tempat wisata di kota ambon

Rekomendasi tempat wisata yang ada di Kota Ambon, Maluku

Table of Contents

Ambon merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Maluku. Kota Ambon memiliki keindahan alam yang beragam. Kota Ambon ini terkenal akan banyaknya pantai-pantai indah yang ada di sana. Di Kota Ambon kamu bisa menemukan puluhan pantai yang menawarkan pemandangan hamparan pasir putih yang bersih dengan air laut jernih yang berwarna kebiruan.

 

Rekomendasi tempat wisata yang ada di Kota Ambon, Maluku

 

Tak hanya pantai, kamu juga bisa menemukan beberapa jenis tempat wisata lainnya. Selain itu, Kota Ambon juga memiliki keindahan bawah laut yang sangat mempesona. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata yang ada di Kota Ambon, Maluku

 

Taman Pattimura

Taman Pattimura

Taman Pattimura merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Desa Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku. Taman Pattimura ini merupakan taman yang sangat bersejarah dan dibangun sebagai tanda penghormatan kepada Kapitan Pattimura. Di taman ini, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seru, seperti berolahraga. Kamu bisa jogging mengelilingi Taman Pattimura. Kamu juga bisa menggunakan fasilitas lapangan untuk bermain bulu tangkis, basket, voli, ataupun olahraga lainnya.

 

Museum Siwa Lima

Museum Siwa Lima

Museum Siwa Lima merupakan sebuah museum yang terletak di Jalan Dr. Malaiholo, Taman Makmur, Kelurahan Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku. Walau arsitektur bangunannya terlihat seperti modern, bangunan Museum Siwa Lima ini nyatanya sudah berdiri sejak ratusan tahun yang lalu, yakni pada saat Belanda masih menjajah Indonesia. Di dalam museum ini, kamu bisa menemukan berbagai koleksi benda-benda bersejarah yang dipercaya merupakan hasil peninggalan manusia pada zaman purba. Kamu juga bisa melihat beberapa fosil yang sudah di awetkan dengan baik di Museum Siwa Lima ini.

Baca  Objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Puncak, Papua Tengah

 

Benteng Victoria

Benteng Victoria

Benteng Victoria merupakan sebuah Benteng peninggalan sejarah yang terletak di Jalan Slamet Riyadi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku. Benteng ini selalu ramai diminati para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Benteng Victoria merupakan benteng dengan arsitektur bangunan bernuansa eropa. Benteng Victoria ini dibangun oleh bangsa Portugis sejak ratusan tahun yang lalu. Hingga kini, kondisi Benteng Victoria masih berdiri dengan kokoh serta pernak pernik benteng yang masih terawat dan utuh.

 

Waterboom Waitatiri

Waterboom Waitatiri

Waterboom Waitatiri merupakan sebuah wisata air yang terletak di Jalan Sisingamangaraja, Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Maluku. Walau di kemas seperti bangunan modern, wisata air ini masih terasa sangat natural. Kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seru di tempat wisata ini, seperti menikmati wahana air yang di sediakan di sana bersama keluarga. Terdapat banyak wahana air di tempat ini, seperti seluncuran dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menikmati bersantai di kolam arus. Di sana terdapat beberapa restoran yang menyajikan kuliner yang bisa kamu santap setelah selesai bermain air.

 

Pantai Pintu Kota

Pantai Pintu Kota

Pantai Pintu Kota merupakan sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku. Pantai ini memiliki sebuah perbedaan dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Kota Ambon. Biasanya pantai-pantai di Ambon memiliki hamparan pasir putih yang bersih, namun Pantai Pintu Kota ini hiasi hamparan karang di tepi pantainya. Selain itu, kamu juga bisa menemukan bebatuan karang yang menjulang tinggi dan berdiri dengan kokoh menyerupai sebuah bukit. Terdapat bolongan yang cukup besar di tengah batuan karang tersebut sehingga terlihat menyerupai pintu gerbang. Ini merupakan salah satu hal yang membuat wisatawan tertarik untuk mengunjungi pantai ini. Kamu bisa melakukan beberapa aktivitas yang sangat seru di pantai ini seperti menyelam dan menikmati kuliner yang dijajakan di sekitar Pantai Pintu Kota ini.

Baca  Objek wisata yang ada di Halmahera Barat, Maluku Utara

 

Pantai Santai

Pantai Santai

Pantai Santai merupakan sebuah Pantai yang terletak di Jalan Amanhuse, Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku. Disarankan untuk selalu menggunakan alas kaki saat mengeksplor pesisir pantai ini karena terdapat hamparan pasir putih yang berpadu dengan batuan kerikil. Di pantai ini kamu bisa melihat beberapa warga sekitar yang menyewakan perahu mereka yang digunakan sebagai alat transportasi untuk mengelilingi area pantai. Selain itu, kamu juga bisa menyelam untuk menikmati panorama bawah laut yang sangat indah.

 

Pantai Batu Capeo

Pantai Batu Capeo

Pantai Batu Capeo merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang mampu menarik perhatian para wisatawan. Hal tersebut terjadi karena pantai ini sangat indah, kamu bisa melihat beberapa batuan karang di pantai yang terlihat sangat eksotis. Pantai ini dikelilingi tebung tebing yang menjulang tinggi, sehingga menambah keindahan Pantai Batu Capeo.

 

Demikianlah rekomendasi tempat wisata yang ada di Kota Ambon, Maluku. Masih banyak lagi tempat wisata yang bisa kamu temukan di Kota Ambon. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk liburan kamu. Jadi manakah tempat wisata favorit kamu?

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *