Tempat wisata yang terdapat di Polewali Mandar, Sulawesi Barat

Tempat wisata yang terdapat di Polewali Mandar, Sulawesi Barat

Table of Contents

Sulawesi Barat merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Barat ini memiliki ibukota yang berlokasi di Mamuju. Provinsi Sulawesi Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Polewali Mandar. Polewali Mandar merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Barat. Ibu kota Kabupaten Polewali Mandar berada di Polewali. Kabupaten Polewali Mandar ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Polewali Mandar.

 

Tempat wisata yang terdapat di Polewali Mandar, Sulawesi Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Polewali Mandar. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata yang terdapat di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

 

Pantai Palippis

 

Keelokan dahulu kala kepunyaan Sulawesi Barat memanglah tidak diragukan lagi. Kalian akan puas mendatangi banyak pantai salah satunya merupakan Pantai Palippis. Pantai ini mempunyai pasir putih yang halus kala bersinggungan dengan kaki. Kalian akan dihidangkan panorama alam hijaunya perbukitan yang bekerja sama dengan birunya laut. Banyak pula spot gambar yang akan membuat alat sosialmu kian menawan bila, mendatangi tempat wisata di Polewali Mandar ini.

Lokasi: Desa Bala, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Pantai Mampie

 

Baca  Objek wisata yang ada di Morowali Utara, Sulawesi Tengah

Mendatangi Polewali Mandar dengan keluarga? Tempat satu ini jadi tempat yang amat sesuai buat liburan bersama keluarga. Walaupun tidak mempunyai pasir putih tetapi akan konsisten asyik berhamburan di pasir bersama keluarga. Menakik karpet menikmati santapan ikan bakar pula bukan ilham yang kurang baik. Kalian apalagi dapat berupaya banana boat buat menantang adrenalin kalian menjelajahi pantai ini. Terlebih sarana di Pantai ini pula telah mencukupi.

Lokasi: Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Air terjun Limbong Kamandang

 

Buat menikmati Polewali Mandar lebih jauh kalian dapat melipir sesaat ke Desa Kurra, Kecamatan Tapango. Dengan menempuh jarak 35 kilometer dari pusat kota kalian akan menemukan air terjun yang kalah menawan. Destinasi satu ini kerap diserbu oleh para wisatawan sebab keindahannya. Menyenangkannya lagi kalian dapat berenang ataupun berendam di kolam air terjun yang fresh serta bening. Panorama alam sekelilingnya pula tidak akan jenuh buat kalian nikmati.

Lokasi: Desa Kurrak, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Pulau Gusung Toraja

 

Satu lagi pulau yang tidak kalah menawan serta harus kalian datangi ialah Pulau Gusung Toraja. Tempat ini pula kerap diucap dengan pantai pasir putih. Pulau ini tidak berpenghuni tetapi kalian janganlah takut sebab prasarananya pula sudah mencukupi. Menikmati keelokan mentari yang akan kembali ataupun akan bercahaya akan membagikan pengalaman tertentu untukmu. Janganlah lupakan terumbu karangnya yang dapat kalian nikmati dengan kegiatan snorkeling.

Kala mendatangi tempat ini kalian wajib bawa banyak logistik yang lumayan. Karena tidak akan terdapat pedagang santapan ataupun minuman di pulau ini. Kalian dapat melaksanakan kegiatan camping dengan sahabat-sahabat setelah itu membuat santapan sendiri yang pastinya amat menggembirakan. Yakinkan janganlah meninggalkan kotor asal- asalan di tempat wisata di Polewali Mandar yang menawan serta asri ini.

Baca  Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Baubau, Sulawesi Tenggara

Lokasi: Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Air terjun Indo Rannuang

 

Air terjun yang satu ini tidak sangat jauh dari pusat kota alhasil dapat kalian tempuh dengan gampang. Kalian cuma butuh menempuh 8km dari pusat kota Polewali. Panorama alam air terjun yang menawan tentu akan melenyapkan seluruh letih serta capek kalian. Pepohonan yang rapat akan membagikan hawa yang fresh berbaur dengan bebatuan estetik. Kalian dapat mengutip banyak gambar sebab memanglah tempatnya amat bagus.

Lokasi: Jalan Indoranuang, Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Pantai Gonda

 

Pesona pantai yang dipunyai oleh Polewali memanglah begitu banyak. Pantai satu ini menawarkan beraneka ragam kegiatan yang mengasyikkan buat kalian mencoba. Kalian dapat menjelajahi hutan bakau, snorkeling ataupun cuma hanya sangai serta menikmati suasana. Pantai pula mempunyai terumbu karang yang menawan buat kalian datangi. Lokasi pantai ini ada di Desa Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonolomulyo, Polewali Mandar.

Lokasi: Desa Laliko, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Demikianlah Tempat wisata yang terdapat di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu, Selamat liburan.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *