Tempat wisata di manokwari

Tempat wisata terpopuler yang ada di Manokwari, Papua Barat

Table of Contents

Papua Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Papua bagian barat. Provinsi Papua Barat beribukota di Kota Manokwari. Provinsi Papua Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan pesona alam yang sangat indah dan budaya unik yang sangat beragam, salah satu wilayah tersebut adalah Manokwari. Manokwari adalah salah satu kabupaten yang terletak di Papua Barat. Kabupaten Manokwari beribukota di Kota Manokwari. Kabupaten Manokwari ini sangat kaya akan tempat wisata alam yang sangat menakjubkan dan sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai macam tempat wisata di Manokwari.

 

Tempat wisata terpopuler yang ada di Manokwari, Papua Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk menjalankan liburan di kawasan timur Indonesia, khususnya pulau Papua, kamu bisa mencoba untuk mengunjungi Kabupaten Manokwari, di sana kamu bisa menikmati keindahan alamnya yang sangat mempesona dan menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Tempat wisata terpopuler yang ada di Manokwari, Papua Barat.

 

Pulau Mansinam

Pulau Mansinam

Pulau ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Kota Manokwari. Pulau Mansinam ini terletak di Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Kamu akan menemukan panorama alam yang sangat indah di Pulau ini. Tepi Pulau dikelilingi oleh pantai yang memiliki hamparan pasir putih bersih dan dihiasi oleh banyak pohon kelapa dan pepohonan lainnya yang membuat suasana di sana semakin terasa sangat asri. Di Pulau ini kamu juga bisa menemukan patung Yesus seperti yang ada di Rio De Janeiro, Brazil. Kamu bisa menjelajahi Pulau ini dan menemukan berbagai macam keindahan alam di dalamnya. Kamu bisa menemukan taman yang sangat nyaman dan terasa tenang di tengah-tengah Pulau Mansinam.

Baca  Air Terjun Di Bali Yang Bagus dan Wajib Dikunjungi Bareng Pacar Kamu!

 

Pantai Amban

Pantai Amban

Pantai Amban adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Amban, Kecamatan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Pantai Amban ini memiliki pasir yang sangat halus dan juga lembut. Di Pantai ini, kamu bisa melihat gugusan batuan karang yang membuat pemandangan di pantai ini semakin eksotis. Pantai ini sangat cocok dikunjungi pada pagi hari dan sore hari. Di pantai ini kamu bisa menikmati indahnya panorama sunset dan sunrise.

 

 

Pantai Bakaro

Pantai Bakaro

Pantai Bakaro merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Sunsweni, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Pantai Bakaro ini sudah cukup populer di kalangan para wisatawan, baik wisatawan domestik ataupun wisatawan mancanegara. Pantai yang satu ini terkenal karena memiliki keindahan panorama pantai yang sangat mempesona. Di pantai ini, kamu bisa menemukan hamparan pasir putih bercampur dengan batuan karang dan berpadu dengan jernihnya air laut yang memiliki warna biru kehijauan. Ini merupakan sebuah pemandangan yang mampu memanjakan mata siapapun yang melihatnya. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi pantai ini adalah pada pagi hari dan sore hari. Pada saat itu kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Banyak wisatawan yang datang ke pantai ini hanya untuk sekedar berfoto-foto dengan latar keindahan alam yang sangat mempesona.

 

Teluk Doreri

Teluk Doreri

Teluk Doreri merupakan salah satu objek wisata yang bisa kamu kunjungi ketika sedang berada di Kabupaten Manokwari. Teluk Doreri ini terletak di Jalan Trikora Taman Ria, Desa Wosi, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Teluk Doreri ini memiliki sebuah keunikan yang sangat jarang bisa ditemukan di pantai-pantai daerah lainnya. Keunikan yang kerap menarik minat para wisatawan untuk mengunjungi Teluk Doreri adalah beberapa kapal perang yang telah tenggelam di perairan Teluk Doreri. Terdapat 5 kapal perang yang tenggelam di dalam laut Teluk Doreri. Kamu bisa menyewa peralatan snorkeling atau diving kepada masyarakat sekitar yang menyewakannya. Kamu bisa menyelam untuk menikmati keindahan pemandangan kapal-kapal yang karam. Kapal-kapal tersebut sudah ada sejak puluhan bahkan ratusan tahun yang lalu sehingga kondisinya kini sudah menyatu dengan alam, banyak kapal karam yang diselimuti oleh karang. Kini kapal-kapal tersebut sudah menjadi habitat biota laut yang hidup di bawah Teluk Doreri.

Baca  Destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Deiyai, Papua Tengah

 

Hutan Gunung Meja

Hutan Gunung Meja

Gunung Meja merupakan sebuah gunung yang terletak di Desa Manokwari Timur, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Disebut dengan Gunung Meja, karena Gunung ini memiliki bentuk yang menyerupai sebuah meja. Gunung ini tidak terlalu tinggi, hanya memiliki ketinggian sekitar 1000 mdpl. Di atas gunung Meja ini, kamu bisa menikmati hutan yang masih sangat asri dengan pepohonan yang tumbuh rimbun dan juga lebat. Kamu bisa mengunjungi tempat ini untuk mendaki gunung dan menjelajahi hutan yang ada disana. Kamu akan menemukan suasana yang sangat tenang ketika berada di dalam hutan ini. Banyak orang yang mengunjungi hutan ini untuk memenangkan pikiran ataupun untuk bermeditasi.

 

Pegunungan Wondiwoy

Pegunungan Wondiwoy

Pegunungan Wondiwoy merupakan salah satu objek wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Pegunungan ini merupakan wilayah yang di lindungi atau bisa disebut dengan Cagar alam. Cagar alam ini memiliki wilayah dengan luas lebih dari 80 hektar. Cagar alam ini merupakan rumah dari flora dan fauna endemik khas Pulau Papua. Tentunya kamu tidak boleh berburu ataupun menebang pohon di kawasan Pegunungan Wondiwoy ini.

 

Demikianlah Tempat wisata terpopuler yang ada di Manokwari, Papua Barat. Semoga informasi di atas bisa berguna untuk menentukan rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *