Deretan rekomendasi wisata air terjun yang ada di Riau

Deretan rekomendasi wisata air terjun yang ada di Riau

Table of Contents

Deretan rekomendasi wisata air terjun yang ada di Riau

 

Deretan rekomendasi wisata air terjun yang ada di Riau – Riau, sebuah daerah yang menyimpan banyak destinasi alam yang selalu menjadi incaran. Salah satu wisata yang mudah ditemukan di sana adalah air terjun. Setiap air terjun memiliki keindahan alami yang memikat hati. Berikut adalah Deretan rekomendasi wisata air terjun yang ada di Riau.

 

Air Terjun Batang Koban

Air Terjun Batang Koban, dengan pesonanya yang memikat hati, merupakan salah satu destinasi alam yang terkenal di Riau. Saat mata memandang, terlihat banyak tanaman liar yang tumbuh menyebar. Udara di sekitar tidak pernah terasa panas karena adanya bukit dan pohon hijau yang melimpah. Para pengunjung merasa betah ketika datang mulai pagi dan menikmati hembusan angin serta panorama air terjun yang indah.

Keunikan dari destinasi alam ini terlihat dari air yang mengalir melalui tujuh tingkatan tebing. Air tersebut mengalir ke arah Sungai Kuantan dan sering digunakan sebagai irigasi sawah. Keindahan air terjun ini berasal dari pegunungan yang dekat dengan tempat wisata ini. Para wisatawan dapat bermain air dan membawa baju ganti dari rumah.

Pada hari tertentu, sering diadakan acara balimau oleh masyarakat di sekitar air terjun. Para wisatawan dapat menyaksikan acara ini dan merekam momen indah selama berada di area tersebut. Jika ingin menjelajahi lebih jauh, wisatawan dapat mengajak keluarga karena air terjun ini dekat dengan Sungai. Para pengunjung pasti akan menemukan keindahan alam yang memukau dan enggan segera pulang selama liburan.

Air terjun dengan tujuh tingkatan ini juga sering menghasilkan pelangi yang mempesona. Saat pengunjung berada di sekitar air terjun, mereka dapat menikmati pemandangan pelangi yang indah. Keindahan panorama ini abadi dan tidak pernah hilang. Hal ini membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjungi destinasi yang menawan ini dan mencari spot foto yang menarik.

Baca  Tempat wisata yang ada di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat

Alamat: Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

 

Air Terjun Batang Kapas

 

Destinasi Air Terjun Batang Kapas terkenal karena tingginya aliran air yang mencapai 150 meter. Air tersebut mengalir melalui bukit dan pohon hijau di sekitarnya. Udara di sekitar terasa sejuk karena air terjun ini mengarah ke bak penampungan. Pesona alamnya dapat dinikmati dari berbagai sudut karena setiap spot menawarkan keindahan yang unik.

Para pengunjung diperbolehkan untuk berenang atau bermain air di Air Terjun Batang Kapas. Namun, perlu berhati-hati karena terdapat beberapa batu di sekitar bak penampungan air. Pengunjung juga disarankan untuk menyiapkan kamera dan mengambil foto di setiap sudut. Latar belakang air terjun yang tinggi dengan keindahan alam yang masih alami akan memberikan hasil foto yang menakjubkan.

Air Terjun ini berada dekat dengan hutan, sehingga wisatawan dapat melihat beberapa hewan di sekitar. Namun, tidak perlu khawatir karena hewan-hewan di sana tidak berbahaya. Para pengunjung sering berkeliling untuk melihat keindahan flora yang tumbuh dengan lebat. Jika melihat ke sudut lain, pengunjung akan dimanjakan dengan ukiran buatan yang terdapat di batu di dekat air terjun.

Ketika mengunjungi tempat rekreasi ini, para wisatawan dapat membawa bahan makanan untuk piknik. Tempat ini sering digunakan untuk piknik karena keindahan alamnya membuat suasana semakin seru. Selain itu, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas lainnya selama berlibur. Luasnya area Air Terjun Batang Kapas memungkinkan untuk melakukan berbagai kegiatan.

Alamat: Batu Sasak, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

 

Air Terjun Aek Martua

 

Air Terjun Aek Martua merupakan salah satu destinasi wisata yang memikat dan selalu ramai dikunjungi oleh orang-orang dari daerah lain. Terdapat tiga tingkatan air terjun di kawasan ini yang memukau ketika dilihat dari dekat. Setiap tingkatan memiliki ketinggian yang berbeda. Pengunjung dapat berdiri di bawah air terjun sambil menikmati kesegaran yang menenangkan.

Baca  Tempat wisata yang ada di Pasaman, Sumatera Barat

Pemandangan hutan di sekitar semakin menambah suasana alami yang indah. Batu-batuan keras yang dilewati oleh aliran air terjun membuat alirannya semakin deras. Beberapa orang dapat menikmati air terjun dengan berenang atau bersantai di gazebo wisata. Setiap tempat duduk yang tersedia dilengkapi dengan atap kayu untuk membuat para pengunjung betah berada di area tersebut.

Namun, di sana masih belum banyak tersedia persewaan alat bermain seperti pelampung. Selain itu, warung penjual makanan juga cukup jauh dari lokasi wisata. Oleh karena itu, pengunjung disarankan untuk membawa perlengkapan yang lengkap sebelum melakukan liburan. Jangan lupa menyiapkan kamera atau ponsel karena setiap sudut wisata menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona.

Alamat: Bangun Purba Timur Jaya, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

 

Air Terjun Kembar Denalo

 

Air Terjun Kembar Denalo memancarkan kecantikan yang menarik jika dilihat dari setiap sudutnya. Keunikan destinasi ini dapat ditemukan pada aliran dua air terjun yang terlihat seperti kembar. Banyak orang yang berbondong-bondong menuju area ini sejak pagi hari. Ketinggian 20 meter dari air terjun ini menjadi pusat perhatian setiap pengunjung.

Disarankan untuk tidak berenang di sana karena kedalaman air terjun mencapai 10 meter. Namun, tidak perlu khawatir karena pengunjung dapat menikmati keindahannya dari gazebo. Anda juga dapat membawa bekal makanan sambil menikmati pesona alam yang memukau. Wisatawan biasanya tidak melewatkan keindahan alam ini begitu saja, melainkan mengabadikannya melalui ponsel atau kamera.

Di kawasan wisata ini, terdapat ayunan yang terletak cukup dekat dengan air terjun. Pengunjung sering bermain ayunan sambil menikmati hembusan angin yang lembut. Pemandangan yang menarik ini pasti akan membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan dan memikat. Nikmati setiap momen liburan Anda di Air Terjun Kembar Denalo.

Baca  Tempat wisata yang ada di Rejang Lebong, Bengkulu

Alamat: Alim, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau.

 

Demikianlah Deretan rekomendasi wisata air terjun yang ada di Riau.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *