisional khas nusantara yang kaya akan rempah-rempah mulai dari makanan utama hingga makanan ringan.

Restoran Goerih menyajikan satu menu yang unik yaitu sosis ayam betutu jumbo berukuran 1 meter, kebetulan menu ini adalah menu primadona banyak wisatawan yang datang ketempat ini.

Selain itu restoran Goerih Bali juga menyajikan nasi betutu, Nasi rempah bali, ayam betutu, ayam krispy dan sambel penyet, ikan teri, tumis balado cumi, bebek betutu, hingga balado . Untuk menu lebih lengkapnya bisa kunjungi https://thekeranjangbali.com/goerih/

Warung Men weti

Salah satu warung favorit wisatawan yang berkunjung ke Bali adalah warung Men weti, menu andalan dari warung Men weti adalah nasi campurnya. Dengan jam buka mulai dari pukul 8 pagi, warung Men weti selalu ramai pengunjung.

Nasi campur Men weti disajikan dengan varian sayur urap, ayam betutu, pindang, sambal matah, telur pindang dan juga kripik kulit. semua varian itu perpadu harmonis dilidah yang menjadi ciri khas dari warung Men weti tidak ada duanya.

Cukup cuma Rp. 20.000 kamu sudah bisa dapat satu porsi nasi campur khas Men weti di alamat Jl. Letda Reta No.52, Sanur – Bali.

Warung Wardani

Warung ini terletak agak kepinggiran dari kota denpasar, tapi jangan salah warung ini rasanya gak pinggiran loh. Warung Wardani menyajikan makanan khas Bali yang mampu membuat lidah bergoyang, yaitu menu andalannya nasi campur ayam dan nasi campur daging.

Gimana? memang terdengar biasa saja tapi rasa dan aroma rempah-rempah khas Bali nya itu yang membuat warung ini diburu para pengunjung walaupun letaknya agak jauh dari kota.

Nasi campur di warung wardani ini dibanderol seharga 30.000 hingga 40.000 per porsinya, harga ini tergolong murah jika dibandingkan dengan cita rasanya yang sulit dijelaskan dengan kata-kata. Kamu bisa cobain sendiri cita rasa khas bali dari warung Wardani di Jl. Yudistira nomor 2 Denpasar.

Warung Pojok

Warung pojok yang berlokasi di Jl. Nangka nomor 168 Denpasar ini cukup terkenal dikalangan wisatawan lokal, dengan harganya yang relatif murah yaitu hanya sekitaran 10 ribu sampai 25 ribu rupiah sudah bisa mencicipi nasi campur yang memiliki varian daging sapi sisit, kulit ayam, telur rebus, sate lilit, berbagai macam sayuran dan sambal.

Sop Ikan Warung Mak Beng

Kuliner khas bali yang tak kalah rasa enaknya, dengan banyaknya rempah – rempah yang terkandung dalam kuahnya membuat Sop ikan Warung Mak Beng jadi daya tarik untuk wisatawan kuliner.

Warung ini hanya menyediakan menu paket sop ikan saja, namun dengan paket yang sederhana itu sudah mampu nendatangkan pengunjung yang banyak tiap hari nya.

Paket Sop ikan Warung Mak Beng terdiri dari nasi putih, sambal yang pedasnya gila banget, ikan goreng dan sop ikan yang dilumuri dengan bumbu – bumbu tradisional khas yang membuat pengunjung selalu datang kembali.

Ayam Bakar Taliwang

Kalau kamu suka makanan yang unik dan rasanya enak, saya pribadi rekomendasi Ayam Bakar Taliwang. Ayam Baka Taliwang ini berlokasi di Jl. Tengku Umar nomor 10 Denpasar menyajikan menu ayam bakar dari ayam kampung asli. Menu andalannya adalah ayam plecing dan ayam sasak.

Sesuai namanya, menu ini terdiri dari ayam dengan berbagai macam rempah – rempah pedas yang menjadi ciri khas. Keunikannya adalah semua bumbu rempah – rempah tadi dimasukan kedalam perut ayam sehingga membuat rasa gurih dan pedas dari rempah-rempah tersebut tersebar ke seluruh daging ayam, lalu ayam di panggang 24 jam di bara api dan menciptakan aroma yang bikin mulut ingin segera menyantapnya.

Itulah rekomendasi wisata kuliner yang wajib kamu coba jika ke Bali, yang mana favorit mu?. Yang pasti saat kamu mengunjungi restoran – restoran di Bali jangan lupa perhatikan Halal atau tidaknya. Terima Kasih.

Share

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *