Kelilink.com
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries

Gorontalo Surga Dunia, Ini Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi

Provinsi Gorontalo merupakan provinsi yang masih tergolong muda, karena provinsi ini baru resmi terbentuk pada tahun 2000 tanggal 22 desember setelah berpisah dari provinsi sulawesi utara.

Gorontalo juga mempunyai nama lain yaitu kota serambi madinah karena memiliki masjid yang unik. Selain itu ternyata Gorontalo menyimpan beragam tempat wisata yang keindahannya tak bisa dipungkiri, mulai dari wisata alam hingga wisata religius.

Penasaran apa saja objek wisata yang ada di gorontalo? berikut adalah

Tempat Wisata Di Gorontalo

Bukit Layang Gorontalo

Objek wisata yang pertama yaitu Bukit Layang yang berada di Kelurahan Siendeng Kecamatan Hulonthalangi, wisata ini menawarkan panorama kota gorontalo dari atas ketinggian cocok untuk memanjakan mata dan menenangkan pikiran setelah lelah tracking keatas bukit.

Pulau Diyonumo Gorontalo

Tempat wisata gorontalo selanjutnya adalah pulau Diyonumo, Objek wisata ini merupakan sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni terletak di Pulau Diyonumo, Sumalata Timur, Gorontalo Utara.

Pulau Diyonumo dikelilingi oleh perbukitan yang eksotis sehingga cocok untuk spot destinasi bersantai. Selain itu Pulau Diyonumo juga menyuguhkan keindahan pantai yang gak ada duanya, perpaduan anatara pasir putih dan kejernihan airnya yang biru menambah nilai objek wisata ini.

Untuk anak hits yang butuh stok foto instagram tempat ini sangat cocok untuk di pajang di portofolio kamu dan bisa menambah parameter tingkat ke hitsan kamu di dunia maya hahahaa.

Masjid Walima Emas Gorontalo

Selanjutnya kita beralih ke wisata religi, Masjid Walima Emas berlokasi di Desa Bongo Kec Batuda pantai. Keunikan dari masjid ini adalah waktu peresmiannya. Biasanya masjid lain diresmikan saat bangunan sudah siap digunakan, beda dengan masjid Walima Emas Gorontalo ini.

Peresmian Masjid Walima Emas Gorontalo sudah ditentukan sedemikian cara dan diresmikan pada angka serba 12, yaitu pada tanggal 12 bulan 12 tahun 2012 jam 12 lebih 12 menit WITA.

Selain keunikan waktu peresmian tersebut, Masjid Walima Emas juga dibangun di pinggiran tebing dengan panorama teluk tomini yang memiliki pemandangan memukau.

Wisata Pulau Cinta

Beralih lagi ke wisata alam, Objek wisata di Gorontalo selanjutnya adalah pulau cinta yang berlokasi di Pulau Cinta. Kab. Boalemo, Gorontalo. Objek wisata bahari ini menyuguhkan pemandangan laut yang luas, jernih nan biru, dan asri.

Jika kamu ingin pergi ke maldive namun kurang budget, Pulau cinta bisa menjadi alternatif. Kamu bisa lihat sendiri di gambar, Pulau Cinta sekilas mirip sekali dengan Maldive, bahkan tak kalah indah.

Disini kamu tak hanya bisa menikmati panoramanya, namun kamu juga bisa menyewa penginapan yang romantis. Cocok untuk destinasi Honeymoon.

Desa Wisata Religi Bongo

Wisata religi selanjutnya adalah Desa Wisata Religi Bongo berada di Ds Bongo Kota Gorontalo, di tempat ini kamu dapat menikmati berbagai suguhan wisata yang kental dengan budaya masyarakat lokal.

Kamu dapat menjumpai mulai dari pesantren alam hingga kolam asmaul husna, semuanya kamu bisa kunjungi tanpa biaya. Di desa Wisata Religi Bongo masyarakatnya kental dengan agama islam, sesampainya disana kamu pasti merasakan keramahan masyarakat dan hawa sejuk udara yang masih asri.

Air Terjun Hiyaliyo Da’a Gorontalo

Bogor memiliki banyak wisata air terjun, namun Gorontalo juga tak kalah dengan wisata air terjunnya. Salah satu wisata air terjun di Gorontalo adalah Air Terjun Hiyaliyo Da’a di Desa Didingga Kec. Biawu, Kabupaten Gorontalo Utara.

Saya pribadi sangat merekomendasikan kamu ke objek wisata ini karena keindahannya sangat eksotis, objek wisata ini masih tergolong sepi atau tak banyak pengunjung, menjadikan Air Terjun Hiyaliyo Da’a masih terjaga keasliannya dan keindahannya.

Untuk sampai ke Air Terjun Hiyaliyo Da’a butuh perjalanan yang panjang, Jika kamu berangkat dari pusat kota Gorontalo kamu harus memakan waktu kurang lebih 3 jam untuk sampai ke desa Didingga, sesampainya kamu di desa Didingga kamu juga harus berjalan melewati hutan lindung selama 20-30menit.

Namun semua itu terbayarkan dengan keindahan Air terjun Hiyaliyo itu.

Oke sampai sini aja artikel mengenai Tempat Wisata Di Gorontalo, yang mana yang ingin kamu kunjungi pertama?

Share

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *